in ,

Weekend Asyik di Bukit Baper, Tempat Wisata Baru di Brebes

foto dari @youdee_fa

Ngadem.com – Lokasinya yang berada di kawasan pantura, tepatnya di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat, membuat Brebes kerap dimanfaatkan sebagai tempat transit para pengendara luar daerah, baik untuk istirahat atau sekedar membeli oleh-oleh khas Brebes. Ya, seperti yang kita tahu, Brebes memang terkenal dengan telur asin dan bawang merah.

Selain sebagai tempat transit, Brebes juga menyimpan banyak surga wisata tersembunyi. Beberapa waktu lalu, Brebes dihebohkan dengan kemunculan obyek wisata baru bernama Ranto Canyon dan Bukit Panenjoan. Kini, muncul lagi wisata baru bernama Bukit Batusari Perkemahan atau yang lebih dikenal dengan nama Bukit Baper.

Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1200 mdpl ini terletak di perbatasan antara Tegal dan Brebes, tepatnya di Ds. Batursari, Kec. Sirampog, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Tiket masuk menuju Bukit Baper Rp6.000/orang dan sudah beserta parkir.

Apa yang menarik dari Bukit Baper?

foto dari @oderfla_beeboy

Wisata Bukit Baper mengusung konsep gardu pandang atau spot selfie dengan landscape kota Tegal-Brebes, perbukitan, perpohonan hijau dan hamparan persawahan. Pada waktu-waktu tertentu, mata kamu akan dimanjakan oleh pemandangan kabut tipis yang pelan-pelan menyelimuti sekitar. Saat moment ini tiba, pastikan kameramu belum habis baterai ya.

Selain sebagai spot selfie, Bukit Baper juga dimanfaatkan sebagai spot camping dan spot hiking untuk para pendaki pemula. Ada sensasi membahagiakan saat pagi tiba, saat di mana hawa dingin, kabut tebal dan cahaya langit jingga keemasan menyelimuti sekitar Bukit Baper. Aihh, ini sungguh wondefull moment sekali. Pastikan kamu mengabadikannya dalam lensa kamera ya!

Lokasinya yang jauh dari ramainya suasana perkotaan, membuat Bukit Baper ini cocok untuk kamu yang ingin menyegarkan hati dan pikiran.

Akses menuju lokasi terbilang cukup mudah. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa menuju jalanan berkelok dan naik-turun. Meski begitu, pemandangan alam sekitar cukup mampu membius rasa letihmu. Untuk rutenya, jika di tengok dari google maps ada beberapa jalur yang bisa kamu lalui, yaitu melalui Jl. Bojong dengan jarak tempuh sekitar 60 km atau memakan waktu sekitar 1 jam 39 menit dari pusat kota Brebes, bisa juga melalui  Jl. Tegal – Cilacap dan Jl. Bojong  dengan jarak tempuh sekitar 62 km atau memakan waktu sekitar 1 jam 45 menit dari pusat kota Brebes.


Baca Juga:

Ranto Canyon: Spot Hits di Brebes

Satu Lagi Wisata Baru nan Kece di Brebes

8 Tempat Wisata Brebes Yang Bisa Kamu Kunjungi


Buat kamu yang lagi di Brebes, yuk sempatkan berkunjung ke tempa wisata Bukit Baper dan wisata Brebes lainnya. Semoga harimu selalu menyenangkan. Tetap jaga kelestarian dan kebersihan alam sekitar. Selamat liburan.

(Foto featured dari @youdee_fa)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.