in

Pendemi Virus Corona, Ini 20 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Tutup Sementara

wisata di banyuwangi

Ngadem.com – Virus coronoa semakin mewabah, pemerintah Indonesia pun menghimbau agar para masyarakat Indonesia melakukan self quarantine atau isolasi diri di rumah. Hal tersebut berguna untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Bukan hanya self quarantine, area publik pun banyak juga yang tutup sementara demi menghindari kerumunan. Salah satu area publik yang tutup yaitu objek wisata, tak terkecuali objek wisata di Banyuwangi.

Ya, Pemerintah Kab. Banyuwangi serius dalam menangani pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19). Setelah menerapkan imbauan self quarantine, sekolah-sekolah pun kini diliburkan selama dua pekan ke depan. Event Banyuwangi festival (B-Fest) pun juga ditunda, begitu juga dengan objek wisata di Banyuwangi yang juga tutup sementara.

Azwar Anas selaku Walikota Banyuwangi menuturkan bahwa langkah penutupan sementara tempat wisata di Banyuwangi tersebut merupakan upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

 

Baca juga:

Epic-nya Hutan De Djawatan Banyuwangi. View-nya Kayak di Film Lord of the Ring Banget Nih!
10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Akan Memuaskan Dahaga Jalan-jalanmu
Omah Kayu Hutan Pinus Songgon: Wisata Baru di Banyuwangi yang Kece Badai

wisata di banyuwangi

 

Daftar 20 Wisata di Banyuwangi yang Tutup Sementara

Nah, berikut ini daftar 20 wisata di Banyuwangi yang tutup sementara selama dua pekan ke depan untuk meminimalisir penyebaran wabah Corona. Simak baik-baik ya!

1. Kawah Ijen

Kawah Ijen terletak di kawasan Gunung Ijen yang berada di dua kabupaten, yaitu kabupaten Banyuwangi dan kabupaten Bondowoso. Tutup dari 16 hingga 29 Maret 2020.

2.Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo terletak di Jl. Brawijaya No.20, desa Kebalenan, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari 16 hingga 29 Maret 2020.

3.Grand Watu Dodol

Grand Watu Dodol terletak Jl. Situbondo – Banyuwangi, Parasputih, Bangsring, Kec. Wongsorejo, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Tutup dari 16 hingga 29 Maret 2020.

4. Pulau Merah

Pulau Merah terletak di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari 16 hingga 29 Maret 2020.

5. Teluk Hijau

Teluk Hijau terletak di Dusun Krajan, desa Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari 16 hingga 29 Maret 2020.

6. Marina Boom Beach

Marina Boom Beach terletak di Ds., Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari 16 hingga 29 Maret 2020.

7. Hutan De Djawatan

Hutan De Djawatan terletak di Dusun Purwosari, Desa Benculuk, Kec. Cluring, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

8. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng terletak di Dusun Pancer, Ds. Sumberagung, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

9. Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi terletak di Desa Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari 16 hingga 29 Maret 2020.

10. Air Terjun Telunjuk Raung

Air Terjun Telunjuk Raung terletak di Dusun Sumber Asih, Desa Sumberarum, Kec. Songgon, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

11. Air Terjun Jagir

Air Terjun Jagir terletak di Dusun Krajan, Kp. Anyar, Kec. Glagah, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

12. Pasar Kampoeng Osing

Pasar Kampoeng Osing terletak di Ds, Dusun Krajan, Ds. Kemiren, kec.Glagah, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

13. Pasar Jajanan Olehsari

Pasar Jajanan Olehsari terletak di Dusun Krajan, Ds. Olehsari, Kec. Glagah, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

14. Arabian Street Food

Arabian Street Food terletak di Jl. Bangka No.4, Ds. Lateng, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

15. Pasar Wit-Witan

Pasar Wit-Witan terletak di Jl. Aruji Karta Winata, Dsn. Karangasem, Ds. Alasmalang, Kec. Singojuruh, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

16. Pecinan Street Food

Pecinan Street Food terletak di Jl. Ikan Gurami, Ds. Karangrejo, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

17. Pasar Kampung Kopat

Pasar Kampung Kopat terletak di Jl. Nusa Indah, Dsn. Krajan Satu, Ds. Boyolangu, Kec. Giri, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

18. Pasar Seni dan Jajanan Rakyat

Pasar Seni dan Jajanan Rakyat terletak di kawasan Temenggungan, Kota Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

19. Pasar Kuliner Porobungkil

Pasar Kuliner Porobungkil terletak di Dsn. Krajan, Ds. Rejosari, Kec. Glagah, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

20. Pasar Temenggungan

Pasar Temenggungan terletak di kawasan kelurahan Temenggungan, Kota Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Tutup dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

Itulah daftar 20 wisata di Banyuwangi yang tutup sementara karena wabah Corona. Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan. Yuk mari berdoa sama-sama semoga wabah Corona ini lekas mereda dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.Amiin.

Baca juga:

Lagi Hits di Banyuwangi: Bukit Mondoleko yang Cocok Buat Ngadem!
Rute dan Tiket Teluk Banyu Biru Terbaru: Wisata Hits di Banyuwangi
Rute dan Harga Tiket Kampung Primitif Banyuwangi Terbaru

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.