in ,

Satu Lagi Wisata Baru nan Kece di Brebes: Bukit Panenjoan

Ngadem.com – Kawasan pantura terdiri dari beberapa wilayah dengan potensi wisata yang perlu diperhatikan dan dikembangkan oleh Dinas Pariwisata, Brebes salah satunya.  Destinasi wisata yang kini sedang gencar dipromosikan adalah Ranto Canyon. Tempat  satu ini kerap menjadi incaran banyak wisatawan, khususnya wisatawan Brebes. Dan, dengan bantuan sosial media, kini tempat tersebut semakin bertambah hits dan tentunya banyak wisatawan dari luar daerah yang tertarik untuk mengunjunginya.

Selain Ranto Canyon, kini muncul lagi spot baru di Brebes yang tak kalah epic. Namanya Bukit Panjenjoan. Bukit Panenjoan merupakan wisata perbukitan yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri nan hijau dipandu dengan landscape pegunungan.

bukit panenjoan brebes foto dari @shifadc

Bukit Panenjoan terletak tak jauh dari Jln. Raya Windusakti-Capar. Tepatnya, di Dsn. Babakan, Dsa. Wanoja, Kec. Salem, Brebes, Jawa Tengah. Memakan jarak tempuh sekitar 70 KM atau sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Brebes.

Akses menuju lokasi sudah lumayan baik, meski ada beberapa titik yang masih perlu dikembangkan. Kamu pun akan dibawa melewati jalanan naik-turun dan berliku. Sementara matamu, akan kenyang dimanjakan oleh pesona pemandangan alam yang menyejukan khas pedesaan. Percayalah, perjalananmu pasti tidak akan membosankan.

Bukit Panenjoan memiliki sejumlah fasilitas, beberapa di antaranya; kursi duduk untuk bersantai sembari menikmati pemandagan alam, warung makan, dan gardu pandang. Nah, gardu pandang inilah yang biasanya menjadi spot andalan di obyek wisata Bukit Panjenoan. Para wisatawan rela antri demi mendapatkan foto yang cantik dan ciamik. Oh iya, waktu terbaik berada di sini adalah pagi hari. Kenapa pagi hari? kerena sunrise-nya eksotis sekali. Tempat ini masih sangat baru, harap maklum jika fasilitas belum terlalu memadai. Untuk tiket masuknya, berbahagialah, karena kamu bisa menikamtinya keindahannya secara cuma-cuma alias gratis.

Ya, akhir-akhir ini, wisata perbukitan dengan gardu pandang berbahan dasar kayu memang sedang hits dan banyak menjadi incaran para wisatawan. Banyak wilayah di Indonesia yang sedang gencar-gencarnya mengembangkan sektor wisata perbukitan dengan spot andalan gardu pandang. Nah, Brebes pun tak mau ketinggalan.

Jadi, buat kamu yang memang sedang berada di brebes atau ada rencana mau main ke Brebes, cobalah untuk mengunjungi sejumlah wisata di Brebes, salah satunya Bukit Panenjoan ini. Karena tergolong baru, tentunya tempat ini masih asri dan belum tersentuh oleh tangan-tangan jahil. Tentu saja, semoga tak akan tersentuh tangan-tangan jahil agar keasriannya bisa tetap terjaga :D


Baca Juga:

Ranto Canyon: Spot Hits di Brebes yang Asik Banget Buat Ngadem

Ke Brebes Tapi Ndak Icip-icip Kuliner Ini? Aja lah ya…

8 Tempat Wisata Brebes Yang Bisa Kamu Kunjungi Kapan Saja


Untuk para wisatawan yang ingin datang ke wisata baru Bukit Panenjoan atau obyek wisata Brebes lainnya, jagalah kelestarian alam sekitar, dimohon sekali jangan buang sampah sembarangan. Ingat! Tetaplah jaga kebersihan. Kan katanya kebersihan adalah sebagaian dari iman. Oke deh, selamat jalan-jalan. Semoga hidupmu selalu menyenangkan dan selalu diberkahi Tuhan.

See you!

(Foto featured dari @hendyan_prtm)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.