in

Tiket Dieng Culture Festival 2019 Sold out! Buat yang Belum Kebagian, Sabar ya

foto dari @nocturnal_xplore

Ngadem.com Euporia DCF (Dieng Culture Festival) 2019 sudah terasa dari beberapa bulan lalu. Bagi yang belum mendapatkan tiket Dieng Culture Festival, harap bersabar ya, karena tiket yang disediakan ternyata sudah terjual habis dari beberapa hari lalu.

Event DCF tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini event DCF  bertepatan dengan puncaknya embun upas atau embun salju di bulan Agustus mendatang. Tak heran bila banyak wisatawan yang tidak ingin ketinggalan event ini, hingga berlomba-lomba memburu tiket DCF dari jauh-jauh hari.

Baca juga: Lagi Viral! Embun Upas di Dieng Ini Jadi Spot Selfie Baru Bagi Wisatawan

Tahun ini, Tiket Dieng Culutre Festival yang disediakan panita sebanyak 4000 tiket yang pasarkan melalui media online dan biro dan juga secara offline dengan menghubungi pantia acara. Tiket dijual seharga Rp350K dengan include souvenir menarik berupa, kaos, kain batik, caping, tas, syal, lampion dan lain sebagainya.

Event DCF 2019 diselenggarakan selama 3 hari tepatnya pada tanggal 2-4 Agustus di kawasan Candi Arjuna dengan rangkaian acara yang tak berbeda jauh dengan event DCF tahun sebelumnya, seperti Jazz Atas Awan, Ruwatan, festival Lampion, pesta kembang api, kirab budaya, Festiva Kopi Jawa, dan beberapa agenda lainnya yang selalu mengundang perhatian wisawatan dari berbagai daearah bahkan mancanegara.

Baca juga: Dieng Culture Festival 2019 Kembali Hadir, Tiket dan Agenda Terlampir

Agenda Event Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival 2019

Kabar tiket DCF habis ini tentu menjadi berita buruk bagi mereka yang belum sempat membeli tiket. Bukan hanya stok tiket yang habis, tapi homestay-homestay di kawasan tersebut juga sudah banyak yang full boked. Bagi yang belum beli tiketnya, harap bersabar ya. Semoga saja nanti ada tiket tambahan dari panitia. Jadi, pantau terus info event Dieng Culture Festival ini, barangkali sewaktu-waktu ada info tiket tambahan.

Nah, bagi kamu yang yang sudah membeli tiket namun belum dapat penginapan untuk bermalam, jangan khawatir karena ada camping ground di kawasan tersebut yang disediakan panitia. Dengan camping ground, kamu bisa lebih dekat dengan alam. Meski mungkin nanti hawa dingin menusuk tulang, namun hal tersebut tentu menjadi moment paling berkesan untuk dikenang di masa mendatang.

Baca juga: 13 Homestay di Dieng di Bawah Rp200K per Malam 

Tips sebelum kamu berkunjung ke event DCF di Agustus mendatang, jangan lupa untuk memakai pakaian hangat dan pastikan badan dalam keadaan sehat. Btw, selamat menyambut event akbar Dieng Culture Festival 2019.

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.