in ,

Air Terjun Aling-Aling di Bali yang Sungguh Instagramable

Ngadem.com – Ada begitu banyak tempat wisata di Bali. Tak perlu dijabarkan lebih jauh mengapa Bali selalu ramai dan dijuluki Kota Tak Pernah Tidur. Tapi sayangnya, masih banyak wisatawan asing yang belum tahu di negara mana Bali berada. Padahal, sudah sering promosi yang dilakukan Dinas Pariwisata untuk mengenalkan Bali ke seluruh dunia. Well, agar tak berlarut-larut, kali ini Ngadem.com akan mengenalkanmu pada salah satu tempat wisata baru di Bali bernama Air Terjun Aling-Aling atau kalau bule menyebutnya Aling-Aling Waterfall.

Meski hits sejak awal tahun lalu, keindahan Air Terjun Aling-Aling membuat siapa saja rindu untuk kembali lagi. Terutama turis asing yang baru pertama menginjakkan kaki di Bali. Air Terjun Aling-Aling terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Atau sekitar 3-4 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Karena lokasinya yang sangat tersembunyi, pastikan kamu mengajak guide atau orang yang paham aksesnya ya.

Jadi, apa yang menarik dari Air Terjun Aling-Aling?

Foto dari @travelwithbedo

Di sini kamu bisa main air dengan catatan harus bisa berenang. Arusnya cukup deras, jadi kalau kamu nggak bisa berenang, main airnya di pinggiran aja ya! Pemandangan alam khas Bali yang mendamaikan akan membuatmu merasa seperti di negeri dongeng. Banyak mitos yang beredar kalau Air Terjun Aling-Aling ini angker, meski kamu tak mempercayainnya kami harap kamu tak melakukan hal yang merugikan ya!


Baca Juga:

30 Tempat Wisata Baru di Bali yang Lagi Hits

Tepis Bising dan Riuhnya Bali di Air Terjun Tembok Barak

Nih Genks, Ada 6 Tempat Wisata Asik di Nusa Penida, Bali


Nyanyian serangga berpadu dengan bunyi aliran Air Terjun Aling-Aling akan menambah rasa kagummu pada Bali

Nah, kalau kamu ingin ke sini bisa langsung ke Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Bila tak tahu, bisa gunakan Google Maps. Karena lokasinya sangat meblusuk, setelah sampai Desa Sambangan tanyalah pada warga setempat letak Air Terjun Aling-Aling. Akses untuk menuju Air Terjun Aling-Aling terbilang ekstrim, kamu akan melewati hutan dan jalan bebatuan. Jadi saran kami siapkan fisikmu ya. Bawa bekal dan air minum. Dan ingat, jangan datang sendirian. Ajaklah teman atau kerabat agar perjalananmu tak terasa sepi.

So, have a fun trip guys! Keep explore and be wise travelers!

(Foto featured dari @wahyu_wt)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.