in

Lagi Viral! Embun Upas di Dieng Ini Jadi Spot Selfie Baru Bagi Wisatawan

foto dari @helodieng

Ngadem.com – Embun beku atau yang juga dikenal dengan embun upas merupakan fenomena menakjubkan yang sering terjadi di kawasan dengan suhu udara di bawah 0 derajat Celsius pada waktu dini hari hingga pagi hari. Embun upas ini seringkali muncul di musim kemarau. Nah, Dieng salah satu wilayah yang baru-baru ini tengah viral karena kemunculan embun upas ini.

Dieng sendiri merupakan Kawasan dataran tinggi yang berada di Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Sudah hampir semingguan embun upas ini menghiasi kawasan wisata Dieng. Bentuknya yang menyerupai salju membuat kemunculannya langsung viral dan membuat penasaran banyak wisatawan akan keindahannya. Tak heran bila beberapa waktu belakangan ini, jumlah wisawatan yang berkunjung ke kawasan wisata Dieng pun melonjak dratis.

embun upas dieng
foto dari @bikinkerenindonesia,

 

Embun upas jadi destinasi wisata baru di kawasan dataran tinggi Dieng

Bila kamu tertarik untuk melihat langsung kehindahan embun upas ini, langsung saja meluncur ke kawasan datarang tinggi Dieng, tepatnya ke Kawasan Candi Arjuna, karena biasanya embun upas ini paling sering muncul di Kawasan tersebut. Candi Arjuna sendiri berada di Kawasan wisata dataran tinggi Dieng, Ds. Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Baca juga:

Perjalanan Ke Puncak Sikunir: Upaya Menjaring Golden Sunrise di Wonosobo, Jawa Tengah
Sensasi Kabut Romantis di 7 Tempat Wisata Pegunungan yang Ada di Wonosobo
Pak Ganjar Ingin Kawasan Wisata Dieng Lebih Mantap Buat Sambut Bule. Semoga Lancar Deh Ya
8 Tempat Wisata Tersembunyi di Banjarnegara yang Akan Buatmu Enggan Pulang

Terhitung sudah 12 kali fenomena embun upas menghiasi dataran tinggi Dieng. Kemunculannya ini umumnya sehari sebelumnya ditandai cuaca cerah di waktu sore hingga malam hari. Suhu udara pada malam hari di bawah angka 0 derajat Celsius inilah yang membuat embun upas muncul dipagi harinya.

Bagi wisatawan, embun upas ini memang jadi destinasi wisata yang menawan dan instagramable. Namun, bagi para petani, embun upas ini justru merisukan kan dapat mematikan tanaman muda yang umumnya sedang dalam masa pertumbuhan.

Nah, berikut ini beberapa foto dengan landscape embun upas yang diabadikan oleh para wisawatan

 

 

 

 

embun upas dieng
foto dari @helodieng

 

embun upas
foto dari @neevanodra

 

embun upas dieng
foto dari @wonosobokita

 

embun upas dieng
foto dari @neevanodra

 

embun upas dieng
foto dari @halodieng

 

embun upas dieng
foto dari @diengfuntrip

 

embun upas dieng
foto dari @trisaktidieng_crew16

Jadi, kapan nih mau ke Dieng menikmati fenomena embun upas ini? Lekas agendakan yuk bersama partner trip Anda. bagi yang nggak kuat dingin, jangan lupa pakai baju tebel dan sarung tangan ya. Selamat liburan. Inget! Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, kelestarian dan keindahan sekitar.

(foto featured dari @helodieng)

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.