in

Tentang Pantai Trikora dan Hal-hal Yang Harus Kamu Coba

Ngadem.com – Membentang panjang pantai berpasir putih dihiasi dengan batu-batu besar yang tersebar di pinggiran laut. Kemolekkan Pantai Trikora seolah-olah menyambut pengunjung untuk datang dan menikmati suasana dan alamnya. Pantai Trikora menawarkan pemandangan spektakuler yang meningkatkan keindahan Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Ini adalah tempat yang populer bagi wisatawan yang datang dengan keluarga bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pantai yang paling indah yang banyak dikunjungi wisatawan di pulau Sumatera.

Barisan Kelong atau perangkap ikan merupakan hal yang menarik yang dapat ditemukan di sini. Kelong adalah sebuah bangunan kayu yang digunakan untuk menempatkan jaring di tengah laut. Bangunan terletak pada drum plastik mengapung di permukaan laut. Hal-hal khusus lainnya, adalah adanya Goa Santa Maria di sebrang pantai ini. Gua ini dibangun oleh para pengungsi Vietnam yang mencari tempat aman karena perang di negara mereka. Goa yang indah, dihiasi pohon-pohon besar dan dedaunan yang nongkrong di mulut gua. Keberadaan bunga bugenvil berwarna-warni menjadikan tempat ini sangat wajib Anda singgahi. Goa menawarkan area yang teduh bagi mereka yang ingin berdoa dengan kerendahan hati. Di dekatnya adalah gereja putih kecil yang sangat indah dan penuh nilai estetis.

Aktivitas

Rasakan sensasi menangkap ikan dengan Kelong yang disewakan kepada wisatawan. Anda yang hobi memancing akan bisa memulai kegiatan ini pada malam hari untuk mendapatkan lebih banyak ikan. Setelah menikmati Pantai Trikora, berhentilah mencicipi berbagai sajian kuliner di kekawasan Sungai Enam. Otak-otak yang terkenal di Bintan sangatlah lezat dan berbeda dari tempat lain.

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.