in , ,

Foto-foto Pesona Tebing Keraton di Bandung Dari Para Traveler

Ngadem.com – Tebing Keraton berada pada ketinggian 1250 mdpl. Terletak di Kawasan Taman Hutan Raya Tahura, Bandung -Jawa barat. Tepatnya di Ciharagem Puncak, Ciburial, Bandung Utara. Tempat yang kian hari kian hangat diperbincangkan masyarakat Bandung dan wilayah sekitarnya karena keeolakan dan keepikannya ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat saat liburan tiba.

Tahura Imam Santoso yang merupakan Kepala Balai Pengelolaan mengungkapkan bahawa Tebing Keraton adalah kawasan konservasi, dimana terdapat banyak flora dan fauna yang harus dilindungi. Itulah mengapa, sebagai upaya pemulihan, bulan oktober lalu, kawasan Tebing Keraton sempat ditutup sementara waktu.

Dulu masyarakat sekitar menyebut Tebing Keraton dengan sebutan Karang Jontor. Disebut demikian karena Tebing Keraton terbentuk dari bongkahan karang besar yang menjorok ke bagian depan dibandingkan dengan karang-karang lainnya.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Bandung Barat yang Akan Membuatmu Selalu Rindu

Mulanya Tebing yang satu ini hanya dikenal oleh para pesepeda saja. Sampai akhirnya pada pertengahan tahun 2014 tebing Keraton ini menjadi sangat hits di kalangan masyarakat, traveler, dan para pecinta alam. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya postingan foto-foto yang menggambarkan keindahan dan keepikan dari Tebing Keraton di media sosial.

Waktu terbaik mengunjungi Tebing Keraton adalah diwaktu pagi saat matahari malu-malu muncul kepermukaan yang diikuti kabut cantik berwarna merah keemasan. Waktu Sore juga menjadi waktu yang tepat berkunjung ke tempat ini. Disamping bisa menikmati pesona sunset yang menawan, kamu juga bisa menikmati keindahan kota Lembang secara keseluruhan, siluet deretan bebukitan, termasuk keindahan Gunung Tangkuban Perahu yang dipayungi cahaya merah kekuningan. Keindahan semacam ini memberi sensasi luar biasa yang tak mudah terlupakan.

Akses menuju Tebing Keraton ini cukup gampang, kamu bisa menggunakan roda dua maupun roda empat tanpa perlu takut mengalami kesulitan. Waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kota Bandung. Buat kamu yang takut kesasar jangan khawatir, sebab di sini banyak tour guide yang siap mengantarkanmu.

Berikut foto-foto keindahan Tebing Keraton dari beberapa teman yang sempat mengunjunginya:

Foto dari @apheebs

 

Foto dari @muhammadsalaudin

 

Foto dari @muhamad_anshory

 

Foto dari @dewikrtksr

 

Foto dari @nauffal16

 

Foto dari @anindita_farhani

 

Foto dari @andhikaanggie

 

Foto dari @daffris

 

Foto dari @m_billah

 

Baca juga: Hei, 5 Wisata Alam di Bandung Ini Lagi Nunggu Kamu, Lho!

 

Foto dari @dedot_dedot

 

Foto dari @taufikismanulhakim

 

Foto dari @yudhieyudhiestira

 

Foto dari @rinta_nta

 

Awas jangan sibuk foto nanti pacarnya di bawa orang lho… hihi Foto dari @taufiqrona

 

Btw, selamat jalan-jalan. Tetap jaga kebersihan dan jangan sampai merusak apa pun ya…

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.