in

Dieng Culture Festival 2019 Kembali Hadir, Tiket dan Agenda Terlampir. Tag Yuk Partner Trip Kamu!

Ngadem.com Dieng Culture Festival akan kembali digelar bulan Agustus mendatang di kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng. Euporianya pun sudah mulai terasa dari awal bulan Juni lalu. Tiket juga sudah mulai dipasarkan dan langsung diserbu banyak wisatwawan. Bagi kamu yang ingin menyaksikan event keren ini, sebaiknya lekas pesan tiketnya dari sekarang biar nggak kehabisan. Apalagi eventnya diselenggarakan sebulan lagi yaitu sekitar 2-4 Agustus 2019.

Tahun 2019 ini, terhitung event Dieng Culture Festival (DCF) ini sudah menginjak usia ke-10. Tak terasa sudah satu dekade event ini memeriahkan dunia pariwisata di Indoensia. Bukan hanya wisatwan Indonesia yang tertarik akan event akbar ini, wisatwan mancanegara pun tak ingin ketinggalan untuk menyaksikan event yang penuh nilai budaya ini. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah membeli tiketnya dari jauh-jauh hari ya.

Menariknya lagi, event DCF kali ini diperkiraan akan dihiasi embun upas yaitu embu membeku yang menjelma bak salju. Fenomena embun upas ini hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu saja ketika suhu udara pada dini hari hingga pagi berada di bawah 0 derajat Celsius.

Baca juga: Lagi Viral! Embun Upas di Dieng Ini Jadi Spot Selfie Baru Bagi Wisatawan

Nah, embun upas tahun ini diperkiraan akan berlangsung lebih lama hingga agustus bertepatan dengan event DCF mendatang. So, ini pasti akan menjadi moment yang sangat berkesan, khususnya bagi kamu yang akan menyaksikan event Dieng Culture Festival 2019.

Dieng Culture Festival 2019

Hal-hal Menarik di Dieng Culture Festival

Ada banyak hal menarik dan tentunya berkesan di event DCF tahun ini, selain karena diperkiraan akan dihiasi embun upas atau embun salju, beberapa agenda yang akan diselanggarakan dalam event tersebut juga selalu menyedot perhatian.

Agenda yang akan diselanggarkan sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu pelepasan lampion dan jazz di atas awan. Dua agenda ini memang selalu jadi primadonya. Namun, masih ada agenda lainnya juga yang tak kalah menarik, seperti ritual budaya cukur rambut gimbal, festival film Dieng, pentas seni & budaya,pameran UKM, festival kembang api, serta beberapa agenda menarik lainnya.

Oh iya, kalau ke Dieng, jangan lupa juga untuk menikmati sajian kuliner khasnya yaitu mie ongklok. Berkunjung ke Dieng rasanya kurang afdol kalau belum icip-icip kuliner khasnya yang satu ini.

Tiket Dieng Culture Festival 2019

Bagi kamu yang tertarik banget menyakiskan event DCF 2019, yuk buruan beli segera tiketnya sebelum kehabisan. Untuk memudahkan, tiket DCF ini bisa dibeli secara online melalui beberapa situs booking online, baik untuk tour agent maupun perorangan. Harga tiketnya Rp350K, include souvenir menarik berupa kain batik, lampion, syal, kaos, caping dan lain sebagainya.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai Dieng Culture Festitval 2019 yang akan diselenggarakan tanggal 2-4 Agustus mendatang. Jika ingin bermalam, berikut ini rekomendasi homestay di Dieng di bawah Rp200K yang bisa kamu jadikan referensi, info lengkapnya klik link dibawah ini.

Baca: 13 Homestay di Dieng di Bawah Rp200K per Malam

Yuk ajak partner terbaik kamu untuk menyaksikan event fenomenal ini. Btw, selamat liburan. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan, keindahan dan kelestarian sekitar.

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.