in ,

Bukit Kinasih: Spot Instagramble Baru di Boyolali

Ngadem.com – New Selo adalah salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Boyolali. Letaknya yang berada  di lereng gunung membuat kecamatan dengan limpahan sayur mayur ini berhawa sejuk. Pemandangan di sini juga begitu hijau nan asri; sangat cocok bagi kamu yang butuh ketenangan atau rehat sejenak dari rutinitas memuakan. Selain itu, New Selo juga dijadikan basecamp oleh para pendaki yang akan melakukan pendakian ke gunung Merababu maupun Merapi.

Nah, info menariknya beberapa waktu lalu pemerintah setempat meresmikan spot wisata baru di Kecamatan New Selo yang diberi nama Bukit Kinasih.

Bukit Kinasih terletak di Dsn Passah, Dsa Sanden Kec. selo, Kab. boyolali, Jawa Tengah. Lokasinya masih satu kecamatan dengan Gardu Pandang Suroteleng, Gardu Pandang Alam Sutera, Omah Bambu Merapi dan Bukit Gancik. Jadi, jika kebetulan kamu sedang ada di Selo -Boyolali, jangan lupa mampir ke spot-spot epik ini ya! Jangan lupa juga bawa bekal untuk jaga-jaga kalau lapar di tengah jalan.

bukit-kinasih
Foto dari @ya-yip

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Bukit Kinasih, kamu cukup membayar retribusi sebesar Rp2.000 saja.  Harga yang relatif murah, kan?

Di sini, kamu bisa merasakan sensasi hawa dingin yang menyenangkan dan melihat landscap eksotik antara Kota Boyolali, Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro dan Lawu. Waktu terbaik berada di tempat ini adalah pagi dan sore. Benar-benar spot instagramable deh!

Untuk bisa sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun. Cukup eksrim memang. Namun, pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan sangat indah dan dijamin tidak akan membuatmu bosan di jalan. Bila kamu start dari Yogyakarta, ada beberpa alternatif jalur yang bisa kamu lalui: Via Jl. Magelang/Jl. Magelang – Yogyakarta/Jl. Ringroad Barat/Jl. Semarang – Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalananVia Jl. Raya Solo/Jl. Yogya-Solo dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Via Jl. Raya Solo/Jl. Yogya-Solo dan Jl. Raya Solo dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Atau biar gampang, kamu bisa langsung tengok google maps dengan kata kunci: “Bukit Kinasih“. Setelah itu, google maps akan menuntunmu ke lokasi tujuan.


Baca Juga:

5 Tempat Wisata Baru di Boyolali Buat Kamu Pecandu Jalan-Jalan

Ngadem Asyik di Desa Wisata Alam Sutra. Wisata Baru di Boyolali

Wisata Baru yang Lagi Hits di Boyolali: Gardu Pandang Suroteleng

Kenapa Kamu Harus ke Boyolali? 10 Tempat Wisata Hits Ini Akan Menjawabnya

Yuk Main Air di Kedung Goro, Boyolali


Oh iya, karena lokasinya berada di ketinggian, buat kamu yang nggak tahan dingin usahakan bawa baju hangat. Usahakan kendaraan juga dalam keadaan prima dan full bensin. Dan yang wajib banget, pastikan tubuh kamu dalam keadaan segar bugar. Nah, buat yang suka foto-foto, jangan lupa isi full baterai hp atau kamera. Btw, selamat jalan-jalan ke Bukit Kinasih. Tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar ya!

(Foto featured dari @pungkas_pamungkas)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.