in

Kehabisan Stok Foto Buat Diunggah di Instagram? Coba Deh ke Top Selfie Pinusan Kragilan

Para Kawula Muda Bersantai di Hutan Pinus Krangilan via jateng.tribunnews.com

Ngadem.com – Kegiatan berselfie dengan background hutan pinus yang membentang luas sepertinya sedang nge-trend di kalangan kawula muda akhir-akhir ini. Ambillah contoh lokasi wisata Top Selfie Pinusan Kragilan yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan. Terletak di Dusun Kragilan, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tempat wisata yang masih terhitung baru ini menawarkan keindahan dan kesejukan hutan pinus di lereng Merbabu. Lokasi persisnya masih deket-deket Ketep Pass; ya sekitar lima kilometer atau 10 menit perjalanan, lah. Kalau dari Ketep Pass, arahnya masih terus naik, menuju arah ke Kopeng.

Karena keindahannya tersebut, sejak setahun terakhir ini, Top Selfie Pinusan Kragilan sering diserbu wisatawan yang sebagian besar adalah remaja yang hobi selfie atau foto-foto.

“Tempat ini resmi dibuka untuk umum pada Mei 2015,” ujar Bapak Jumadi, salah seorang warga Kragilan.

Lebih lanjut, Bapak Jumadi mengatakan, masyarakat Kragilan memutuskan mengelola hutan pinus yang ada di wilayah desa mereka karena banyaknya pengunjung setiap harinya.

“Dulu kan tidak ada pengamanan dan tidak ada tempat parkir resmi, sehingga sedikit kurang tertata, akhirnya kami kelola agar lebih baik.”

Nah, hal menarik dari tempat ini adalah saat kamu melintasi jalan menuju Dusun Kragilan. Jalannya yang dipayungi rindangnya hutan pinus seolah-olah sedang mengajakmu berlarian di dunia fantasi. Jadi kayanya sayang banget kalau kamu ke sini nggak ngajak kekasih atau kerabat dekat. Kan kebahagiaan itu harus disebarkan :D

Di tempat ini ada banyak fasilitas yang bisa kamu gunakan, seperti ayunan, warung sederhana, rumah panggung dan toilet. Maka tak ayal kalau lokasi ini menjadi tempat menarik untuk foto-foto serta bersantai menikmati keindahan dan kesegaran hutan pinus.

“Di sini juga ada arena flying fox, tetapi dikelola secara pribadi oleh salah satu warga kami. Untuk mencobanya, pengunjung dikenakan tarif Rp 10.000,00.” Lanjut Bapak Jumadi.

Untuk masuk ke kawasan Top Selfie Pinusan Kragilan, kamu hanya dikenakan tarif berdasarkan kendaraan yang digunakan. Pengendara sepeda motor tarifnya Rp 3.000,00, sedangkan kendaraan roda empat Rp 10.000.

Gimana nih trasportasinya?

Jika kamu berangkat dari Jogja, kamu bisa langsung menuju kota Magelang. Saat di lampu merah Blabak, belokkan kendaraanmu ke kanan (menuju Ketep Pass). Dari Ketep kamu naik lagi sekitar lima kilometer (ambil arah Kopeng) Nah, kalau kamu melihat gapura bertuliskan “Welcome To Top Selfie” itu artinya kamu sudah tiba.

So, siapkan kamera dan tongsismu, ya, Gaes. Selamat berlibur dan berselfie…

Sumber: jogja.tribunnews.com

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.