in ,

Sebelum Keduluan Bule, Tempat Wisata Baru di Bali Ini Harus Segera Kamu Ajak Selfie

Ngadem.com – Siapa yang tak mengenal Bali? Pulau yang memiliki banyak destinasi wisata ini memang tak pernah habis memberi kejutan. Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah bahkan kerukunan antar umat beragamanya pun sudah terkenal di seluruh dunia. Jadi, jangan salahkan Bali jika banyak turis asing jatuh cinta pada kota dengan julukan Pulau Dewata ini.

Tak bisa ditolak, obyek wisata di Bali kian hari kian bermunculan, dan beberapa diantaranya bahkan sama sekali belum terjamah wisatawan asing. Tak ada salahnya, sebelum keduluan bule, kamu harus segera mengunjungi tempat-tempat berikut:

1. Tebing Pasih Uug, pesona wisata alam yang megang banget di Bali

Syahdunya Tebing Pasih Uug via fiojacklyn.blogspot.com
Syahdunya Tebing Pasih Uug via fiojacklyn.blogspot.com

Bagi kamu yang pertama kali melihat tebing ini, pasti mengira proses terjadinya tebing karena terkikis oleh air laut dan akhirnya membentuk lengkungan. Tapi kenyataannya bukan. Tebing di Pasih Uwung ini bisa dibilang semacam gua yang memiliki panorama menakjubkan. Bagaimana prosesnya terjadi? Terciptanya mulut gua ini akibat lantai gua yang runtuh ke dasar laut, tapi hanya sebagian saja. Di sini bisa kamu manfaatkan latarnya untuk berfoto atau sekedar duduk santai sambil memandang birunya laut Bali.

2. Di Bulelang ada surga wisata alam tersembunyi, Air Terjun Sekumpul namanya

Ada pelanginya via www.akriko.com
Ada pelanginya via www.akriko.com

Obyek wisata ini terletak di Kecamatan Sawan, Buleleng dan lebih dikenal dengan nama Air Terjun Gerombong. Perjalanan menuju tempat ini terbilang sulit, karena kamu harus melewati jalur pedesaan yang belum cukup rapih. Tapi tentu saja, panorama alam di Air Terjun Sekumpul akan membayar lunas rasa lelahmu.  Tebing-tebing tinggi, rimbunnya hutan, dan syahdunya nyanyian serangga akan membuatmu menganga.

3. Tahu Pura Uluwatu? Nah, di bawahnya ada gua unik bernama Gua Pantai Suluban

Keren ya... via lovethesepics
Keren ya… via lovethesepics

Bagi para peselancar, nama Pantai Suluban tak akan pernah berhenti digaungkan. Ombaknya yang ganas sungguh menggoda untuk ditaklukkan. Tapi, tahukah kamu kalau di bawah pantai ini ada gua unik yang mirip latar film-film fantasi? Ya, Gua Pantai Suluban namanya. Letaknya yang berada di bawah Uluwatu ini akan membawamu ke laut dekat Pura Uluwatu. Di sini kamu bisa ngadem dari teriknya matahari sambil memadang laut lepas.

4. Langkahkan kakimu ke Karangasem, ada Bukit Asah Bugbug yang siap memberimu kejutan

Kamu juga bisa camping di sini via Aswina
Kamu juga bisa camping di sini via Aswina

Bukit Asah Bugbug masih belum banyak dijamah turis asing. Bukit yang terbilang unik ini memiliki panorama alam khas Bali yang memukau. Di tempat ini kamu juga bisa melakukan aktivitas camping atau sekedar bersantai sambil mengagumi cipta Tuhan. Bukitnya yang hijau dan menghadap langsung ke laut Bali, menjadikan Bukit Asah Bugbug adalah tempat terbaik saat kamu ingin melepas penat yang menggunung.

5. Sssttttt… Ada ngarai rahasia di Sukawati!

Ademnya... via www.rentalmobilbali.net
Ademnya… via www.rentalmobilbali.net

Bila kamu sedang di Bali dan ingin mencari tempat yang pas untuk sejenak menyelami diri, sebuah ngarai di dekat Pura Beji Guwang, Sukawati bisa kamu datangi. Yang menarik, jika kamu memperhatikan secara detail di tiap tebing, kamu akan melihat berbagai ekspresi wajah manusia, ada yang sedih, tertawa, bahagia dan lainnya. Bukan hanya itu, pesona ngarai ini adalah perpaduan antara warna, tebing dan bebatuan yang akan membuatmu betah berlama-lama. Oh ya, sebelum sampai ke sini, kamu harus melalui akses jalan yang terbilang ekstrim. Dari melewati sungai berdasar lumpur, sampai memanjat bebatuan besar yang licin.

6. Di tebing Pantai Melasti (Ungasan) kamu bisa nikamati Bali dari sudut yang lain

Menonton Bali dari atas tebing via gadisbali.co
Menonton Bali dari atas tebing via gadisbali.co

Tebing ini berada di pantai pesisir selatan Bali. Suansanya yang romantis akan membuatmu merasa berada di negeri fantasi. Oh ya, sebenarnya tebing ini memiliki pemandangan yang mirip dengan Tanah Lot, hanya saja di sini kamu bisa lebih menikmati megahnya pulau Bali dengan lebih nyaman dan tenang.

7. Kolam alam di Hutan Tembeling, Nusa Penida

Birunya... via ExloreNusaPenida
Birunya… via ExloreNusaPenida

Karena memiliki warna air biru berlian, mungkin kamu akan berpikir kolam alam ini berada di Danau Kaco, Jambi. Serupa tapi tak sama, hal yang membedakan kolam alam di Hutan Tembeling ini adalah jalurnya yang sudah bisa diakses dengan baik. Dengan perpaduan antara rimbunnya hutan, kicau burung bernyanyi dan airnya yang jernih, akan membuat betah berlama-lama di Kolam alam di Hutan Tembeling.

8. Mau coba sensasi menikmat kolam alami di Bali? Coba ke Angel Billabong!

Pengen cepet nyebur!!! via waklaba.blogspot.com
Pengen cepet nyebur!!! via waklaba.blogspot.com

Tempat wisata ini berada tak begitu jauh dari Pasih Uwug. Jaraknya, hanya setengah kilometer dari Manta Point ke karang di dekatnya. Dengan memanjat ke salah satu sisi dinding karang, kamu akan menemukannya. Yang menarik di tempat ini adalah airnya yang jernih dan dasarnya terlihat seperti karpet hijau yang membentang menuju lautan. Kamu bisa berenang dan tentu saja foto-foto. Meski cukup tersembunyi, kolam alami ini kian banyak dikunjungi. Untuk itu,  datanglah pada hari-hari biasa.

Nah, gimana? Jadi nih angkat ransel ke Bali? Sebelum keduluan bule lho…

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.