in ,

10 Wisata Tawangmangu dengan Landscape yang Begitu Syahdu

foto dari @juniushotphotograph

Wisata Tawangmangu menawarkan landscape bebukitan dan alam hijau yang begitu syahdu nan menyejukan. Segera agendakan bersama orang-orang tersayang!

Ngadem.com – Tawangmangu salah satu daerah yang berada di Kabpuaten Karanganyar,  Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di bawah kaki gunung Lawu membuat tempat ini memiliki pemandangan alam yang syahdu dan udara yang menyejukan.

Bagi yang sedang mencari rekomendasi destinasi liburan di Jawa Tengah, tepatnya di daerah Karanganyar, deretan wisata di Tawangmangu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur. Nah, simak berikut ini rekomendasi wisata Tawangmangu yang bisa kamu kunjungi!

1. Grojogan Sewu

grojogan sewu
foto dari @annisans_nisa

Grojogan Sewu berada di Grojogan Sewu terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah atau lebih tepatnya tersembunyi di lereng Gunung Lawu. Untuk tiket masuknya Rp20.000 per orang. Jam kunjung dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.

2. Bukit Mongkrang

gunung mungkar
foto dari @rama_dhan12_

Bukit Mongkrang berada di selatan Gunung Lawu, tepatnya di Desa Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tiket masuk Bukit Mongkrang Rp10.000 dan Rp 15.000 bagi yang ingin camping. Jam kunjung 24 jam.

3. Sakura Hills

sakura hills
foto dari @jundisuja.i

Sakura Hills berada di Jl. Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya Rp20.000 per orang. Jam kunjung dari pukul 7.30 sampai 17.30 WIB.

4. The Lawu Park

the lawu park
foto dari @the_lawupark

The Lawu Park berada di Jl. Raya Tawangmangu – Magetan KM 9, Bulakrejo, Ds. Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya Rp15.00 hingga Rp650.000 per orang. Jam kunjung dari pukul 7 pagi hingga 8 malam.

Baca juga: Lokasi dan Tiket The Lawu Park: Wisata di Karanganyar dengan View Memukau

5. Tawangmangu Wonder Park

tawangmangu wonder park
foto dari @irfan_ndlk378

Tawangmangu Wonder Park berada tak jauh dari kawasan Gunung Lawu, tepatnya di Ombang- Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.Untuk tiket masuknya Rp20.000  per orang. Jam kunjung dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

6. Kedung Sriti

kedung sriti
foto dari @ropiprofif

Kedung Sriti berada sekitar 16 kilometer dari Kota Karanganyar, tepatnya di Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya sejauh ini belum ada tarif resmi alias gratis. Jam kunjung 24 jam.

7. Gunung Gamping

gunung gamping
foto dari @nhvitans_

Gunung Gamping berada di kaki Gunung Lawu, Desa Bandardawung, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Bagi yang berkunjung kesini dikenai biaya retribusi Rp2.000 per orang (belum termasuk oarkir). Jam kunjung dari 06.00 – 18.00 WIB.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Hits di Karanganyar yang Harus (Pake) Banget Kamu Datangi

8. Bukit Sekipan

bukit sekipan
foto dari @juniushotphotograph

Bukit Sekipan berada di Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Biaya retribusi Rp50.000 untuk tiket reguler dan Rp100.000 untuk tiket terusan. Jam kunjung dari pukul 08.00-18.00 WIB (weekend) dan pukul 08.00-17.00 WIB (weekdays).

9. Taman Wisata Balekambang

taman balekambang
foto dari @ashari.riri

Taman Wisata Balekambang berada di Balaikambang, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Bagi yang ingin berkunjung kesini, tiket masuknya Rp20.000 per orang. Jam kunjung dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB.

10. Pangonan Kupie

pangonan kupie
foto dari @tyosaloka

Pangonan Kupie berada di Jl. Alternatif Lawu, Area Hutan Lindung, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jam kunjung mulai dari 09.00- 19.00 WIB untuk Weekend dan pukul 09.00-17.00 WIB untuk weekdays.

Nah, itulah rekomendasi wisata Tawangmangu dengan landscape alam yang begitu instagramable, cocok untuk kamu yang suka hunting foto untuk koleksi feeds instagram. Berhubung ini masih pandemi, pastikan untuk selalu jaga prokes ya. So, mau ngadem kemana wisata mana dulu nih?