in

Begini Cara Mendapatkan Harga Promo Air Asia Terbaik!

Ngadem.com – Traveling nampaknya merupakan hobi semua orang. Betapa tidak, dengan traveling, Anda akan terbebas dari rasa jenuh dan juga mendapatkan pengalaman baru. Inilah mengapa, banyak orang memilih untuk memanfaatkan masa cuti tahunan untuk berlibur sendiri atau bersama keluarga.

Agar liburan terencana dengan matang, beberapa hal yang penting dipersiapkan dari jauh-jauh hari selain masa cuti adalah tiket pesawat, penginapan, dan daftar tujuan wisata yang akan Anda kunjungi. Tentu saja, semakin Anda bisa menemukan harga yang ekonomis, semakin leluasa Anda memilih tujuan berlibur Anda. Maka dari itu, menyiasati dengan mencari harga terbaik secara online bisa jadi solusi.

Nah, untuk membeli tiket pesawat dengan harga termurah, sebaiknya Anda memanfaatkan maskapai LCC (Low Cost Carrier) seperti Air Asia yang terkenal akan promo dan program tiket gratisnya. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan harga promo Air Asia yang menguntungkan.

Cek juga penawaran menarik lainnya dari promo Air Asia dengan klik di sini

1. Memesan Tiket untuk Low Season

beritasatu.com

High season seperti setelah hari raya keagamaan, tahun baru, dan liburan sekolah adalah masa ketika maskapai meraup keuntungan yang cukup besar dari harga tiket. Dengan kata lain, harga tiket pada masa-masa tersebut akan melonjak tinggi. Jadi, jangan heran kalau tiket bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat dari harga biasanya.

Agar mendapatkan tiket yang murah, sebaiknya Anda berlibur di luar masa high season. Pertengahan tahun antara bulan Februari dan April, atau bulan September hingga awal November biasanya lebih sepi peminat dibanding waktu lainnya. Di masa ini, harga tiket promo Air Asia bisa lebih murah dan menguntukngkan.

2. Cari Tiket dari Jauh Hari

travipro.com

Hampir semua maskapai LCC menawarkan harga yang lebih murah untuk penerbangan dengan tanggal yang jauh dari hari pemesanan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa waktu paling direkomendasikan untuk melakukan pemesanan tiket yaitu sekitar 54 hari sebelum keberangkatan. Hal tersebut ditemukan dari penelitian yang dilakukan pada tingkat fluktuasi harga tiket sejumlah maskapai dalam jangka waktu tertentu.

3. Manfaatkan Situs Penyedia Cash Back

paytm.com

Saat ini, Anda sudah bisa menemukan situs penyedia cash back untuk memberikan keuntungan pada setiap transaksi online Anda. salah satunya adalah memanfaatkan daftar kode promo Air Asia di ShopBack. Di situs seperti ShopBack, Anda bisa memanfaatkan voucher Air Asia yang tersedia dan menggunakannya untuk membeli tiket pesawat yang Anda incar.

Anda bukan hanya akan mendapatkan harga tiket pesawat yang murah, tetapi juga mendapatkan cash back atau kembalian tunai yang bisa digunakan untuk keperluan lain. Kalau bujet untuk tiket berkurang, anggaran untuk oleh-oleh bisa bertambah, bukan?

4. Pilih Tujuan Wisata dengan Bijak

gayahidupmu.com

Murah atau tidaknya tiket menuju suatu tujuan wisata bisa dipengaruhi oleh jarak, kepopuleran tempat wisata, serta waktu liburan yang dipilih. Misalnya saja, memilih untuk berlibur di Kepulauan Raja Ampat mungkin akan memakan biaya tiket pesawat yang lebih mahal dibandingkan di pantai lainnya seperti Labuan Bajo di Pulau Komodo.

Selain itu, memilih tujuan wisata dengan tiket pesawat yang lebih murah bisa berarti Anda bisa memesan kamar dengan kelas yang lebih tinggi, menambah tempat wisata baru, atau berencana membeli oleh-oleh tambahan. Jadi, pilih tempat wisata yang paling ekonomis menurut bujet yang Anda miliki.

5. Pesan Tiket di Waktu yang Tepat

koinworks.com

Memesan tiket di waktu ramai seperti siang atau sore hari memperkecil kemungkinan Anda untuk mendapatkan tiket promo Air Asia murah. Jika Anda memesannya pada tengah malam saat orang lain tertidur, Anda mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk menemukan harga tiket pesawat yang murah di pilihan tanggal yang lebih beragam.

Menyiasati untuk mendapatkan tiket pesawat Air Asia murah memang memerlukan proses hunting yang cukup. Anda bisa memanfaatkan notifikasi dari situs resmi Air Asia untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai harga tiket ke tujuan wisata Anda. Menggabungkannya dengan kode promo Air Asia bisa memberikan keuntungan yang lebih besar lagi. Ayo, tentukan tanggal liburan Anda dan cari tiket pesawat murahnya sekarang juga!