in

Berikut 4 Hotel Backpacker Terbaik untuk Berlibur di Jogja

foto dari @omahkoncojogja

Ngadem.com – Sekarang ini hobi backpacker tentu banyak dicari. Untuk kebutuhan liburan dan petualangan sebagai backpacker, memiliki kemampuan booking hotel yang praktis tentu sangat penting. Jika bisa pesan kamar dalam perjalanan ataupun saat sedang menikmati tempat wisata, tentu proses perjalanan Anda bisa akan selalu praktis.

Sebagai backpacker menikmati banyak tempat selama liburan adalah hal yang paling menyenangkan. Untuk hal ini, menginap di tempat berbeda setiap malamnya tentu bisa jadi pilihan popular. Bayangkan saja liburan backpacker selama seminggu untuk menikmati tempat wisata sepanjang Semarang sampai Jogja. Jika bisa booking mudah secara online, tentu Anda akan sangat terbantu.

Walaupun cara booking makin mudah dengan aplikasi seperti Pegipegi, Anda tentu tetap harus bisa memilih tempat menginap yang baik. Jika Anda mengincar area Jogja, berikut adalah beberapa rekomendasi hotel di Jogja yang bisa Anda pilih untuk tempat menginap.

1. Trava House

Trava house merupakan tempat menginap murah meriah yang sangat disukai para traveller dan backpacker dalam budget. Hotel ini bisa dibilang lebih mirip dengan rumah inap daripada hotel. Untuk setia kamarnya, ukurannya memang kecil, tapi untuk istirahat sehari, tempatnya cukup nyaman.

Fasilitas yang ada di sini antara lain adalah WiFi, paket sarapan gratis dan kolam renang. Untuk menginap dan menikmati fasilitas itu, Anda cukup bayar 75 ribu Rupiah per malamnya. Harga ini tentu cukup ramah kantong bagi Anda yang ingin jalan – jalan hemat.

2. Omah Konco Yogyakarta

Bagi Anda yang mencari penginapan terjangkau di Yogya yang dekat dengan tempat wisata Malioboro, Anda bisa coba Omah Konco Yogyakarta. Penginapan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap bagi para backpacker.

Pilihan menginap di hotel ini juga memastikan Anda bisa mudah mengakses tempat wisata seperti Museum Sonobudoyo, Tugu Jogja, Taman Pintar, dan Istana Air Taman Sari. Kemudahan akses ini, tentu membuat Anda tidak akan mengeluarkan uang transport banyak. Untuk datang ke Malioboro saja Anda bisa coba jalan kaki dari tempat menginap ini.

Untuk menginap di sini, Anda cukup keluar uang sekitar 100 ribu Rupiah saja untuk kamar yang paling sederhana. Jika memang backpackeran sendiri, menginap di sini tentu cukup terjangkau.

3. Adhisthana Hotel

Adhisthana Hotel ini terletak di Jalan Prawirotaman II Nomor 613, Yogyakarta. Kawasan sekitar hotel ini selalu ramai karena dipenuhi restaurant, bakery dan berbagai toko lain yang tentunya menarik untuk dicoba. Alamat tempat menginap ini juga cukup dekat dengan Keraton Yogya, jadi Anda cukup jalan kaki untuk menuju ke situ.

Tempat ini cukup murah karena menawarkan harga mulai dari 120 ribu Rupiah per malamnya. Anda yang sedang backpacker juga sudah mendapat fasilitas seperti AC, TV, kolam renang outdoor, bar, kedai kopi, lounge dan masih banyak lagi. Tentu beberapa fasilitas perlu bayar ekstra, tapi menginap di sini tentu cukup menarik.

4. EDU Hostel

Pilihan booking hotel yang paling pas lainnya adalah di EDU Hostel Jogja. Hostel ini sudah terkenal memiliki tampilan modern dan cukup dekat dengan area Malioboro. Kamar dan fasilitas yang ditawarkan tentunya pas dengan kebutuhan Anda sebagai backpacker. Hostel ini dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, spot BBQ, resto dengan makanan nikmat, lounge dan masih banyak lagi. Untuk menikmati semua ini, Anda cukup siapkan uang 70 ribu Rupiah per malamnya.

Ingin Lebih Mudah Memesan Hotel Di Atas?

Jika Anda ingin lebih mudah memesan hotel saat melakukan liburan backpacker, Anda bisa gunakan aplikasi Pegipegi. Aplikasi yang satu ini memastikan Anda selalu update soal kondisi penginapan – penginapan yang ada di Jogja tersebut. Selama Anda jalan – jalan, dalam perjalanan ataupun sedang menikmati tempat wisata, Anda dengan mudah bisa cek ada kamar kosong atau tidak dari aplikasi ini.

Karena berupa aplikasi, Anda juga cukup pakai HP. Tidak perlu lagi komputer seperti website layanan hotel pada umumnya. Interface yang mudah digunakan membuat Anda bisa cek banyak tempat menginap secara cepat. Bayangkan saja, bisa lihat puluhan tempat menginap alternative yang ada di Jogja selain rekomendasi di atas, hanya dengan scroll beberapa kali.

Jika Anda adalah petualang backpacker, memiliki kemampuan pesan kamar dan informasi penginapan di mana saja tentu menjadi hal penting. Jadi tunggu apalagi? Lengkapi segera perlengkapan perjalanan backpacker Anda dengan booking hotel dari aplikasi Pegipegi.