in ,

6 Wisata Baru di Semarang yang Harus Masuk List Liburanmu di Tahun 2018

foto dari @wono_lestari_gedong_songo

Ngadem.com Dalam satu dekade terakhir, pariwisata terus dikelola untuk menjadi pendulang pemasukan daerah. Sejumlah perbaikan dilakukan, promosi disebar luaskan agar kunjungan wisata ke daerah terus bertambah, tak terkecuali di Semarang. Gencar melakukan pembenahan, pemerintah kota terus berkomitmen menjadikan Semarang sebagai destinasi wisata unggulan.

Nah, buat kamu yang ada rencana liburan ke Semarang atau memang sedang kebetulan sedang berada di Semarang, ada deretan  wisata baru di Semarang yang rekomen banget nih buat kamu ajak foto. Penasaran dimana saja lokasinya? Yuk langsung saja simak ulasannya.

1. Ayana Gedong Songo

foto dari @no.v.an

Ayana Gedong Songo terletak berdekatan dengan candi Gedong Songo, tepatnya di Dsn. Krajan, Ds. Banyukuning, Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai Ayana Gedong Songo membutuhkan waktu sekitar 1 jam 39 menit atau membutuhkan jarak tempuh sekitar 37, 9 kilometer dari pusat kota Semarang. Ayana Gedong Songo destinasi wisata di Semarang yang terbilang masih baru yang memiliki beragam spot fotoable. Destinasi wisata ini rekomended untuk masuk dalam daftar liburanmu di Semarang. Untuk tiket masuknya sekitar Rp20.000/orang.

2. Goa Kreo

foto dari @meylinadiandra

Goa Kreo berada di kawasan Waduk Jatibarang, tepatnya di Jl. Raya Goa Kreo, Desa Kandri, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai Goa Kreo membutuhkan waktu sekitar 29 menit atau membutuhkan jarak tempuh sekitar 12 kilometer dari pusat kota Semarang. Goa Kreo merupakan wisata goa yang dikelilingi oleh panorama alam nan epic. Sebenarnya, Goa Kreo ini bukan wisata baru di Semarang. Namun, yang baru di Goa Kreo ini yaitu  beragam spot foto instagramabale. Nah, ditahun 2018 ini, Goa Kreo kembali menghadirkan spot foto baru berupa rumah pohon seperti yang ada di film UP. Kamu tertarik berkunjung ke Goa Kreo? Tiket masuknya Rp15.000/orang.

3. Jembatan Sawah Lemah Ijo

foto dari @cahyobudy

Jembatan Sawah Lemah Ijo berada di Ds. Gedong, Kec. Banyubiru, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai Jembatan Sawah Lemah Ijo membutuhkan waktu sekitar 1 jam 7 menit atau membutuhkan jarak tempuh sekitar 53, 9 kilometer dari pusat kota Semarang. Wisata baru di Semarang ini menawarkan pemandangan hamparan persawahan hijau dengan sejumlah spot foto yang sungguh fotogenik. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin melipir sejenak dari keramaian kota. So, buat kamu yang lagi di Semarang, pastikan mampir ke Jembatan Sawah Lemah Ijo. Untuk tiket masuknya sebesar Rp5.000/orang.

 

Baca Juga:

Rute dan Tiket Gumuk Reco Sepakung: Destinasi Wisata Kekinian di Semarang

Puitisnya Wisata Baru di Semarang: Gardu Pandang Rolak Sewu

Harga Tiket, Makanan dan Keindahan Eling Bening Semarang

10 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Semarang. Mak Nyuss Abis!

8 Cafe Outdoor di Semarang Buat Kamu yang Lagi Suntuk dan Ingin Bersantap Senja

4. Wono Lestari Gedong Songo

foto dari @wono_lestari_gedong_songo

Wono Lestari Gedong Songo berada di kawasan Candi Gedong Songo, tepatnya di Desa Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai Wono Lestari Gedong Songo membutuhkan waktu sekitar 1 jam 22 menit atau membutuhkan jarak tempuh sekitar 37, 9 kilometer dari pusat kota Semarang. Wono Lesatri merupakan spot wisata baru di kawasan candi Gedong Songo. Wono Lesatari ini mengusung konsep wisata hutan dengan beragam spot foto yang sungguh instagenik. Buat kamu yang ingin foto-foto dikawasan Wono Lestari, sejauh ini belum ada tariff khusus untuk memasuki kawasan ini.

5. Wisata AlamLegok Madu

foto dari @fifi.avi

Wisata Alam Legok Madu berada di Gipik, Ds. Candi, Kecamatan Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai Wisata Alam Legok Madu membutuhkan waktu sekitar 1 jam 16 menit atau membutuhkan jarak tempuh sekitar 44 kilometer dari pusat kota Semarang. Wisata baru di Semarang ini sangat rekomended untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Di sini juga terdapat banyak spot foto yang asik buat kamu ajak foto. Tiket masuknya pun relative murah yaitu Rp10.000/orang.

6. Watugajah Park

foto dari Daniel Purno Raharjo

Watugajah Park berada di Ds. Wringin Putih, Kec. Bergas, Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai Wisata Legok Madu membutuhkan waktu sekitar 42 menit atau membutuhkan jarak tempuh sekitar 32 kilometer dari pusat kota Semarang. Watugajah Park ini merupakan obyek wisata yang terbilang masih sangat baru, bahkan ada beberapa spot yang masih dalam tahap pembangunan. Wisata ini mengusung konsep taman rekreasi. Untuk tiket masuknya sejauh ini masih gratis.

Nah, itulah 6 wisata baru di Semarang yang harus masuk daftar liburan kamu di Semarang. Semoga informasi ini bermanfaat. Sebagai wisatawan yang bijak, tetaplah menjaga keindahan, kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Btw, selamat jalan-jalan. Selamat liburan. Semoga harimu selalu membahagiakan.

(foto featured dari @wono_lestari_gedong_songo)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.