in

Pamankicau: Situs Burung Kicau Terpercaya dan Terlengkap

source pamankicau.com

Ngadem.com – Hobi seseorang memang beragam, ada yang suka berenang, bersepeda, travelling, dan lain sebagainya. Semua itu adalah hobi yang masih tergolong wajar dan hampir semua orang menyukainya.

Pernahkah anda mendengar hobi burung kicau? Hah burung kicau? Maksudnya apasih? Jangan bingung dulu, dalam artikel ini akan dijelaskan sedikit mengenai hobi burung kicau ini.

Pernahkah anda melihat seseorang yang memelihara burung di dalam sangkar pada rumahnya? Atau ayah kamu sendiri yang memeliharanya dirumah? Nah, itulah yang dinamakan sebagai seseorang yang hobi burung kicau, atau mereka yang suka memelihara burung sebagai pengisi kicauan di rumahnya.

pamankicau
source pamankicau.com

Fakta Unik Di Balik Perekonomian Burung Kicau

Ada yang bilang kalau hobi itu mahal, dan itu benar, hobi itu memang mahal! Apalagi hobi burung kicauan.

Bukan hanya harga burung yang mahal, mulai dari aksesoris, perawatan, dan pelatihan lomba pun semuanya mahal! Tapi kalau udah hobi ya mau gimana lagi.

Selain itu ada yang lebih mengejutkan lagi nih, perputaran uang bisnis burung kicau di Indonesia mencapai lebih dari 1,7 Triliun pertahun! Bukan milyar, tapi TRILIUN!

Hal tersebut sangat menandakan bahwa burung kicau benar-benar sangat diminati oleh orang Indonesia.

Jenis Burung Kicau Paling Favorit di Indonesia

Terdapat lebih dari 1000 jenis burung kicau yang ada di Indonesia. Tapi tidak semuanya diminati oleh para penggemar burung kicau, loh kenapa? Pastinya ada alasan tertentu, entah itu suaranya kurang bagus, mudah stress dan lain sebagainya.

Beberapa burung kicau paling favorit di Indonesia adalah Burung Murai Batu dan Lovebird. Keduanya masih menduduki puncak tertinggi di dalam perlombaan burung kicau kelas lokal maupun Nasional.

Yah walaupun lovebird bukan burung asli Indonesia, namun burung ini mampu menghipnotis jutaan penghobi burung di Indonesia. Selain itu, masih ada burung yang masuk dalam kategori favorit selanjutnya, yaitu :

  1. Kacer
  2. Cucak ijo
  3. Anis merah
  4. Anis kembang
  5. Kenari
  6. Dan masih banyak lagi

Referensi Hobi Burung Paling Terpercaya

Setiap merawat sesuatu, pasti ada kendala yang akan kita hadapi, termasuk dalam merawat burung kicau. Bagi seorang yang berpengalaman mungkin sudah terbiasa menghadapi suatu problem pada burung.

Tapi kalau bagi seorang pemula yang minim pengalaman gimana? Tanya di grup nggak ada yang jawab, browsing malah hasilnya nyleneh dan nggak masuk akal, tambah panik deh jadinya.

Terus dimana referensi perawatan seputar burung kicau yang terpercaya? Nah,salah satu situs tentang dunia burung kicau yang terpercaya yaitu pamankicau.com.

Pamankicau merupakan salah satu website yang membahas tuntas segala perawatan, masalah, dan setingan khusus burung kicau.

Di dalam website tersebut anda akan banyak menemukan ratusan bahkan ribuan artikel yang membahas tentang burung kicau. Jadi jangan khawatir, pasti segala yang anda cari akan tersedia disana.

Pamankicau.com: Situs Tentang Dunia Burung yang Terpercaya

Pamankicau.com dikelola oleh tim profesional yang sudah lama terjun di dunia burung kicau, pastinya pengalaman mereka banyak dan siap membantu menyelesaikan masalah burung kicau anda.

Selain artikel, Anda juga bisa bertanya secara langsung kepada tim pamankicau dengan cara menghubunginya lewat nomor WhatsApp yang telah di sediakan. Dengan senang hati, tim pamankicau akan membalas pertanyaan dan keluhan anda.

Sampai disini sudah paham mengenai dunia hobi burung kicau yang unik ini? Atau kalian tertarik untuk memelihara burung kicau sebagai hewan peliharaan dirumah?

Yuk langsung saja menabung untuk membeli burung kicau yang unik dan disukai banyak orang ini. Semoga bermanfaat.