in ,

Buat Kamu Pecandu Kabut, Coba deh ke Punthuk Gupakan

Ngadem.com – Dari sekian banyak Punthuk manawan di Magelang, ada satu Punthuk yang tak boleh kamu lewatkan kalau kebetulan kamu jalan-jalan ke kota dengan sebutan Kota Sejuta Bunga ini. Namanya adalah Punthuk Gupakan. Lokasinya ada di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tempat wisata yang sedang hits di Magelang ini memang menawarkan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Pasalnya, selain bisa menikmati panorama matahari terbit, kamu juga bisa melihat hamparan pepohonan serta rumah-rumah yang tampak mungil dari ketinggian. Kalau kamu ingin ke sini, ajaklah teman atau kekasih. Dijamin mereka akan girang setengah mati!

Hal menarik di Punthuk Gupakan

Di sini kamu bisa menikmati pesona matahari yang bangkit dari tidurnya di sebelah timur, ngadem cantik, foto-foto, atau sekedar duduk santai di gazebo bambu sambil melihat gagahnya dua gunung yang berselimut kabut. Moment terbaik di Punthuk Setumbu adalah pagi hari, tapi saat sore hari pun tempat ini tak kalah menarik dengan Punthuk yang ada di sekitaran Magelang. Punthuk Gupakan bisa menjadi alternatif buat kamu pecinta sunrise selain Punthuk Setumbu yang selalu ramai karena efek AADC 2 itu.

Punthuk Gupakan foto dari @ak3ru

Fasilitas yang ada di Punthuk Gupakan terbilang cukup untuk ukuran wisata alam. Ada toilet, mushola, warung dan gazebo bambu yang sudah disiapkan buat kamu yang suka foto-foto. Sampai saat ini, Punthuk Gupakan masih dikelola secara mandiri oleh warga setempat, jadi kamu harus jaga kebersihan ya! Jangan melakukan hal yang merugikan buat orang-orang sekitar.


Baca Juga: 

Magelang Punya Spot Kece Buat Ngadem: Punthuk Mongkrong

10 Wisata Magelang Yang Membuatmu Yakin Jawa Tengah Itu Keren!

Wisata Ke Gunung Andong Magelang: Hiking Asik Tanpa Bikin Pening


Akses jalannya terbilang mudah ditempuh, sudah ada papan penujuk jalan di beberapa titik. Saran kami gunakanlah motor, sebab akses menuju Punthuk Setumbu terbilang sempit untuk mobil. Oh ya, kalau kamu berangkat pagi, bawalah alat penerangan dan cemilan. Nah, untuk rutenya kamu bisa langsung ke Balai Desa Giritengah. Setelah itu lurus terus sampai kamu melihat banner bertuliskan Wisata Alam Punthuk Gupakan. Atau gunakanlah GPS biar kamu tak bingung. Untuk tiketnya sendiri masih belum ditetapkan, tapi kmu cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 3.000/motor.

Oke, jadi siapa orang yang ingin kamu ajak untuk berburu kabut di Punthuk Gupakan?

(Foto featured dari @itspratama)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.