in ,

Yuk Main Air di Kedung Goro, Boyolali

Foto dari @rotstaland

Ngadem.com – Hai, guys! Kali ini kami bakal ngebawa kamu untuk menikmati keindahan Kedung Goro di Boyolali.  Ya, Kedung Goro adalah spot kece yang harus banget masuk ke list destinasi liburan kamu. Kedung Goro sendiri terletak di Ds. Bolo, Kec. Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah. Kedung Goro menawarkan pesona menyejukan dengan landscape sungai berwarna jernih kehijauan, bebatuan besar dan juga serumpun pepohonan.  Lokasi ini cocok sekali buat kamu yang suka fotografi alam. Terlebih buat kamu yang ingin jejeguran dan bersenang-senang bersama teman-teman

Saat akhir pekan atau liburan tiba, tempat ini cukup ramai diburu para anak muda; seperti memiliki sihir yang membuat siapapun saja betah untuk singgah lama-lama di dalamnya. Nah,  jika kamu berkunjung ke Boyolali, jangan sampai melewatkan spot kece yang satu ini yaa.

Kedung Goro memiliki tiga kedung, yaitu: di bawah,  di tengah dan di atas. Kedung paling dalam adalah bagian tengah, kedalamannya mencapai 5 meter. Buat kamu yang belum bisa berenang, sebaiknya jangan coba-coba mainan air ke tengah ya. Mainan airnya di ciblon-nya aja biar lebih aman.

Harga tiketnya berapa nih?

Berbahagialah kamu karena  tak ada pungutan biaya apapun untuk bisa menikmati pesona Kedung Goro yang kece abis ini. Yup, kamu bisa mandi atau foto-foto sepuas kamu di tempat ini dengan gratis. Kurang oke apa lagi coba. Yuk ah buruan ke sini. Mumung masih cukup sepi dan mumpung masih gratis..

Fasilitasnya lengkap nggak?

Fasilitas di sini bisa dikatakan belum lengkap. Jadi, sebaiknya bawa perbekalan yang cukup dari rumah, seperti minuman, cemilan atau makanan. Dan jangan lupa bawa baju ganti buat kamu yang ingin jejeguran atau mandi.

Kalau aksesnya dan rutenya gimana?

Nah, aksesnya ini bisa dibilang agak ribet. Kok bisa? Ya, karena Kedung Goro ini berada di tempat yang cukup tersembunyi, bahkan sebagian warga Boyolali juga belum ada yang mengetahui keberadaan Kedung Goro. Sebelum mencapai lokasi, kamu akan di bawa melewati jalanan berliku yang beraspal. Sesampainya di tempat parkir, kamu harus melanjutkan perjalanan kamu dengan berjalan kaki melewati jalanan berbatu. Hati-hati saja, saat musim hujan jalanan di sini akan becek dan licin. Oh iya, Kalau rutenya, kamu bisa lihat di google map ya, biar lebih mudah dan lebih menjajikan.


Baca juga: Kenapa Kamu Harus ke Boyolali? 10 Tempat Wisata Hits Ini Akan Menjawabnya


Demikianlah informasi mengenai Kedung Goro Boyolali. Meski untuk mencapai lokasi cukup sulit dan ngeribeti, setelah sampai lokasi letihmu pasti tak terasa lagi. Buat kamu yang penasaran dengan pesona Kedung Goro, buruan gih datang ke Boyolali. Nikmati langsung pesona Kedung Goro ini. Jangan lupa bawa kamera. Inget, jaga kebersihan dan jaga kelestarian alam sekitar. Selamat jalan-jalan. Selamat liburan.

(Foto featured kiriman dari @rotstaland)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.