Puncak Mas Sukadanaham: Wisata Baru di Bandar Lampung Asyik Buat Ngadem

Ngadem.com – Lampung merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan dan berkebun. Di ranah pariwisata, Lampung lebih menonjolkan wisata budaya, beberapa diantaranya seperti: Festival Sekura, Festival Krakatau, Festival Teluk Stabas, Festival Teluk Semaka, Festival Way Kambas, dan masih banyak lagi. Meski kental akan wisata budaya, Lampung juga memiliki banyak spot wisata alam. Hal tersebut terbukti dari banyaknya wisata baru di Lampung. Nah, salah satu tempat wisata baru di Lampung yang akan kami kenalkan ada di Bandar Lampung bernama Puncak Mas Sukadanaham.

Puncak Mas Sukadanaham terletak di kawasan perbukitan, tepatnya di Ds. Sukadanaham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kab. Bandar Lampung. Memakan waktu tempuh sekitar setengah jam dari pusat kota Bandar Lampung.

Hal menarik di Puncak Mas Sukadanaham

foto dari @herikoico

Puncak Mas Sukadanaham merupakan spot wisata baru di Bandar Lampung yang mengusung konsep wisata alam dan cafe. Ada banyak fasilitas menarik yang bisa kamu temui di sini, seperti cafe outdoor, rumah pohon, jembatan cinta, gazebo dan taman. Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan menjadikan Puncak Mas Sukadanaham diangurahii pemandangan alam yang menyegarkan mata; mendamaikan pikiran, hati dan jiwa.

Puncak Mas Sukadanaham sangat recommended untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu senggang bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Selain itu, di sini juga cocok untuk gathering atau diskusi bisnis dengan rekan kerja.

Waktu terbaik berada di Puncak Mas adalah malam hari, di mana kamu bisa melihat harmonisasi cantik antara kota Bandar Lampung yang bak lautan kunang-kunang dan langit lepas yang dihiasi ribuan bintang juga teduhnya cahaya bulan. Pemandangan di siang hari pun tak kalah cantik,kok. Karena dibangun outdoor, jadi pastikan kamu berkunjung ke sini saat sedang tidak hujan.

Buat kamu yang penasaran ingin menikmati keindahan kawasan Puncak Mas Sukadanaham, harga tiketnya Rp20.000/orang.

Suasana malam di Puncak Mas. Foto dari @puspitasarid55

Nah kalau kamu mau ke sini bisa langsung ke Jalan Haji Hamim RJP, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. Atau biar gak bingung, gunakan google maps dengan kordinat -5.414771, 105.228752.

[googlemap address=”Puncak Mas, Jalan Haji Hamim RJP, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35215″ width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Puncak Mas Sukadanaham diharapkan mampu meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Bandar Lampung, khususnya ke Desa Sukadanaham. Yuk, kembangkan terus potensi wisata yang ada sudut-sudut Indonesia. Bukitkan pada dunia; Indonesia itu indah, Indonesia itu keren, Indonesia itu istimewa. Jangan lupa, tetap jaga keindahan dan kelestarian alam sekitar ya!


Baca Juga:

Segarkan Suram Hatimu di Mata Air Way Sumpuk, Lampung

10 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Lampung

7 Tempat Wisata Hits di Lampung


(Foto feature [email protected]__ )

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.