in

Masih Anget! Lokasi dan Tiket Bukit Rangkok: Wisata Baru di Tegal Buat Para Pecandu Tantangan

foto dari @sucitrisnasari

Ngadem.com Tegal, Jawa Tengah. Salah satu kota di kawasan pantura ini ternyata menyimpan banyak objek wisata memukau, mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kuliner. Nah, baru-baru ini, Tegal menghadirkan objek wisata baru yang diberi nama Bukit Rangkok.

Bukit Rangkok yang baru saja diresmikan tanggal 24 Juni 2019 ini merupakan wisata baru di Tegal yang mengusung konsep wisata alam dengan sejumlah spot instagramable dan memacu adrenalin.

Hadirnya objek wisata Bukit Rangkok ini sebagai usaha pemerintah setempat untuk menjaga keindahan alam dan juga melestarikan area resapan air. Bukit Rangkok ini bisa jadi alternatif destinasi wisata bagi siapa saja yang melewati kawasan pantura.

bukit rangkok
foto dari @sucitrisnasari

Lokasi dan Tiket Bukit Rangkok

Bukit Rangkok berada di Ds. Pagerwangi, Kec. Balapulang, Kab. Tegal, Jawa Tengah. Perjalanan yang akan kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 52 menit atau memakan waktu sekitar 27 kilo meter dari pusat kota Tegal.

Akses menuju lokasi cukup baik. Beberapa kilo meter sebelum tiba di lokasi, kamu akan disambut oleh pemandangan khas bebukitan yang menyegarkan mata, sehingga membuat lelahmu selama perjalanan terbayar sudah dengan landscape sekitar yang begitu memesona.

Bagi yang ingin menikmati pemandangan, foto-foto maupun ingin merasakan berbagai wahana yang memacu adrenalin di Bukit Rangkok, tiket masuknya relative terjangkau yaitu Rp5.000/orang.

Baca juga: 

Wisata Hits dan Spot Foto Kece di Kota Tegal Yang Sayang Jika Kamu Lewatkan
Udah Tahu Kalo Pemalang Punya 7 Tempat Wisata Baru yang Lagi Hits?
Weekend Asyik di Bukit Baper, Tempat Wisata Baru di Brebes
Puas Borong Batik di Pekalongan, Mampir Bentarlah ke 9 Tempat Wisatanya yang Kece Ini
bukit rangkok
foto dari @pagerwangiku

Bukit Rangkok dan hal-hal memukau yang ada di dalamnya

Berada disini, kamu akan dimanjakan oleh landscape epic nan instagramable antara bebukitan, pedesaan dan alam hijau dimana semuanya bisa kamu nikmati dari ketinggian. Bukit Rangkok ini juga salah spot terbaik menikmati sunset di kawasan pantura, khususnya di Tegal.

Bukit Rangkok ini juga mengahdirkan beberapa wahana ekstrim yang cocok bagi para pecandu adrenalin, buat kamu yang suka olah raga panjat memanjat, kamu bisa mencoba wahana panjat tebing yang sudah dibekali alat keselamatan dan pendampingan guide. Wahana ini meski menantang, namun memberikan sensasi mengasikan.

Ingin coba wahana ekstrim lainnya? Kamu bisa mencoba wahana sky bridge. Wahana ini memiliki dua type, yaitu single sling wire dan jembatan balok. Keduanya sama-sama menatang dan memacu adrenalin, namun sensasi yang diberikan begitu menyenangkan dan bikin ketagihan.

Beberapa wahana ekstrim dan memacu adrenalin ini bisa menjadi bius ampuh bagi kamu yang sedang patah hati atau sedang ditindih masalah yang begitu menyesakan dada, bius ampuh juga buat kamu yang sedang dindih lelah dan stress karena sering diserbu banyak deadline pekerjaan.

Jadi, ayok kapan nih mau ke Bukit Rangkok Tegal? Mumpung masih baru, lekas agendakan kesini yuk bareng partner trip terbaik kamu. Yang penting, jangan lupa untu tetap jaga kebersihan, keindahan dan kelestarian alam sekitar. Selama liburan.

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.