10 Spot Foto Pre Wedding di Jogja yang Oke Banget

Ngadem.com – Sekarang tuuuh lagi jamannya bikin foto pre wedding. Jadi foto pre wedding itu biasanya dibikin sebelum weding gitu, ya iyalah namanya juga pre wedding tapi bikin foto pasca wedding sebenanrnya juga gak apa-apa sih. Mungkin ini cucok buat pasangan yang gak pacaran, ketemu dan langsung nikah kali yak. Tapi apapun itu terserahlah yang jelas untuk foto pre wedding atau pasca wedding kamu gak mungkin dong cuma foto di rumah aja. Pasti kamu-kamu akan dibuat galau mikirin tempat sampai konsep foto yang seperti apa?

Naah, buat kamu yang ada di Jogja atau diluar Jogja yang ingin pre weddingan ga usah galau. Ini ada 10 list tempat pre wedding di Jogja yang oke punya. Yuk, cek!

1. Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo

Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo via samoodraphoto.com

Wisata kebun teh ini emang lagi ngehits di kalangan anak muda Jogja. Letaknya berada di Dusun Nglinggo, Desa Nglinggo Barata, Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo ini gak hanya cocok buat refreshing di weekend tapi juga cocok buat kamu yang lagi galau nyari spot buat foto preweddingmu. Dengan konsep yang tepat dijamin Kebun Teh Nglinggo ini akan sangat menunjang keromantisan foto prewedmu.

2. Pre Wedding Sedikit Ekstrim di Kalibiru

Kalibiru via gema78photo.blogspot.com

Pesona Kalibiru sebagai tempat gaholnya anak muda Joga pasti udah gak diragukan lagi. Tapi pasti belum banyak yang bikin foto pre wedding disini Ini. Nah buat kamu pasangan yang mungkin sedikit menyukai hal-hal ekstrim, saatnya kalian melirik tempat ini untuk foto-foto pre wedding kalian. Kalibiru terletak di Desa Hagrowilis Kecamatan Kokap Kulonprogo. Aksesnya gak susah kok!

3. Jangan Meremehkan Pesona Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan Gantung Selopamioro via awpict.blogspot.com

Ini tentu tidak akan jadi sekedar jembatan gantung kalau kamu dan pasanganmu ingin mengabadikan momen sebelum resmi menikah kalian disini. Jembatan Gantung yang terletak di Dusun Wunut, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta ini bakal ciamik habis. Yang terpenting jangan lupakan konsep dan busana yang tepat untuk dipadu padakan dengan jembatan gantung berwarna kuning ini ya.

4. Jodeol-Jadoelan di Kawasan Perumahan Klasik di Kota Gede

Kawasan Rumah Klasik di Kota Gede via www.daylightphotograph.com

Ini dia cocok bangat kamu yang old soul atau pengen jadi orang Jawa jaman dulu sehari. Tidak jauh dari Kompleks Makam Raja-Raja kamu udah bisa langsung mblusuk ke dalam perkampungan dengan rumah tradisonal asli Jawa. Bangunan klasik di gang kecil perkampungan dijamin akan menunjang foto pre weddingmu.

5. Lupakan Pantai Pok Tunggal, Mari Romantis-Romantisan di Pantai Kesirat

Pantai Kesirat via www.panoramio.com

Sudah banyak foto pre wedding yang beredar dengan nuansa pantai Pok Tunggal. Pasir putih dan pohon yang mencolok dan menjorok ke arah pantai. Lupakan! Sudah saatnya kamu bergeser sedikit ke Pantai Kesirat. Pantai dengan tebing tinggi dan sunset memikat ini dijamin bikin foto pre weddingmu anti mainstream. Terletak di Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul kamu memang harus sedikit berjuang untuk mencapai lokasi pantai. Masa iya seh berjuang segitu aja nyerah?

6. Pre Wedding Ala-Ala Bangsawan Mataram di Museum Ullen Sentalu

Spot Ullen Sentalu via alexciacordovadasila.wordpress.com

Naaah untuk yang satu ini kamu mesti merogoh kocek sedikit dalam. Tapi pesona Museum Ullen Sentalu yang terletak di daerah Pakem, Kaliurang, Kabupaten Sleman ini dijamin bikin foto pre weddingmu jadi ala-ala bangsawan Dinasti Mataram gitu deh.  Jika kamu sudah berada di spot kece kaya Museum Ullen Sentalu, tentu saja jika kamu perlu padu-padan konsep dan busana pre wedding yang tepat.

7. Romantisan di Bukit Breksi

Bukit Breksi Foto Dari @ipeh37

Ini wisata baru di Jogja yang gak habis-habisnya menyedot perhatian anak muda di Jogja. Background tebing bebatuan dijamin akan mempercantik foto pre weddingmu. Bukit ini berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan. Bukit Breksi hanya berjarak sekitar 1 kilometer sebelum Candi Ijo. Kamu ingin mencobanya?

8. Kalau Pre Wedding di Kawasan 0 KM Jogja, Gimana?

Kawasan 0 KM via fotodifoto.blogspot.com

Ini mungkin bukan spot foto pre wedding yang lagi gres tapi jangan disangka mudah ya untuk bisa berpose romantis di pusat keramaian kota Jogja ini. Bayangkan bagaimana kamu harus bergaya di tengah kerumunan orang-orang tapi justru disitulah letak kekecean kawasan 0 km. Kalian yang lagi pusing nyari spot pre wedding patut uji nyali kalian disini.

9. Ala Negeri Entah Berantah di Gumuk Pasir

Gumuk Pasir via www.pegipegi.com

Gumuk Pasir dengan bentangan pasir yang luas menawarkan pesona foto ala di negeri entah berantah gitu. Terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul, Jogja dijamin foto pre weddingmu tiada duanya. Yang penting kamu benar-benar harus jeli mematangkan konsep foto dan tentunya busana yang tepat.

10. Rumah Paris Bed and Breakfast Bantul

Rumah Paris Bantul via www.daylightphotograph.com

Ini penginapan kece di Jogja yang mengusung konsep rumah-rumah di Paris gitu. Gak cuma rumahnya yang bergaya arsitektur Paris, interiornya juga kece-kece banget loh. Berlokasi di Jl. Parangtritis, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Jogja, kamu bisa milih macem-macem paket untuk pre wedding disini. Harganya terjangkau banget kok mulai dari Rp. 700.000 gitu.

10 spot foto pre wedding jogja yang lagi gres dan dijamin beda sama foto-foto pre wedding yang udah-udah. Mari calon pengantin, bisa dicoba atu-atu.

Written by Dj Wonga

Kontributor Ngadem.com - Bukan siapa-siapa tapi dari keluarga baik-baik.