in

Senjata Rahasia Ini Sebenarnya Sudah Diproduksi, Kita Saja Yang Luput

Sumber Google Image

Ngadem.com – Pemerintah AS terkenal pandai menyimpan rahasia. Banyak misteri terselubung yang mencakup fasilitas terlarang, seperti Area 51 dan Sektor 7. Orang-orang berspekulasi bahwa AS telah menemukan bukti keberadaan alien, tetapi mereka tak mau membocorkannya karena alasan yang belum jelas. Bahkan, sempat berhembus kabar bahwa pemerintah AS memainkan peran intrinsik dalam perdagangan narkoba di seluruh dunia. Tentu, beberapa konspirasi yang sepertinya terlalu mengada-ada; tetapi beberapa telah terbukti sangat nyata.

Pengembangan senjata merupakan salah satu aspek kegiatan pemerintah dunia yang banyak menarik perhatian tiap orang. Dengan semua kemajuan teknologi, banyak kemajuan soal senjata di Dunia Barat dan sangat mengejutkan bahwa senjata tersebut memang bukan hanya ada di film-film fiksi sains.

Setali tiga uang, kita tahu perang merupakan realitas yang sangat dikhawatirkan – seperti memakan buah simalakama – pemerintah malah justru terus menginvestasikan uang untuk mengembangkan senjata agar lebih baik. Para ilmuwan dan insinyur mempelajari cara untuk membuat perangkat mata-mata, cara yang lebih baik untuk melindungi tentara mereka dan membuat senjata yang lebih efektif. Semua penelitian mereka mengarah ke perangkat kreatif yang tampaknya hanyalah fiksi. Namun, percayalah senjata-senjata tersebut ada dan sangat bisa digunakan untuk melancarkan serangan.

Beberapa senjata di bawah ini telah ada selama bertahun-tahun, sementara yang lain berada dalam tahap perkembangan. Sungguh menakjubkan melihat pemerintah memproduksi senjata-senjata ini untuk digunakan dalam perang dengan alasan melindungi Negaranya sendiri. Senjata apa sajakah itu?

1. Animals Robotic

Senjata Hewan
Sumber Google Image

Senjata ini tampaknya seperti sesuatu yang lebih cocok untuk kebun binatang daripada perang, namun ternyata di zona pertempuran senjata berbentuk hewan sangat tinggi permintaan. Tentu saja, Animals Robotic ini pasti lebih kuat dari hewan yang sebenarnya, karena hampir tidak memiliki kemiripan fisik. Struktur senjata ini terbuat dari logam keras. Para ilmuwan telah mengembangkan dua Animals Robotic: keledai dan cheetah, masing-masing dengan fungsi yang berbeda dalam medan pertempuran.

3. “Smart” Glass

Kacamata Pintar
Sumber Google Image

Smart Glass seperti kacamata milik Google, tapi jauh lebih efektif dalam penggunaannya. Penemuan ini diciptakan khusus untuk pasukan polisi di pagelaran Piala Dunia 2014 di Brasil. Smart Glass sebenarnya hampir mitip dengan kacamata yang banyak di pasaran, tetapi memiliki superkomputer kecil yang terletak di atas satu lensa. Fungsi kacamata ini adalah untuk memindai wajah orang yang lewat dan menjalankan database pusat. Dengan cara ini, polisi lebih mampu memusatkan perhatian mereka pada orang-orang yang lebih berisiko memicu pemberontakan dan bisa mencegahnya.

4. Fly Spies and Hummingbird Drones

Senjata Berbentuk Nyamuk
Sumber Google Image

Pemerintah telah berinvestasi dalam penelitian untuk membuat Fly spies and hummingbird drones. Robot yang memiliki ukuran kecil ini dilengkapi dengan kamera yang akan mengirimkan umpan video dari jarak jauh. Pemerintah berencana untuk menyebarkan robot-robot ini ke zona perang untuk mendapatkan lebih banyak informasi dari musuh. Mereka percaya bahwa kamera dalam bentuk hewan akan menjadi cara terbaik untuk masuk dan keluar dari pertemuan tanpa terdeteksi.

