in

8 Kasus Misterius Yang Dituntaskan Dengan Bantuan Paranormal

Sumber gambar: Google Image

Ngadem.com – Ada banyak hal di dunia ini yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Salah satunya adalah kejadian supranatural yang tak pernah bisa dibuktikan secara ilmiah dan orang-orang yang mengklaim dirinya adalah seorang paranormal. Orang-orang ini mengaku bisa menggunakan “kekuatannya” untuk mencari informasi tersembunyi yang tak bisa ditemukan oleh orang biasa. Paranormal, (atau orang-orang yang mengaku mereka adalah paranormal), dapat menggunakan kemampuan mereka dalam berbagai cara. Beberapa paranormal ikut terjun langsung dan beberapa lagi menggunakan bakat mereka dengan mengajak bicara orang yang sudah mati untuk memecahkan kasus kejahatan.

Meskipun banyak orang yang skeptis tentang legitimasi “orang sakti” ini, namun ada sejumlah kasus di mana paranormal bisa membantu memecahkan kasus pembunuhan bahkan membantu menemukan orang hilang. Di bawah ini adalah 8 kejahatan yang diselesaikan dengan bantuan paranormal, di mana paranormal benar-benar bisa menyelesaikan kasus-kasus kriminal. Dan paranormal dalam kejahatan ini memang sengaja dipanggil polisi untuk membantu.

1. Paula Brown

Sumber gambar: Google Image
Sumber gambar: Google Image

Paula Brown adalah seorang penata rambut yang hilang di Sydney, Australia. Setelah kepergiannya, kekasih Paula pun meminta bantuan ke paranormal bernama Philippe Durant untuk membantu menemukannya. Philippe Durant menggunakan peta dan potongan rambut korban untuk menemukan tubuh Paula. Akhirnya, tubuh korban ditemukan oleh seorang sopir truk dua kilometer dari daerah di mana paranormal tersebut meramalkan. Meskipun tubuhnya ditemukan secara kebetulan, polisi mengakui akurasi luar biasa dari lokasi tubuh korban yang diberikan oleh Durant.

2. Maria Scott

Sumber gambar: Google Image
Sumber gambar: Google Image

Maria Scott adalah seorang pelacur yang tubuhnya ditemukan tujuh bulan setelah kepergiannya. Empat setengah tahun setelah Scott meninggal, Jeffrey Little (petugas yang mengurus kasus Scott) meminta bantuan paranormal bernama Debbie Malone untuk memperjelas penyebab kematian Scott. Paranormal tersebut membawa polisi ke sebuah kabin di mana Scott tewas dan menemukan sebuah senjata di pipa pembuangan. Selain itu, Malone mengatakan kepada polisi bahwa ia merasa seperti ada orang yang berjalan melewatinya saat memasuki kabin dan menjelaskan bahwa ini adalah tindakan pembunuhan di mana si pelaku juga bunuh diri di suatu tempat.

3. Melanie Uribe

Sumber gambar: Google Image
Sumber gambar: Google Image

Melanie Uribe adalah seorang perawat yang dilaporkan hilang setelah ia tak masuk kerja selama dua hari. Saat pencarian dilakukan oleh polisi untuk menemukan gadis tersebut, paranormal bernama Etta Smith mengatakan bahwa Uribe tidak berada di daerah di mana polisi tengah melakukan pencarian. Smith menyatakan bahwa korban berada di dekat rumahnya. Saat menunggu bantuan polisi, Smith memutuskan untuk melakukan sedikit “penyelidikan” dengan kekuataannya. Alhasil, Smith menemukan tubuh Uribe tepat sebelum polisi tiba di TKP. Smith ditahan dan diinterogasi namun kemudian dibebaskan setelah seorang detektif menangkap pembunuh yang sebenarnya.

4. Arthur Herbert

Sumber gambar: Google Image
Sumber gambar: Google Image

Arthur Herbert adalah pilot dari pesawat yang hilang secara misterius pada tahun 1984. Setelah melakukan pencarian panjang guna menemukan Herbert dan tiga penumpangnya, pencarian itu pun dihentikan. Namun, adik Herbert, Jessica Herbert belum mau menyerah untuk menemukan kakaknya tersebut. Jessica pun betemu dengan seorang paranormal bernama Noreen Renier yang dikenalkan oleh mantan suaminya. Paranormal tersebut mampu memberikan koordinat yang tepat dari lokasi kecelakaan dan bahkan mampu menggambarkan saat-saat terakhir yang dilakukan Herbert. Kasus ini memberikan contoh lain di mana polisi mengakui bahwa paranormal sangat berperan penting dalam memcahkan sebuah kasus misteri.

