in

Penampakan Superhero Yang Hanya Bisa Kamu Lihat di Tahun 2016

Sumber Google Image

Ngadem.com – 2016 akan menjadi tahun yang cukup produktif bagi industry film dunia. Ya, pasalnya 2016 nanti akan banyak bermunculan film superhero yang sebelumnya tak pernah kita tonton di bioskop atau pun kaset CD. Keindahan lineup atau trailer dalam film superhero yang akan kami rangkun di bawah ini bisa jadi akan membuatmu tak sabar untuk segera menontonnya, dan itulah mengapa tahun depan akan menjadi tahunnya film superhero di seluruh dunia. Siapa saja dan apa saja kekuatan dari superhero tersebut? Berikut daftarnya:

1. Black Panther

Film Superhero 2016
Sumber Google Image

Judul Film: Captain America: Civil War

Aktor: Chadwick Boseman

Tanggal Rilis: 6 Mei 2016

Untuk pertama kalinya, kita akan melihat superhero keren ini dalam film Captain America: Civil War. Jika kamu tak tahu banyak tentang superhero ini, maka sia-sialah masa mudamu. Ya, Black Panther terkenal karena menjadi superhero berpakaian hitam pertama yang ada di tahun 1966. Dalam cerita, T’Challa (nama si superhero ini), lahir dan dibesarkan di kerajaan Wakanda. Ia adalah seorang yang sangat pandai dalam hal strategi, taktik dan mengendalikan pesawat tempur. Namun, ia malah lebih memilih untuk menggunakan kekuatannya secara berdikari. Black Panther memiliki kecepatan super dan mampu membaca gerakan lawan-lawannya. Konon, tokoh ini akan menggantikan Thor dalam film Avenger berikutnya.

2. Gambit

Film Superhero 2016
Sumber Google Image

Judul Film: Gambit

Aktor: Channing Tatum

Tanggal Rilis: 7 Oktober 2016

Kebanyakan para pecinta film superhero memang tak mengenal tokoh yang satu ini. Namun, Gambit memegang tempat khusus di hati banyak penggemar buku komik. Sosoknya yang masih sangat muda (diperankan oleh Taylor Kitsch di X-Men Origins: Wolverine) telah membuat banyak orang penasaran apa sebenarnya kekuatan dari superhero yang satu ini. Mengingat, ada banyak keahlian yang bisa ia kuasai, seperti melempar kartu dengan cepat, memanipulasi energi kinetic, dan berlari secepat cahaya. Gambit sendiri nantinya akan diperankan oleh Channing Tatum, dan film ini diprediksi akan bersaing dengan film Batman Vs Superman yang juga akan dirilis pada tahun 2016.

3. Doctor Strange

Film Superhero 2016
Sumber Google Image

Judul Film: Doctor Strange

Aktor: Benedict Cumberbatch

Tanggal Rilis: November 4 2016

Film ini diprediksi akan membuat tahun 2016 menjadi tahun kebangkitan film-film superhero. Doctor Strange yang ada di film Thor (2011) berasal dari sebuah planet fiksi yang disebut Asgard. Setting filmnya pun sebagaian besar akan menggunakan efek-efek bantuan. Film Doctor Strange juga disebut-sebut sebagai film superhero yang mengeluarkan budget jutaan dollar hanya untuk membuat film berdurasi kurang dari 2 jam. Sang Direktur, Scott Derrickson, yang dikenal sebagai penulis horor, bahkan berani menjamin bahwa tak akan ada yang kecewa ketika menonton film Doctor Strange.

4. Copycat

Film Superhero 2016
Sumber Google Image

Judul Film: Deadpool

Aktor: Morena Baccarin

Tanggal Rilis: 12 Februari 2016

Jika kamu menyukai Stargate: Atlantis dan Game of Thrones, maka pasti kamu akan melihat Firefly. Dalam kisah Joss Whedon, Baccarin bermain-main dengan seorang pelacur. Ya, asal-usul Copycat juga berasal dari ranah prostitusi. Copycat dan Deadpool diprediksi akan jadi bagian penting dari semua film superhero di tahun 2016, karena kedua superhero ini awalnya adalah karakter dari sebuah komik. Seperti namanya, Copycat memiliki kekuatan untuk meniru banyak hal dari diri sesorang, bahkan ia bisa meniru jalan pikiran seseorang yang dikehendaki.

5. Aquaman

Film Superhero 2016
Sumber Google Image

Film: Batman v Superman: Dawn of Justice

Aktor: Jason Momoa

Tanggal rilis: 25 Maret

Ronon Dex dan Khal Drogo. Dua karakter ini sering disebut-sebut sebagai superhero kutu buku. Jika kamu sudah menyaksikan Stargate: Atlantis atau Game of Thrones, kamu pasti tahu aktor kenamaan Jason Momoa. Nah, untuk pertama kalinya, ia akan bermain di film superhero favorit di seluruh dunia ini, dan tentu saja akan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Meskipun Aquaman hanya menjadi pengantar dalam film Batman v Superman, namun kelak kedua superhero ini akan berhadapan dengan Aquaman di daerah kekuasaannya: air!

6. Quicksilver

Film Superhero 2016
Sumber Google Image

Film: X-Men: Apocalypse

Aktor: Evan Peters

Tanggal Rilis: 27 Mei 2016

Mungkin, sebagian orang pecinta komik keluaran Marvel, akan sangat mengenal superhero yang satu ini, Quicksilver. Ya, Quicksilver akan muncul di film X-Men: Apocalypse dengan segenap kekuatan yang dimilikinya, yakni berlari secepat cahaya!

7. Deadpool

Film Superhero 2016
Sumber Google Image

Film: Deadpool

Aktor: Ryan Reynolds

Tanggal rilis: 12 Februari2016

Deadpool adalah karakter yang bisa dibilang sangat ditunggu kemunculannya di tiap film superhero. Tokoh ini diciptakan di tahun 1991 dan pertama kali muncul di film The New Mutan pada tahun 1998. Namun dalam film tersebut, Deadpool tak begitu banyak menunjukkan kekuatannya. Deadpool adalah superhero yang kekuatannya terbilang cukup lengkap, ia memiliki kemampuan seni bela diri, cerdas dan bisa memecah dinding hanya dengan tangan kosong. Sejak awal tahun 2000, film ini sebenarnya sudah diusulkan untuk segera dilayar-lebarkan oleh Ryan Reynolds, namun karena tak ada studio, sutradara atau penulis yang ingin bekerja sama dengannya, film ini pun mengalami banyak hambatan. Setelah muncul banyak bocoran di internet tentang film ini, akhirya Deadpool dipastikan siap tayang dan akan jadi pesaing cukup berat bagi film-film superhero di tahun 2016.

Nah, itulah para superhero yang hanya bisa kamu lihat di tahun 2016. Meski kemunculuannya bisa dibilang masih cukup lama, setidaknya kita tahu bahwa akan ada film-film keren di tahun 2016 nanti. Oh ya, beberapa film di atas sudah bisa kamu lihat trailernya di Youtube, kok. Jadi, kamu bisa sedikit melihat gambaran akan bagaimana film itu dibungkus.

Sumber informasi film:  marvelcinematicuniverse.wikia.com, screenrant.com, CNN

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.