11 Tempat Wisata Baru di Lombok Yang Akan Hits Tahun 2017

Ngadem.com – Lombok. Meski terbilang pulau kecil, namun keindahan yang di tawarkan sungguh memikat hati. Keindahan Lombok sudah menyebar ke seluruh pelosok negeri bahkan luar negeri. Menjadi tempat berdirinya Gunung Rinjani, hampir sebagian penduduknya bekerja sebagai nelayan dan sebagian lagi berkebun. Mayoritas penduduk di Lombok beragama islam dan sempat memperoleh penghargaan sebagai pariwisata halal di Indonesia.

Nah, buat kamu yang mau jalan-jalan ke Lombok atau sedang berada di Lombok, ada beberapa spot wisata baru yang sayang banget bila tak kamu sambangi. Apa saja? Yuk simak.

1. Menikmari Hijaunya Alam Sekitar di Rumah Pohon Gangga

foto dari @yudapurnawirawan

Rumah Pohon Gangga terletak di kawasan air terjun Gangga, tepatnya di Ds. Gangga Mumas, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Rumah Pohon Gangga mengusung konsep gardung pandang seperti spot-spot wisata daerah lain pada umumnnya. Spot gardu pandang atau spot selfie memang sedang banyak diburu para wisatawan. Tiket masuknya Rp5.000/orang.

2. Damaikan Hati Dan Pikiran di Aik Nyet Sesaot

foto dari @bambukering

Aik Nyet Sesaot terletak di Dsn. Aik Nyet, Ds. Sesaot, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Aik Nyet Sesaot ini merupakan Taman Wisata Hutan dengan suguhan mata air yang begitu bening. Tempat ini masih terbilang baru dan belum banyak orang yang tahu. Aik Nyet Sesaot sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Tiket masuk Aik Nyet Sesaot Rp5.000/orang dan sudah termasuk biaya parkir.

3. Menengok Cahaya Kece di Goa Bangkang

foto dari @fachreeizzy

Goa bangkang terletak di Ds. Prabu, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Bagian dalam Goa Bangkang ini cukup luas. Yang menarik dari goa ini yaitu adanya sorotan cahaya matahari yang masuk melalui mulut goa. Sorotan cahaya tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri, terlebih suasana dalam goa cukup gelap. Bahkan keindahan goa ini sempat dijadikan tempat untuk foto preewed, lho.  Untuk masuk ke Goa ini tak dipungut biaya alias gratis.

4. Foto-Foto Kece di Gardu Pandang Pusuk Sembalun

Foto dari @charma_gunawan

Gardu Pandang Pusuk Sembalun terletak di kawasan lereng Gunung Rinjani, tepatnya di Desa. Sembalun Bumbung, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur,  Nusa Tenggara Barat.  Spot kece yang satu ini berada di ketinggian 1.250 mdpl. View yang ditawarkan sungguh indah dan Instagramable sekali. Untuk tiket masuknya cukup bayar seikhlasnya.

5. Rumah Pohon Mata Air Kakong: Tempat Terbaik Untuk Melarikan Diri Dari Suasana Kota

Photo by @kajuman_

Mata Air Kakong terletak di Dsn. Kakong, Ds. Bantek, Kec. Gangga, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Mata Air Kakong yang membentuk seperti telaga ini sebenarnya merupakan mata air yang dimanfaatkan oleh warga untuk kebutuhan sehari-hari, seperti: mandi, irigasi dan lain-lain. Namun seiring berjalannya waktu, mata air Kakong ini pun disulap menjadi spot wisata. Di sini, dibangun juga rumah pohon dan spot selfie di tengah-tengah telaga. Berada di sini benar-benar mendamaikan hati.


Baca Juga:

Spot Selfie Pusuk Sembalun: Tempat Wisata Baru di Lombok

Sihir Dahsyat 7 Air Terjun Baru di Lombok

Genks, Ini Ada 7 Wisata Baru di Lombok

3 Pemandian Air Panas di Rinjani


6. Segarkan Diri di Air Terjun Madu

Foto dari @nublieabie

Air terjun Madu memiliki pemandangan yang indah. Airnya yang berwarna hijau kebiruan menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter ini terletak di Ds. Bilok Petung, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Tiket masuknya sebesar Rp5.000/orang dan sudah termasuk parkir.

7. Masih Mau Basah-basahan? Coba Saja ke Air Terjun Umar Maya

foto dari @praseetya_Holidamn

Air Terjun Umar Maya masih satu kawasan dengan Air Terjun Madu, yaitu di Ds. Bilok Petung, Kec. Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Air terjun yang memiliki ketinggian 6 meter ini airnya berwarna hijau keputih-putihan.  Terdapat kolam di dasarnya yang biasa dimanfaatkan untuk berenang oleh wisatawan. Tiket masuk menuju air terjun kece ini Rp5.000/orang dan sudah termasuk parkir.

8. Menenangkan Pikiran di Bukit Selong

foto dari @muhajirefendy

Bukit Selong yang juga dikenal dengan nama bukit Beleq ini terletak di Ds. Sembalun Lawang, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya tak jauh dari Air Terjun Madu dan Air Terjun Umar Maya. View yang disuguhkan Bukit Selong sungguh cantik. Dari atas bukit, kamu bisa melihat bukit pergangsingan, bukit Anak Dara, Kampung Adat Beleq dan hamparan sawah berwarna-warni. Tiket masuk menuju Bukit Selong Rp5.000/orang.

9. Bukit Nanggi: Spot Camping Asik di Lombok

foto dari @sukangetrip

Bukit Nanggi terletak di Ds. Sembalun Bumbung, Kec. Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dari Bukit Nanggi, kamu bisa menikmati keindahan Gunung Rinjani, Bukit Anak Dara dan kecantikan Desa Sembalun. Selain itu, sunrise di sini juga eksotis sekali. Bukit Nanggi sendiri memiliki ketinggian sekitar 2000 mdpl. Dengan tinggi tersebut, Bukit Nanggi lebih cocok disebut gunung. Di sini juga kerap dimanfaatkan untuk aktifitas camping.

10. Belum Puas Basah-basahan? Lanjut Lagi Ke Air Terjun Benang Stokel

foto dari @galangpurnama

Air Terjun Benang Stokel terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, tepatnya di Dsn. Pemotoh, Ds. Aik Berik, Kec. Batu Keliang Utara, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Air terjun yang berada di ketinggian 552 mdpl ini ini bisa disebut juga air terjun kembar, karena memiliki 2 air terjun dengan tinggi yang sama yaitu sekitar 30 meter. 500 meter dari lokasi terdapat lagi air terjun bernama air terjun Benang Kelambu. Tiket masuk sebesar Rp3.500/orang dan sudah termasuk biaya parkir.

11. Jangan Lupa Mampir ke Air Terjun Dewi Selendang

foto dari @anasfw

Air Terjun Dewi Selendang terletak di Jl. Raya Sembalun Lawang, Ds. Bilok Petung, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Di dasar air terjun terdapat kolam atau telaga sedalam 40-60 cm dan aman untuk berenang. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 11 meter ini recommended buat kamu yang ingin menyegarkan badan di akhir pekan.

Nah, itulah 11 tempat wisata baru nan keren yang bisa kamu sambangai saat berkunjung ke Lombok. Kalau koleksi fotomu nggak ingin itu-itu aja saat jalan-jalan ke Lombok, coba deh ke 11 tempat wisata tersebut. Ingat, tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Selamat liburan.

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut
Leuwi Tonjong: Pesona Wisata Baru di Garut yang Sungguh Instagramable
Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja