in ,

5 Tips Dekor Ruang Kerja Selama WFH Agar Mood Tetap Terjaga

Untuk menciptakan ruang kerja yang menarik dan nyaman selama WFH, ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan, seperti menentukan tema, warna, furniture, juga tata letak.

Ngadem.com – Bagi sebagian orang, barangkali menyediakan ruang kerja di dalam rumah tidak terlalu penting karena memang jarang melakukan pekerjaan kantor di rumah.

Hanya saja, hal tersebut tidak berlaku bagi sebagian orang lainnya. Ya, sejak pandemi covid-19 merebak, hampir semua pekerja kantor melakukan WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah untuk membantu memutus rantai penyebaran covid-19.

Dengan adanya WFH ini, sebagai orang merasa perlu menyediakan space kerja di rumah. Oleh karena itu, penting untuk dekor ruang kerja agar selama WFH tetap nyaman dan mood baik tetap terjaga saat bekerja.

Berikut Ini Tips Dekorasi Ruang Kerja Selama WFH

Nah, buat kamu yang sedang ingin menciptakan ruang kerja yang nyaman dan tidak membosankan, berikut ini beberapa tips dekor ruang kerja selama WFH yang bisa kamu aplikasikan.

1. Menentukan Tema

Jika ingin menciptakan suasana yang nyaman selama WFH, hal pertama yang bisa kamu lakukan saat akan dekor ruang kerja yaitu menentukan tema. Ya, kamu harus menentukan tema seperti apa yang ingin kamu aplikasikan untuk ruang kerjamu.

Mulai dari menentukan cat tembok atau wallpaper yang ingin digunakan, hiasan dinding, tata letak meja kursi, dan berbagai hal lainnya. Hal ini penting dilakukan agar kamu bisa lebih mudah saat memilih jenis furniture yang ingin kamu gunakan.

2. Menentukan Warna

tips dekor ruang kerja

Jika sudah menentukan tema, langkah selanjutnya yaitu menentukan warna tembok atau dinding ruang kerjamu di rumah. Sebelumnya, kamu mungkin tidak terlalu memikirkan untuk mengganti warna tembok di rumahmu karena memang kamu terlalu sibuk menghabiskan waktu di kantor.

Namun, selama WFH ini, mengganti warna tembok dirasa penting, terutama di bagian space yang akan kamu gunakan untuk WFH. Mengubah cat tembok dipercaya ampuh meningkatkan moodbooster, ini penting agar mood saat bekerja tetap terjaga dengan baik.

Setelah kamu menentukan warna yang cocok dan sesuai seperti yang kamu inginkan, kamu juga bisa melengkapi aksesoris yang memiliki warna senada untuk membuat ruang kerjamu semakin hidup, misalnya: bantal dan pajangan dengan warna yang seragam.

3. Menambahkan Furniture Baru

tips dekor ruang kerja

Kamu juga bisa menambah berbagai furniture baru untuk memaksimalkan pemanfaatan furnitur yang lama. Misalnya: menyediakan rak untuk memuat barang-barang, karpet, dan lain sebagainya.

Jika diperlukan, kamu bisa mengganti furnitur lama yang memang sudah usang atau rusak dengan furnitur yang baru. Dengan suasana baru, tentunya akan menciptakan ruang kerja yang nyaman dan menyegarkan pikiran.

4. Mengatur Tata Letak

tips dekor ruang kerja

Tips dekor ruang kerja selama WFH berikutnya yaitu mengatur tata letak. Perlu kamu tahu, mengatur tata letak ruang kerja juga penting untuk menjaga mood baik selama WFH.

Pastikan kamu sudah menata ruang kerjamu dengan benar dan efisien. Misalnya; menata rak jika kamu memiliki banyak berkas pekerjaan, meletakan printer jika kamu membutuhkan cetak banyak dokumen.

Atau, kamu juga bisa menyediakan sofa empuk yang bisa kamu gunakan untuk istirahat sejenak saat kamu merasa lelah. Jangan lupa juga untuk menyediakan jam dan white board atau semacamnya sebagai pengingat.

5. Membuat Dekorasi yang Menarik

Tips berikutnya yang juga penting untuk kamu perhatikan saat akan dekor ruang kerja yaitu pastikan kamu membuat dekorasi ruang kerja yang menarik. Sebab, dekorasi yang menarik itu mampu meningkatkan mood booster dan energi positif.

Bila perlu, kamu bisa menaruh barang-barang kesukaanmu, misalnya: gitar, hiasan dinding, foto, lukisan, pot bunga, pengharum ruangan, maupun barang-barang lainnya.

Pastikan juga ruang kerjamu memiliki sirkulasi udara yang bagus agar tidak cepat lelah dan pusing. Tempatkan meja di dekat jendela. Bila perlu, kamu juga bisa menyediakan AC atau kipas angin.

Nah, itulah beberapa tips dekor ruang kerja selama WFH yang bisa kamu aplikasikan. Kalau kamu sedang butuh aksesoris atau furniture untuk mempercantik ruang kerjamu selama WFH, kamu bisa menghubungi di Lavana Home Décor.

Lavana Home Décor ini menyediakan berbagai aksesoris dan furniture rumah berbahan rotan yang akan membuat dekorasi rumah atau ruang kerjamu semakin terlihat lebih menarik. Selengkapnya bisa kamu lihat di website Lavana Home Decor.