in

Simak! Ini Cara Mengetahui Diskon PLN Oktober 2021

gambar via kompas.com

Ngadem.com – Bulan Oktober 2021 ini, masyarakat mendapat keringanan biaya listrik. PLN menyampaikan keringanan biaya listrik tersebut berlangsung hingga Desember 2021. Nah, begini cara mengetahui diskon PLN Oktober 2021.

terlihat, adanya program diskon listrik ini sebagai bentuk bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang menjadi pandemi Covid-19. Bantuan diskon listrik ini diberikan khusus bagi pengguna listrik 900 VA bersubsidi dan 450 VA.

Bagi pengguna listrik 900 VA subsidi dan 450 VA, dapat mengklaimnya segera melalui aplikasi PLN Mobile maupun laman resmi pln.co.

Baca juga: Kumpulan Link Twibbon Maulid Nabi SAW 2021

Cara mengetahui diskon pln oktober 2021
gambar via tribunnews.com

Besaran Diskon Listrik yang Diterima

Bagi pengguna listrik 900 VA subsidi dan 450 VA, masing-masing menerima diskon berbeda. Adapun besaran diskon listrik Oktober 2021 yang diterima seperti berikut ini.

1. Diskon Pengguna 900 VA Subsidi

Bagi pengguna listrik 900 VA subsidi setara 648 kWh atau 720 jam. Adapun besaran diskon listrik yang diterima sebanyak 25%. Jika melebihi batas atas yang ditentukan, maka dikenakan listrik berbayar.

2. Diskon Pengguna 450 VA

Pengguna 450 VA memiliki besaran 324 kWh atau 720 jam. Adapuj diskon yang diterima yakni listrik 50%. Jika melebihi batas atas yang ditentukan, maka dikenakan listrik berbayar.

Perlu, untuk ketentuan rekening minimal, diketahui juga 50 persen serta diskon sebesar persen khusus untuk pelaku bisnis, industri maupun sosial.

Baca juga: 7 Fakta Whatsapp, Instagram, dan Facebook Down Sedunia

cara mengetahui diskon pln oktober 2021
gambar via kompas.com

Cara Mengetahui Diskon Listrik Lewat pln.co.id

Berikut ini cara mengetahui diskon PLN Oktober 2021 khusus pengguna 900 VA subsidi dan 450 VA melalui PLN Mobile dan pln.co.id.

1. Buka https://portal.pln.co.id/
2. Lalu, pilih ‘Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)’ atau buka stimulus.pln.co.id
3. Kemudian, tulis ID pelanggan/Nomor Meter
4. Ketik kode captcha, klik ‘Cari’
5., tulis No. KTP sertaw nama dan alamat sesuai KTP
6. Setelah itu, ketik captcha yang tercantum. Kemudian, klik ‘Simpan’

Jika kamu tercantum sebagai pengguna yang menerima diskon listrik PLN, maka muncul informasi besaran diskon PLN pada layar monitor. Akan tetapi, jika kamu termasuk pengguna yang tidak menerima diskon, maka pada layar monitor tertulis ‘tidak menerima diskon’.

Cara Mengetahui Diskon PLN Lewat PLN Mobile

Untuk mengetahui apakah kamu pengguna listrik yang dapat diskon PLN, bisa dicek melalui aplikasi PLN Mobile. Caranya seperti berikut ini:

1. Instal aplikasi PLN Mobile di Google Playstore
2. Login bisa dengan email atau akun google
3. Klik ‘Stimulus’
4. Kemudian, tulis ID pelanggan/nomor meteran, klik ‘kiriml’
5. Selanjutnya, akan muncul di layar monitor informasi token gratis
6. Setelah itu, ketik nomor token gratis yang tercantum ke meteran

Demikian informasi tentang cara mengetahui diskon PLN Oktober 2021 yang diberikan pada pengguna 900 VA dan subsidi 450 VA yang perlu diketahui.