in ,

8 Bukit di Bali yang Harus Masuk List Travelingmu! Dijamin Liburanmu Makin Seru!

foto dari @katrina_smolla

Ngadem.com Bali dengan segala pesonanya memang selalu mampu membuat siapa pun jatuh cinta. Beragam wisata di Bali selalu menarik dikunjungi, mulai dari wisata bernuansa modern sampai wisata bernuansa klasik, mulai dari wisata pantai sampai wisata bukit, mulai dari wisata belanja sampai wisata kuliner. Karena keindahannya, Bali selalu masuk dalam daftar destinasi wisata bagi sejumlah wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Bahkan, Bali juga sering jadi destinasi wisata bagi sejumlah artis ternama baik artis nasional maupun internasional.

Nah, buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di Bali, pastikan 8 bukit ini masuk dalam daftar jalan-jalanmu ya. Yuk simak ulasannya.

1. Bukit Amuk Bay menawarkan pemandangan hamparan pantai Amuk Bay

foto dari @gustindra

Bukit Amuk Bay terletak di Desa Amuk Bay, Manggis, Karangasem, Bali. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 21 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 55,6 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali.  Bukit ini terbilang masih baru. Menawarkan pemandangan pantai dan pesona alam hijau, Bukit ini bisa jadi primadona wisata baru di Bali. Buat kamu yang ingin foto-foto di sini, kamu dikenai biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang.

2. Wanagiri Hidden Hills jangan sampai lepas dari bidikan kameramu!

foto dari @katrina_smolla

Wanagiri Hidden Hills terletak di Jl. Munduk, Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 72 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali. Bukit ini menawarakan beragam spot foto yang sungguh instagramable. Tiket masuk Rp5.000/orang, tiket terusan Anjungan Rp10.000/orang.

3. Bukit Belong menawarkan view persawahan yang bak permadani hijau

foto dari @mdbakta_kardana

Bukit Belong terletak di Jl. Raya Gunaksa, Desa Gunaksa, Kec. Dawan, Kabu Klungkung, Bali. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 8 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 46,5 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali. Bukit Belong ini menawarkan pemandangan hamparan perrsawahan yang luas bak permadani hijau. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi foto-foto di sini, kamu dikenai biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang.

4. Nyari Tempat asik untuk menenangkan diri di Bali? Ya… Bukit Putung

foto dari @mdbakta_kardana

Bukit Putung terletak di Desa Duda Timur, Ke. Selat, Kabupaten Karangasem, Bali. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 36 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 62 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali. Bukit ini menawarkan pemandangan khas bebukitan yang sungguh memanjakan mata. Buat kamu yang ingin menikmati keindahan dan foto-foto di Bukit Putung, kamu dikenakai biaya retribusi sebesar Rp 10.000/orang.

5. Bukit Asah: spot kece untuk menikmati sunset dan camping

foto dari @irawandhanaputra

Bukit Asah terletak di Desa Bugbug, Karangasem, Bali. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 50 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 72 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali. Bukit Asah ini memiliki pemandangan sunset yang sungguh memsona. Bukit ini juga salah satu spot terbaik untuk camping. Buat kamu yang ingin menikmati sore maupun camping di sini, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang.

6. Menikmati pesona pantai dari ketinggian di Bukit Guungan

foto dari @agniaprl_

Bukit Guungan terletak tidak jauh dari Pantai Candidasa, tepatnya di Jl. Raya Candidasa, Manggis, Kab. Karangasem. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 31 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 63,3 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali. Bukit ini menawarkan pemandangan hamparan pantai dan pesona alam hijau yang sungguh mendamaikan. Untuk bisa menikmati keindahan bukit ini, kamu dikenaki biaya retribusi  Rp5.000/orang.

7. Bukit Campuhan asik juga nih buat jogging

foto dari @justynjen

Bukit Campuhan terletak di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 39,2 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali. Kawasan bukit ini menawarkan pemandangan alam hijau yang menyegarkan. Kawasan bukit ini juga kerap dimanfaatkan untuk jogging . Untuk tiket masuknya tidak ada tariff khsuus alias gratis.

8. Masih di Bali? Jangan lupa mampir ke Bukit Batu Kursi

foto dari @winayasura

Bukit Batu Kursi terletak di Jln. Raya Pemuteran, Pemuteran, Gerokgak, Kab. Buleleng, Bali. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 3 jam 51 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 136 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali. Lokasi bukti ini mamng terbilang sangat jauh dari kawasan Bandara, namun pemandangan yang ditawarkan oleh Bukit ini mampu membiusmu dari lelahnya perjalanan. Untuk tiketnya pun terbilang murah yaitu Rp5.000/orang.

Nah, itulah informasi 8 bukit di Bali dengan pemandangan yang sungguh epic nan memanjakan mata. So, kapan nih mau liburan ke Bali? pastikan 8 bukit tersebut dan wisata di Bali lainnya masuk dalam daftar destinasi jalan-jalanmu bersama yang tersayang ya. Oke deh, kemana pun tujuan jalan-jalannya, tetaplah jadi wisatawan yang bijak dengan menjaga kelestarian, keindahan dan kebersihan alam sekitar. Semoga harimu selalu menyenangkan.

(foto featured dari @katrina_smolla)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.