in ,

Dear Cewek! Biar Nggak Khilaf Saat Belanja, Lakukan 4 Tips Sederhana Ini

Ngadem.com – Hello cantik. Udah mau akhir tahun aja nih. Biasanya, menjelang akhir tahun banyak diskonan dimana-mana. Cewek mana sich yang gak terhipnotis diskonan? Selain barang yang diperjualkan dibandrol dengan harga yang miring abis, dijamin kualitasnya pun fantastis. Nah, Sebelum sibuk cari diskonan di akhir tahun, yuk intip dulu tips-tips cantik biar kamu gak terlalu terhanyut sama tawaran diskon yang gede-gedean. Biar apa? Ya, biar uang bulanan kamu gak abis cuma buat belanja doang. Hehe..

1. List Daftar Kebutuhan

Catet daftar belanjaan via blog.tokopedia.com

Hal pertama yang harus disiapkan sebelum shoping adalah nge-list daftar belanjaan. Tulis barang-barang yang kamu butuhkan dalam daftar belanjaan. Catatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengingatkan segala hal yang kamu butuhkan, bukan malah terhipnotis membeli barang lain karena lagi diskonan gede-gedean yang akhirnya malah melewatkan barang yang dibutuhkan. Benar-benar harus jaga mata deh kalau gak mau duit kamu berkahir mengenaskan.

2. Ajak Teman Sepermainan

Shoping dulu cint via websupport-mlm2resmi.com

‌Agar acara shopingmu tidak membosankan, ajaklah teman. Shoping bareng teman sepermaian bukan hanya mengasikan tapi juga bisa dijadikan lawan diskusi saat galau memilih barang. Teman juga bisa membantu kamu memilih barang yang sesuai dan tentunya membantu kamu untuk mengontrol diri agar tidak diperbudak diskonan. Dengan catatan, bawalah teman yang tidak gila shoping.  Takutnya, bukannya melindungi dari godaan barang diskonan eh malah menjerumuskan dengan suruh membeli semua barang diskonan yang ditawarkan. Kalu gitu cerita, kamu bisa kere sebelum waktunya.  Tetap kuat ya, dear.

3. Mengakumulasikan Poin akhir tahun

Belanja.. belanja.. via majalahouch.com

Banyak pusat perbelanjaan yang memberikan poin, biasanya  jumlah poin tersebut akan diakumulasikan di akhir tahun. Poin akhir tahun ini bisa kamu manfaatkan untuk melindungi kamu dari godaan diskon di akhir tahun. Sebab, menjelang akhir tahun, banyak pusat perbelanjaan biasanya memberikan harga khusus bagi si pemilik poin. Semakin banyak poin yang terkumpul, semakin banyak kamu mendapat untung. Bahagianya bisa belanja dengan harga miring ya dear.  ‌

4. Belanja di Olshop

olshop via blog.hadiah.me

Sama seperti kebanyakan pusat perbelanjaan di kota-kota besar, menjelang akhir tahun atau pada moment-moment tertentu biasanya olshop-olshop juga menawarkan diskon gila-gilaan. Beberapa waktu lalu “Hari Belanja Online Nasional” atau biasa dikenal dengan nama Harbolnas, olshop-olshop di seluruh Indonesia menawarkan diskon gila-gilaan, bahkan mencapai 90 persen. Surga dunia banget deh ya kalau ini. Moment-moment semacam ini bisa kamu manfaatkan untuk membeli barang-barang yang benar-benar kamu butuhkan.

Tapi walaupun olshop-olshop lagi nawarin diskon gede-gedean, jangan sampai lupa diri dan malah membeli barang-barang yang gak penting. Tetep jaga uang bulanann dan iman ya, dear.  Btw, happy shopping..

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.