in

Menikmati Serunya Liburan ke 7 Objek Wisata di Bandung yang Lagi Hits

foto dari @ernayesikaa

Liburan adalah salah satu bius terbaik untuk meruntuhkan segala penat dan resah

Ngadem.com – Bagi saya, menjadi anak rantau di Jakarta sekaligus pekerja full-time menjadi tantangan tersendiri. Terlalu sibuk dengan deadline pekerjaan dan keriuhan ibu kota membuat saya kerap lupa menyisihkan waktu untuk sejenak beristirahat atau berlibur ke tampat-tempat yang menyegarkan. Sampai akhirnya, di pertengahan tahun 2019, teman kuliah saya mengajak untuk liburan. Mereka yang juga para pekerja full time ternyata merasakan hal serupa seperti yang saya rasakan: jenuh dan butuh liburan.

Setelah berdiskusi, kami sepakat untuk mengambil cuti di akhir pekan. kami pun sepakat untuk menghabiskan liburan di Bandung dengan menggunakan layanan Luxuri Shuttle dari Jackal Holidays. Selain, Luxury shuttle, ada juga tipe armada lainnya, seperti: small (6-18 kursi), medium (31-35 kursi), dan big bus (47-59 kursi).

Jadi, Jackal Holidays ini merupakan salah satu layanan penyedia bus pariwisata dan shuttle (travel) di Bandung yang sudah berdiri dari 1988. Tahun 2010 dan 2012, Jackal Holidays pernah meraih penghargaan sebagai perusahaan angkutan umum pariwisata terbaik se-Indonesia. Bagi yang tertarik menggunakan Jackal Holidays, ada banyak promo nih yang menanti kamu. Mengenai promo ini, selengkapnya bisa lihat disini “cek rute jackal holidays

Kami beruntung memilih layanan Luxuri Shuttle dari Jackal Holidays sebagai transpostasi pariwisata kami ke Bandung. Sebab, layanan luxury shuttle didukung fasilitas lengkap, di antaranya: WIFI gratis, karpet, CCTV, pengisi daya elektronik di setiap kursi, GPS, kursi empuk, seat belt, dan mampu menampung 8 oarng. Memilih Jackal Holidays  adalah pilihan yang tepat.

Perjalanan kami ke Bandung pun jadi terasa nyaman, lancar dan menyenangkan. Kenapa kami memilih Bandung? Sebab Bandung lokasinya tak terlalu jauh dari Jakarta. Sehingga selama perjalanan tidak merasa lelah. Selain itu, bagi kami, liburan itu tak butuh tempat yang jauh, kami hanya butuh tempat yang mampu menyegarkan pikiran. Dan, Bandung adalah pilihan destinasi liburan yang tepat.

Selain itu juga, Bandung menawarkan tempat-tempat yang indah dan udara yang sejuk. Bahkan, baru-baru ini, Bandung memperoleh penghargaan sebagai kota terbersih, itu membuat kami jadi semakin yakin bahwa Bandung adalah destinasi wisata yang tepat untuk menghabiskan masa liburan, untuk membuat pikiran kembali segar.

Hari keberangkatan tiba, kami berangkat ke Bandung pada tanggal 12 Juli dan pulang tanggal 15 Juli. Selama 3 hari tersebut, kami meng-explore banyak tempat menarik nan instagramable. Berikut ini cerita perjalanan wisata kami selama 3 hari di Bandung.

1. Menikmati Keeksotisan Kawah Putih Ciwidey

kawah putih ciwidey
foto dari @dirgagilang

Kami lihat di sosial media, ada spot foto baru yang begitu instagenik di Kawah Putih Ciwidey yang bernama Skywalk Cantigi. Sehingga kami pun begitu tertarik untu menyambanginya. Medan menuju lokasi memang cukup sulit, namun tak menghalangi niat kami untuk menginjakan kaki disana dan menikmati pemandangannya yang begitu eksotis. Biaya tiket masuknya juga terbilang terjangkau yaitu sekitar Rp15.000/orang.

2. Menikmati Kesegaran Alam di The Lodge Maribaya

the lodge maribaya
foto dari @windynurazhar09

Setelah puas menikmati keesotisan Kawah Putih Ciwidey, selanjutnya kami mengunjungi The Lodge Maribaya. Wisata kekinian yang menawarkan pemandangan alam hijau dan sejumlah wahana menarik ini sudah sedari lama ingin kami sambangi.

