in ,

Lagi Suntuk? Ngadem di 6 Tempat Wisata Hits Salatiga Ini Aja, Yuk

Ngadem.com – Hay guys. Maintebak-tebakan yuk. Ayo, kota apa yang selalu dapat nilai 7? Pasti ketebak bangetkan. Ya, Salatiga. Kota ini emng nyentrik karena namanya yang agak gimana gitu. Kota kecil yang berjarak kurang lebih 49 km dari Kota Semarang atau 52 km dari kota Surakarta ini terkenal dengan udara sejuknya.

Salatiga terletak tepat di lereng Gunung Merbabu, ya panteslah kalau sejuk. Kota yang sejuk-sejuk tuh pasti kece banget kalau disambangi saat liburan. Udaranya yang sejuk, jauh dari keriuhan kota, bentang alamnya yang menggooda bisa banget balikin semangatmu. Yuuuuk intip wisata atau spot foto apik di Salatiga.

1.Weekend Bareng Keluarga di Kawasan Agrowisata Salib Putih.

Kolam Renang Salib Putih Foto Dari @thelonelybule

Agrowisata Salib Putih terletak di kaki Gunung Merbabu jadi jangan heran kalau kamu bisa melihat pesona gunung ini jika berada di kawasan Agrowisata ini. Lokasi Agrowisata Salib Putih berjarak 4 km atau sekitar 15 menit dari kota Salatiga atau tepatnya berada di Jl Raya Salatiga-Kopeng Km 4 Salatiga Jawa Tengah.

Agrowisata ini menyuguhkan pemandangan khas pegunungan yang tidak jauh-jauh dari perkebunan. Emang iya guys, di Agrowisata ini terdapat perkebunan cengkeh, perkebunan kopi, dan perkebunan kapuk randu. Kok isinya kebun semua sih? Jangan baper dulu, selain menyusuri perkebunana, kamu juga bisa outbond. Bahkan buat kamu yang mau camping juga bisa loh karena pengelola udah menyiapkan area camping ground.

Nama Salib Putih diambil dari nama desa yang berada di sekitar tempat wisata ini guys. Dari sini kamu juga bisa menikmati pemandangan Rawa Pening dan pemandangan Kota Salatiga. Buat kamu yang dateng dengan keluarga, kamu gak perlu repot mikirin penginapan karena di kawasan Argowisata ini udah menyiapkan penginapan.

2. Bisa Nyicil Jadi Pengantin di Pohon Pengantin.

Pohon Pengantin Foto Dari @mantojokosusilo

Pohon Pengantin ini pohon yang hits di kalangan anak muda Salatiga. Berada di tengah-tengah hamparan sawah yang luas di Desa Bancaan, keberadaan pohon ini sangat mencolok dan menarik lensa-lensa kamera untuk menjepretnya. Jika kamu ingin ke lokasi Pohon Pengantin kamu gak perlu galau, karena lokasinya berada di sekitar SMP Al- Azhar Salatiga. Hal yang keren dari Pohon ini adalah bentuknya yang melengkung dan dahan-dahannya yang rimbun membuat ia ciamik saat difoto. Senja di pematang sawah ini juga gak kalah keren. Patut dicoba.

3. Menikmati Pesona Rawa Pening Dari Bukit Kendil.

Bukit Kenbil Foto Dari @hizkiadion

Kamu pernah mendengar tentang Rawa Pening dan legenda yang menyelimutinya? Pasti pernah dong secara itukan hebring banget. Pernah memandangi sunyinya Rawa Pening dari ketinggian? Kalau belum pernah, kamu sebaiknya langsung cus ke Bukit Kendil di Salatiga ini. Dijamin dari puncak bukit ini kamu bisa melihat pesona Rawa Pening seutuhnya.

Bukit Kendil berada tepat di sebelah utara Gunung Telomoyo dan sebelah barat daya Danau Rawa Pening. Dari Kota Salatiga Bukit Kendil sudah terlihat jelas, itu berarti kalau kamu berada di puncak bukit ini, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Salatiga guys. Kalau kamu ingin mendatangi bukit ini, dari Kota Salatiga langsung cus aja ke Banyubiru melewati objek wisata Bukit Cinta.

Tidak lama kemudian kamu akan menjumpai Sekolah Polisi Negara Banyubiru, nah dari pertigaan sekitar sekolah iniada petunjuk jalan menuju arah Bukit Kendil. Akses menuju bukit Kendil melintasi Desa Tegaron dan Dusun Puwono guys. Siap-siap dihajar keindahan deh.

4. Bukit Sembir: Jangan Mikir Macem-Macem Ya. Ini Bukit Beneran

Bukit Sembir Foto Dari @aryadhitya_

Bukit ini dinamai Bukit Sembir karena berada di kawasan Sembir. Buat yang asli Salatiga pasti paham banget bagaimana kondisi kawasan Sembir. Ok, meski melintasi jalan kawasan Sembir yang penuh godaan kamu gak boleh gagal fokus. Tapi kawasan perkebunan karet dan jalan naik-turun yang ciamik past mampu mengalihkanmu.

Bukit ini berada tidak jauh dari Perkebunan Karet. Dari sini tidak sampai 5 menit kamu sudah sampai di puncak bukit Sembir. Dari puncak bukit yang masih asri ini kamu bisa menikmati kemegahan Kota Salatiga dan Kota Semarang. Mungkin, bisa jadi lokasi camping neeh. Bisalah. Coba aja.

5. Jangan Lupa Jeprat-Jepret Sebentar di Hutan Pinus Salatiga.

Hutan Pinus Salatiga Foto Dari @husniacandra

Kalau Jogja punya hutan pinus yang ada di Imogiri itu, Salatiga juga punya loh guys. Nah ini dia hutan pinusnya Salatiga yang kece. Jejeran pohon pinus yang digerayangi kabut gunung menambah kemolekan hutan ini. Hutan ini cocok banget buat foto-foto loh. Buktinya banyak banget fotografer yang hunting di sini. Gimana, kamu ingin mencobanya wahai fotografer?

6. Jalan Menuju Lereng Merbabu

Jalan Menuju Lereng Merbabu Salatiga Foto Dari ekiyulianto

Nah ini dia. Bukan hanya pendaki gunung yang boleh melintasi jalan ini. Kamu yang ingin melihat-lihat atau moto-moto juga boleh loh. Diapit pepohonana dan udara yang sejuk dijamin gak cuma fotomu yang seger, kamu juga bakal ikutan seger.

Gimana guys, Salatiga bikin hati kamu ademkan? Yuk, cus aja deh. Jangan buang sampah sembarangan ya.

Written by Dj Wonga

Kontributor Ngadem.com - Bukan siapa-siapa tapi dari keluarga baik-baik.