in

Bagaimana Cara Mendapatkan Rumah KPR Mudah Untuk Milenial?

Ada banyak generasi muda di jaman sekarang atau yang kini lebih kita kenal sebagai generasi milenial, yang telah mendapatkan perkerjaan dan ingin memiliki rumah. Namun, permasalahannya apa bisa? Bagaimana cara agar generasi milenial bisa mendapatkan rumah idaman?

So, kali ini Ngadem.com bersama KPR.ONLINE akan memberikan tips, bagaimana mendapatkan rumah untuk kamu generasi milenial.

Pertama, kamu harus tahu lokasi kantor dimana kamu berkerja atau pengembangan karier. Itu artinya, dari sini kamu bisa mengetahui seberapa banyak durasi waktu yang akan dihabiskan dalam kehidupan sehari-hari

“Tentukan dulu kebutuhan karier ada di kota atau pinggiran, aktivitasnya ada di mana agar kamu bisa mengetahui porsi waktu yang kamu habiskan dalam 24 jam”

Kedua, kamu harus bisa mempertimbangkan jenis hunian yang diminati. Ada dua pilihan, yakni rumah tapak dan hunian vertikal yang berupa rumah susun dan apartemen. Pikirkan secara baik-baik sesuai kebutuhan dan karakter pribadi kamu sebagai generasi milenial yang akan menempati hunian tersebut.

“Pastikan, apakah kamu ingin rumah tapak atau rumah susun/apartemen agar sesuai dengan karakter pribadimu”

Ketiga, faktor kondisi fisik rumah, baik itu eksterior ataupun interior, juga perlu menjadi pertimbangan penuh dalam menentukan tipe hunian yang akan dipilih. Ini dilakukan agar kamu bisa betah di dalam rumah dibandingkan di luar rumah.

“Perhatikan interior yang dibuat seperti apa. Jangan sampai kamu malah lebih betah di luar rumah dibanding rumah sendiri.  Sebab, rumah harus jadi istana yang paling nyaman untuk keluarga, jangan jadi seperti Gudang di mana kamu betah”

Keempat, kamu harus perhatikan dengan baik mengenai metode pembayaran rumah KPR. Sebelum menentukan bagaimana cara membayar, baik tunai maupun kredit, kamu harus cari tahu informasi sebanyak-banyaknya tentang kelebihan dan kekurangan dari kedua metode itu. Kalau kamu membayar secara tunai, tentunya kamu harus mempunyai uang dalam jumlah besar. Masalahnya, tidak banyak orang yang mempunyai kemampuan seperti itu.

So, membayar secara kredit melalui bank bisa jadi pilihan untuk kamu generasi milenial. Akan tetapi, buatlah perincian secara mendalam tentang poin-poin penting yang harus diperhatikan. Jangan sampai karena tergiur dengan promosi marketing sehingga menyesal dan kecewa kemudian hari.

“Pilih skema bank yang tidak menurutmu baik dan tidak merugikan. Lakukan riset mendalam KPR yang ditawarkan. Jadi kamu harus punya kemampuan membaca klausul yang ditawarkan,”

Kelima, kamu harus menyisihkan 30 sampai 40 persen dari total pendapatanmu setiap bulan untuk bisa menabung dan membeli rumah. Rinciannya bisa kamu atur sendiri, misalnya 15 persen untuk tabungan dan 25 persen untuk rumah. Dengan cara tersebut, kamu tetap mempunyai tabungan bulanan dan bisa mencicilan untuk membeli rumah, selain itu kebutuhanmu sehari-hari juga bisa tetap dipenuhi.

“Tinggal atur skemanya. Misalnya gaji Rp 10 juta, Rp 2,5 juta untuk rumah dan Rp 1,5 juta untuk menabung. Tetap bisa menabung dan ada celah untuk rumah walaupun sedikit-sedikit”

Kalau kamu masih bingung tentang seluk beluk bagaimana mendapatkan rumah KPR secara mudah di mana pun kamu berada, bisa jogja, bandung, depok atau jakarta, kamu bisa mengujungi www.kpr.online. Di sana kamu bisa konsultasi langsung melalui WhatsApp.

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.