Sesampainya disana, kami dimanjakan oleh berbagai wahana dan spot memukau, dan pemandangan alam yang membuat kami malas untuk beranjak pulang, terutama saya. Beberap wahana dan spot tersebut, diantaranya: zip bike, balon udara, bamboo sky, sky tree, ayunan sky wing dan trekking keliling hutan. Dengar-dengar, disini juga kerap dimanfaatkan untuk gathering maupun wedding. Untuk tiket masuknya Rp35ribu dihari biasa dan Rp40ribu di akhir pekan.

3. Farm House: Bandung Rasa Eropa

farm house lembang
foto dari @jacatra

Selanjutnya, kami berkunjung ke Farm House yang menawarkan hamparan pertanian bak di negeri Eropa yang berpadu dengan pegunungan tropis. Bukan hanya pemandangan alamnya saja, bangunan-bangunan yang ada disini juga menyerupai bangunan-bangunan yang ada di Eropa. Bisa dibilang, tempat ini tuh ibarat Bandung rasa Eropa.

Selain kental akan nunasa Eropa, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas, berupa: rumah hobbit, taman bunga, dan beragam hewan jinak, seperti kelinci, kuda, burung, dan berbagai hewan jinak lainnya. Tiket masuknya Rp25ribu per orang.

4. Menyambangi Orchid Forest Cikole yang Begitu Fotogenik

orchid forest cikole
foto dari @ernayesikaa

Orchid Forest Cikole ini merupakan salah satu objek wisata hits di Bandung yang dibangun di area hutan pinus. Kami dikenai tiket masuk Rp30ribu per orang. Benar kata para nitizen di sosial media, tempat ini memang instagramable banget.

Februari lalu, objek wisata ini sempat dijadikan setting tempat festival musik internasional yang dikenal dengan Lalala Fest. Jadi, rasanya tak sia-sia jika kami menyambangi tempat ini. Selain itu, lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat kami merasa damai berada disini. Beban pikiran pun sejenak runtuh.

5. Menerobos Kabut Tipis di Situ Petenggang

situ patenggang
foto dari @nizaramrullah

Ada yang menarik saat menyambangi Situ Patenggang ini, yaitu kami disambut kabut tipis yang membuat suasana terasa puitis. Ah, andai saya kesini bersama kekasih, pasti akan terasa sangat romantis. Teman-teman saya pun tak ingin sampai ketinggalan moment epic ini dan langsung foto-foto untuk mengabadikannya.

Salah satu spot foto terbaik di kawasan ini yaitu spot kapal penisi dengan landscape hamparan danau. Disini juga kerap dimanafaatkan untuk camping. Untuk tiket masuknya Rp18.000/orang untuk weekdays dan Rp23ribu untuk weekend.

6. Dusun Bambu Lembang yang Begitu Menenangkan

dusun bambu lembang
foto dari @sebastianjasonn

Kami juga sempat menyambangi Dusun Bambu Lembang. Disini terasa begitu mendamaikan dengan pemanadangan alam sekitar dan hamparan danau. Objek wisata ini memiliki konsep eco friendly dengan area yang lumayan luas dan terkonsep dengan baik. Beberapa fasilitas yang tersedia disini, seperti: spot selfie, tempat ibadah, restoran dan tempat menginap. Untuk masuk kesini, kami dikenakan biaya retribusi Rp25ribu per orang.

7. Perjalaanan Kami ditutup dengan Mengunjungi Dago Bakery Punclut

dago bakery punclut
foto dari @dagobakerypunclut

Sebelum kembali ke Ibu Kota, kami menyempatkan untuk berkunjung ke Dago Bakery Punclut. Menawarkan bangunan khas Eropa dengan sudut-sudut yang begitu fotoable dan landscape alam hijau, tempat ini langsung diminati kalangan milenial, termasuk kami.

Dago Bakery Punclut ini merupakan wisata kuliner yang menawarkan berbagai macam menu, mulai dari menu khas Bandung, masakan nusantara dan juga western food. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Rekomended untuk dikunjungi kalau liburan ke Bandung.

Bagi kami, khususnya saya, Bandung tak hanya menawarkan destinasi liburan yang menarik, tapi juga penuh makna. Kalau ada kesempatan lagi, pasti akan liburan lagi ke Bandung.