in ,

Ngopi Asyik di Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat, Kulon Progo

Ngadem.com – Terletak di perbukitan dan bersembunyi dibalik rimbunnya pepohonan, Kopi Menoreh Pak Rohmat menjadi semacam lentera di tengah kegelapan. Banyak wisatawan daerah maupun luar daerah -terutama para pecandu kopi- yang rela berlelah-lelah menempuh perjalanan yang cukup menantang untuk bisa menikmati kopi khas menoreh racikan Pak Rohmat.

Kopi Menoreh Pak Rohmat terletak di kawasan perbukitan Menoreh, tepatnya di Dsn. Madigondo, Dsa. Sidoharjo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

Kopi Menoreh Pak Rohmat sudah dirintis sejak tahun 2010, bermula ketika sang pemilik masih menjadi seorang kuli bangunan. Pak Rohmat biasa mengolah biji kopi yang ditanam di kebunnya dan lalu biji kopi hasil olahannya tersebut ditawarkan ke rekan-rekannya, dan ternyata rekan-rekannya itu banyak yang suka. Dari sinilah, kopi racikan pak Rohmat mulai berkembang dan bahkan makin terkenal hingga luar daerah. Sampai akhirnya, satu setengah tahun lalu, Pak Rohmat mengkuti saran koleganya untuk membuka kedai kopi yang kini populer dengan nama Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat.

kedai-kopi-manoreh-pak-rohmat

Beberapa hari lalu, Ngadem.com berkesempatan berkunjung ke kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat yang katanya cita rasa kopinya begitu legendaris. Setelah sekian lama, akhirnya terlaksana juga bisa berkunjung ke sini. Rasanya? Tentu luar biasa bahagia.

Pukul 3 sore kami berangkat dari Yogyakarta. Dengan dipayungi mendung, kendaraan melaju cepat agar sampai lokasi tidak terlalu gelap. Karena baru pertama kali, kami mengandalkan google maps agar tak ada adegan kesasar.


Baca Juga:

Taman Sungai Mudal: Wisata Baru di Kulon Progo yang Lagi Cantik-Cantiknya

Epicnya Gardu Pandang Baru di Kulon Progo: Watu Tekek

10 Tempat Wisata Kulon Progo Yang Meski Sederhana Tapi Tak Mudah Dilupa

7 Tempat Wisata yang Lagi Nge-Hits di Jogja


Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, sejauh mata memandang, hanya ada perbukitan dan rimbunnya pepopohan. Semakin mendekati lokasi, jalanan semakin menanjak, membuat aderanlin terpacu kencang. Ya… meski demikian, perjalanan ini memberikan sensasi sangat menyenangkan dan tentu tak mudah terlupakan.

Pukul 4.30 sore kami tiba di lokasi dan disambut dengan keramahan Pak Romhat sang pemilik kedai kopi. Kami memesan kopi robusta, kopi luwak dan cemilan, di mana kesemua harganya masih bisa membuat kantong aman. Gerimis tumpah dipenghujung sore. Nuansa romantis nan mendamaikan membuat kami betah berlama-lama di sini. Kedai kopi Menoreh pak Rohmat benar-benar tempat ngopi sore paling recommended di Kulon Progo, Yogyakarta.

Buat kamu yang ngaku pecandu kopi, wajib banget icip-icip kopi khas menoreh racikan pak Rohmat di sini. Buka dari pukul 8 pagi sampai 10 malam. Dijamin pasti ketagihan!

 [embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=k3S-qfjCmsM[/embedyt]

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.