in

Lokasi dan Tiket Dusun Semilir Ecopark: Wisata Baru di Semarang yang Lagi Viral di Media Sosial

Ngadem.com Semarang, Jawa Tengah. Kota yang dikenal dengan Lawang Sewu dan Lumpia-nya ini memang salah satu destinasi wisata yang harus masuk list liburan kamu. Bukan hanya Lawang Sewu, banyak objek wisata lainnya yang bisa kamu sambangi. Nah, beberapa waktu lalu, kembali hadir wisata baru di Semarang, namanya Dusun Semilir Ecopark.

Dusun Semilir Ecopark ini menawarkan spot-spot instagenik yang memadukan unsur budaya dan alam. Objek wisata yang digadang-gadang akan menjadi salah satu icon wisata baru di Semarang ini terinspirasi dari bentuk Stupa Candi Borobudur. Karena keunikan dan keestetikannya, objek wisata di Semarang ini pun langsung viral di media social, khususnya Instagram.

dusun semilir semarang

Lokasi dan Tiket Dusun Semilir Ecopark

Dusun Semilir Ecopark berada dekat dengan pintu Tol Bawen, tepatnya di Ds. Ngempe, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 47 menit dari pusat kota Semarang dan memakan waktu tempuh sekitat 26 menit dari pintul Tol Bawen.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesini, untuk tiket masuk relative terjangkau yaitu Rp5ribu per orang. Adapun biaya parkirnya yaitu Rp2ribu per motor dan Rp5ribu per mobil. Jam kunjung 09.30 hingga 22.00 WIB.

Baca juga:

Epic Banget! 60 Wisata di Semarang yang Harus Masuk List Liburan-mu Tahun 2019
8 Cafe Outdoor di Semarang Buat Kamu yang Lagi Suntuk dan Ingin Bersantap Senja
10 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Semarang. Mak Nyuss Abis!
6 Tempat Wisata Baru di Semarang yang Lagi Hits
Harga Tiket, Makanan dan Keindahan Eling Bening Semarang

 

dusun semilir

dusun semilir ecpopark

dusun semilir ecopark semarang

 

Hal-hal Menarik yang Bisa Kamu Jumpai di Dusun Semilir Ecopark

Dusun Semilir Ecopark ini menawarkan beragam hal unik nan instagramable yang kental akan nilai art-nya. Tak heran bila banyak wisatawan yang penasaran akan pesona dan keestetikan objek wisata baru di Semarang ini. hal-hal menarik menarik, unik, instagramable, nan estetik yang bisa kamu jumpai disini beberapa diantaranya, seperti: Teras Gunung, Gunungan Resto, Gunungan Foodpark, dan Jembatan Senggol.

Selain spot-spot diatas ada juga spot foto lainnya yang begitu menarik, yaitu Pet Village mini Zoo, spot santai berbama Banyu Biru, danau bohemian dilengkapi air mancur, gazebo, play park yaitu wahana permain untuk anak-anak, miniature kampung Eropa, sungai buatan, spot outbond, resort, wisata oleh-oleh, area pertunjukan yang mampu menampung 5000 penonton. Dan, spot-spot menarik lainnya.

Nah, itulah infromasi mengenai Dusun Semilir Ecopark yaitu wisata baru di Semarang yang menawarkan begitu banyak keestetikan dan tentunya fotoable.

Jadi, kapan kamu ke Semarang? Yuk lekas agendakan kesini bersama orang-orang terkasih kamu. Selamat liburan. Ingat, tetaplah untuk jaga kebersihan, keindahan dan kelestarian alam sekitar.

(Foto by @dusunsemilir)

 

 

 

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.