in ,

Rute dan Tiket Gumuk Reco Sepakung: Destinasi Wisata Kekinian di Semarang

foto dari @bertywardania

Ngadem.com Semarang salah satu Kabupaten Jawa Tengah yang terkenal beragam kulinernya yang sungguh menggoda lidah, lumpia salah satunya. Bukan hanya kulinernya yang membuat Semarang begitu mudah membuat wisatawan jatuh cinta, tapi juga deretan obyek wisatanya yang sungguh memanjakan mata. Selain Lawang Sewu sebagai destinasi wisata hits, Semarang juga memiliki beragam destinasi wisata kekinian. Yup, soal destinasi wisata kekinian, Semarang tidak mau kalah dari Bandung, Yogyakarta dan Malang. Di Semarang, kamu bisa menjumpai banyak spot swafoto instagenic yang akan membuat feeds instagrammu kian cantik. Nah… destinasi wsiata terbaru di Semarang yang bisa kamu kunjungi salah satunya yaitu Gumuk Reco Sepakung.

Gumuk Reco Sepakung berada di kawasan Desa Wisata Sepakung. Jadi, desa wisata Sepakung ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Gumuk Reco, Cemoro Sewu dan Kali Kulon. Namun, tulisan ini lebih fokus membahas Gumuk Reco. Nah, di Gumuk Reco ini memiliki berberapa spot swafoto instagenic, seperti spot ayunan langit yang berada di ketinggian sekitar 800 mdpl, spot jembatan kayu sepanjang 15 meter, spot rumah pohon yang berada diketinggian sekitar 300 mdpl, spot sarang burung dan beberapa spot foto ciamik lainnya. Destinasi wisata satu ini rekomended untuk kamu kunjungi di akhir pekan maupun musim liburan.

 

foto dari @suci_fitriiiyani

Lokasi Gumuk Reco Sepakung

Gumuk Reco Sepakung  terletak di Dsn. Kenongo, Ds. Sepakung Kec. Banyubiru, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 60 menit atau memakan jarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota semarang.  Sesampainya di lokasi, kamu harus memarkirkan kendaraanmu di area parkir dan kembali melanjutkan perjalananmu menuju Gumuk Reco Sepakung dengan berjalan kaki sekitar 300 meter. Meski sedikit melelahkan, tapi semua akan terbayar selepas kamu tiba di lokasi. Yup, setibanya di lokasi, kamu akan dijamu oleh pemandangan alam sekitar yang begitu hijau nan asri dan sejumlah spot swafoto instagenic.

Oh iya, sebelum melakukan perjalanan ke Gumuk Reco Sepakung, pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima dan full bensin ya. Karena beberpa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan berliku dan naik turun. Bahkan pada beberapa titik, kamu akan melewati jalanan berlubang maupun berbatu. So, be careful yess..

Tiket masuk Gumuk Reco Sepakung

Buat kamu yang tertarik swafoto di sini dan tertarik untuk menikmati keeksotisan kawasan Gumuk Reco Sepakung ini, kamu cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor. Jika kamu ingin swafoto di spot ayunan langit atau spot sky swing, kamu dikenakan biaya lagi.

Gumuk Reco Sepakung ini salah satu destinasi wisata di Semarang yang rekomended untuk dikunjungi baik bersama keluarga, pasangan, gebetan, teman bahkan mantan. Kalau kesini, pastikan membawa kamera. Oke deh, selamat jalan-jalan dan selamat liburan. Jadilah wisatawan bijak dengan tetap menjaga kebersihan, keindahan dan kelestarian alam sekitar ya. Semoga harimu selalu membahagiakan.

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.