in ,

Satu Lagi Coban Tersembunyi di Malang: Coban Jidor

Ngadem.com – Banyak orang yang memilih Malang sebagai destinasi liburan. Selain kaya akan pilihan tempat wisata, Malang juga tak pernah berhenti memberikan spot baru untuk di kunjungi. Beberapa waktu belakangan banyak tempat wisata baru di Malang yang bermunculan. Mulai dari Teluk Bidadari, Coban Nirwana, sampai yang paling baru adalah Coban Jidor. Nah, kali ini Ngadem.com akan mengenalkan kamu pada salah satu spot hits di Malang bernama Coban Jidor.

Coban yang terletak di Dusun Ngadisari, Desa Bendolowang, Kec.Tumpang ini memang menyuguhkan pesona lain dari Kota Malang. Tempatnya yang sangat tersembunyi membuat Coban Jidor masih sangat asri dan belum banyak dikunjungi. Coban Jidor sendiri belum diresmikan sebagai tempat wisata oleh Pemda Malang. Itulah mengapa akses dan fasilitas yang tersedia terbilang kurang. Meski demikian, kamu tak perlu takut mengujungi Coban Jidor, sebab sudah banyak penunjuk jalan yang di pasang di tiap sudut jalan. Untuk harga tiketnya sendiri belum dipatok, kamu hanya bayar parkir sebesar Rp. 2.000/motor.

Apa yang manarik dari Coban Jidor?

Coban Jidor @ahmad_naharudin

Di sini kamu bisa sejenak melepas lelah dari berisiknya Kota Malang. Duduk santai sambil menikmati panorama alam yang membuat letihmu luntur satu-satu. Kamu juga bisa bermain air sambil ditemani suara serangga di sekitar Coban Jidor. Atau paling tidak kamu bisa foto-foto berlatar Coban Jidor yang sunggu menawan. Kalau kamu pecinta coban, datanglah ke sini. Dijamin, hasrat jalan-jalanmu akan terbayar tuntas!

Hal menarik lain dari Coban Jidor adalah pengalaman saat kamu menuju coban cantik satu ini. Sepanjang perjalanan kamu akan melewati hutan dan sungai-sungai yang mengalir menuju hilir. Oh ya, karena letaknya yang cukup tersembunyi memaksa kamu untuk trekking selama 1 jam. Jadi persiapkan fisikmu ya. Jangan lupa juga bawa bekal dari rumah.


Baca Juga:

Satu Lagi Tempat Asyik Buat Ngadem di Malang: Kedung Jembar

Ada Spot Underwater Baru di Malang: Telagasari

Satu Lagi Tempat Jeguran Asik di Malang: Pemandian Kalireco

7 Wisata Air di Malang Ini Siap Memuaskan Hasrat Liburanmu!


Nah, kalau kamu adalah tipe travelers yang tak ingin susah-susah untuk menikmati tempat wisata, rasanya Coban Jidor tidak kami rekomendasikan. Tapi kalau kamu adalah travelers yang suka dengan tantangan dan harus berlelah-lelah dahulu untuk menikmati tempat wisata, Coban Jidor bisa jadi pilihan tepat.

Okelah, segitu saja artikel ini. Semoga bisa menjadi referensi buat kamu para travelers! Oh, ya. Ingat! Saat sampai di Coban Jidor jaga selalu kebersihan ya! Jangan buang sampah sembarang! Sayang kan tempat sekeren ini harus rusak karena sampah? Be wise trevelers, guys!

(Foto featured dari @didin_emelu)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.