5. Penny Serra

Sumber gambar: Google Image
Sumber gambar: Google Image

Penny Serra dibunuh pada tanggal 16 Juli 1973 di Connecticut, AS. Setelah polisi mengalami kesulitan dalam menangkap si pembunuh, mereka pun memutuskan untuk memanggil seorang paranormal bernama Pascarella Downey. Downey mengatakan bahwa pembunuh Serra adalah seorang mekanik dan mengenakan kartu nama dengan huruf awal “E”. Paranormal tersebut juga mengatakan bahwa untuk menemukan si pembunuh akan butuh waktu lama dan darahnya akan menjadi kunci utama saat ia ditangkap nanti. Semua prediksi Downey terbukti benar, 26 tahun kemudian, seorang pria bernama Edward ditangkap setelah melakukan aksi pemukulan terhadap seorang pria di dekat rumahnya, dan setelah melakukan tes darah DNA untuk mengetahui apakah ada yang luka di tubuhnya, Edward pun di tangkap karena DNA darahnya cocok dengan yang ditemukan polisi dalam kasus Serra. Edward adalah seorang montir ketika ia membunuh Serra, dan alasannya melakukan tindak keji itu karena soal asmara.

6. Sylvester Tonet

Sumber gambar: Google Image
Sumber gambar: Google Image

Ketika Sylvester Tonet menghilang, polisi yang berusaha menemukannya merasa putus asa karena tak membuahkan hasil sama sekali. Keluarga Tonet pun memutuskan untuk memanggil seorang paranormal bernama Nancy Myer. Myer mengatakan bahwa Tonet sudah meninggal. Myer juga menjelaskan bahwa Tonet (yang saat itu berusia 78 tahun) pergi keluar untuk berjalan-jalan, namun ia tersesat sampai ke hutan. Tonet justru terus berjalan semakin jauh dari rumahnya, sampai ia jatuh ke sebuah jurang dan meninggal. Myer mengatakan kepada polisi bahwa korban sebenarnya berada lebih jauh dari tempat di mana polisi melakukan pencarian. Alhasil, tubuh Sylvester Tonet ditemukan 150 kilometer dari rumahnya.

7. Empat Orang Yang Dibunuh di Oneida, AS

Sumber gambar: Google Image
Sumber gambar: Google Image

Setelah pembunuhan brutal di mana empat orang tak bersalah jadi korban, polisi dan penyidik ​​tak cukup memiliki bukti untuk menangkap pelaku kejahatan kekerasan ini. Saat itulah penyidik memutuskan untuk memanggil seorang paranormal bernama Phil Jordan untuk membantu. Paranormal tersebut memberikan informasi berharga yang akhirnya mengarah pada penangkapan orang-orang yang melakukan kejahatan tersebut. Dengan adanya bantuan Jordan tersebut, Asisten Jaksa, Kurt Hameline mengatakan bahwa Jordan bisa membantu penyidik dalam mengumpulkan bukti untuk menangkap pembunuh. Pelaku pembunuhan dalam kasus ini akhirnya dihukum dengan kurungan penjara seumur hidup.

8. Edith Kiecorius

Sumber gambar: Google Image
Sumber gambar: Google Image

Edith Kiecorius, seorang gadis kecil yang hilang pada tahun 1961, membuat polisi kewalahan bukan main. Untuk membantu dalam pencarian, polisi meminta seorang paranormal bernama Gerard Croiset untuk memberikan informasi apapun terkait  kasus ini. Croiset, yang tinggal di Belanda, meminta foto dan peta rumah di mana korban tinggal. Setelah Croiset menerimanya, ia kemudian mengatakan: “… Saya melihat seorang wanita tua duduk di depan jendela. Dua rumah jauh dari, ada pakaian dan binatu … Saya melihat bangunan abu-abu… Ada lima lantai … Di lantai kedua, saya merasakan emosi yang kuat … Anak itu ada … Dia sudah mati!” Setelah informasi ini diterima polisi, tubuh Edith ditemukan hanya dalam waktu hitungan jam saja. Pembunuhnya ditemukan seminggu kemudian dan cocok dengan deskripsi yang diberikan Croiset.

(Sumber: latimes.com, wikipedia, bbc)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.