4. Taser Shockwave

Taser Shockwave
Sumber Google Image

Senjata satu ini sering digunakan dalam mengendalikan massa dan telah digunakan oleh militer sejak tahun 2008. Taser Shockwave adalah grid unit elektronik yang digunakan untuk mengejutkan orang banyak dari jarak jauh. Cara kerjanya cukup sederhana: setelah sistem memancarkan gelombang kejut melalui udara, objek yang di tuju akan merasakan setrum tanpa kontak langsung dari si pemegang senjata. Taser mampu mengejutkan orang dari jarak 15 meter, sehingga sangat berguna untuk meredakan kerusuhan di keramaian.

5. PETMAN

Manusia Robot
Sumber Google Image

PETMAN (Protection Ensemble Test Mannequin), adalah robot yang digunakan untuk menguji pakaian baru untuk personil militer. PETMAN dapat berjalan dan memindahkan semua anggota badan. Ada spekulasi bahwa PETMAN tidak benar-benar dirancang untuk uji pakaian tempur saja. Sebaliknya, orang percaya pemerintah AS akan melepaskan PETMAN ke medan perang untuk membantu manusia dalam medan pertempuran.

6. Invisibility Cloak

Jubah Ajaib
Sumber Google Image

Kamuflase merupakan bagian yang sangat penting dari peperangan; dapat menjadi faktor penentu apakah seseorang hidup atau mati. Ya, system kamuflase perang saat ini terbilang sangat buruk sehingga banyak personel militer mengeluh tentang hal tersebut selama bertahun-tahun. Kini, diciptakan sebuah pola kamuflase baru bernama Invisibility Cloak dan sangat efektif digunakan saat perang. Para ilmuwan mengembangkan pola baru ini dengan mempelajari ribuan jenis pemandangan dan mengurangi gambar piksel untuk menirunya. Invisibility cloak membuat orang hampir tak terlihat.

7. Active Denial Sistem

Active Denial Sistem
Sumber Google Image

Active Denial Sistem adalah system persenjataan yang dirilis pada tahun 2008. Cara kerjanya dengan mengalirankan gelombang elektromagnetik yang langsung diserap oleh lapisan atas kulit, yang menciptakan rasa sakit sangat tajam.  ADS telah digunakan di Amerika dan luar negeri. Bahkan sipir penjara di Irak telah menggunakannya pada narapidana dan Angkatan Darat AS yang saat itu ingin masuk ke zona berbahaya di Irak. Meski demikan, setelah beberapa bulan penggunaan senjata ini mulai ditarik dari banyak negara, Active Denial Sistem tak lagi digunakan tanpa alasan yang jelas. Pemerintah mengklaim senjata ini tidak menyebabkan efek sakit yang lama.

8. ADAPTIV

ADAPTIV
Sumber Google Image

Ini adalah senjata baru yang dikembangkan di Swedia. ADAPTIV adalah sistem yang diterapkan secara khusus pada tank yang berjalan melalui frekuensi elektronik inframerah dan lainnya. Sistem ADAPTIV diterapkan pada permukaan luar tank dan, ketika diaktifkan, memungkinkan tank untuk menyerupai area sekitarnya, sehingga membuat tank tak terlihat. ADAPTIV juga bisa menyerupai mobil. Senjata ini dirilis pada tahun 2013.

9. TALOS

Baju Iron Man Nyata
Sumber Google Image

The Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS) yang dibuat oleh SOCOM adalah sebuah pakaian berbahan logam seperti milik Iron Man. Pakaian ini dilengkapi exoskeleton lapis baja yang dapat menginduksi kekuatan super, merespon langsung ke stimulasi otak, dan bertindak sebagai pelindung dari serangan. Pakaian ini tidak akan diigunakan untuk semua orang; hanya untuk tim operasi khusus. Beberapa perusahaan telah mulai memproduksinya, tapi material yang dibutuhkan terbilang sangat mahal. Kelemahan dari pakaian super ini adalah harus selalu di-charge dan sangat cepat kehilangan daya energi. Andai mereka bisa menciptakan sumber energi seperti yang ada di Iron Man, mungkin…

Ya, itulah beberapa senjata yang tak pernah kita sadari ada di bumi, dan bukan hanya ada di film fiksi saja. Jika senjata favoritmu belum ada, mungkin kamu bisa merancang dan membuatnya sendiri… hihihi…

Sumber: youtube.com dan businessinsider.com

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.