Bali Punya Bukit Putung: Tempat Wisata Hits nun Cocok Untuk Ngadem

Ngadem.com – Bila bicara destinasi wisata, rasanya kita tak bisa mengesampingkan Bali. Kota yang memiliki banyak julukan ini jadi salah satu destinasi favorit di seluruh dunia. Bukan hanya banyaknya tempat wisata yang bisa dikunjungi, tapi atmosfir dan kultur budaya di Bali memang benar-benar cocok untuk menghilangkan penat yang menggunung. Itulah mengapa hampir setiap hari Bali menerima kunjungan dari travelers berbagai negara.

Nah, kalau biasanya Bali selalu identik dengan Pantai Pandawa atau Nusa Penida, kali ini Ngadem.com akan memberitahu kamu salah satu tempat wisata hits di Karangasem bernama Bukit Putung. Salah satu tempat yang juga cocok untuk ngadem bersama kekasih atau orang terdekatmu.

Bukit Putung berada di Desa Duda Timur, Kec. Selat, Karangasem. Atau sekitar 3 jam perjalanan dari kota Denpasar.

Bukit Putung menawarkan panorama alam yang menjanjikan. Kombinasi pemadangan antara pegunungan dengan lautan akan membuatmu betah berlama-lama. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai, ngadem atau sekedar foto-foto. Oh ya, matamu juga akan melihat para nelayan yang sedang berlayar dari kejauhan. Itulah mengapa seorang pelukis asal Italia, Mr. Cristiano mewujudkan bentuk rasa kagumnya dengan melukis pemandangan Bukit Putung dan berhasil membuat orang ramai-ramai datang ke Bukit Putung.

Nah, bila kamu berencana ke tempat ini datanglah saat sore hari. Kenapa sore? Karena waktu yang pas untuk bersantai adalah sore -ditambah suguhan pemandangan Bukit Putung yang memesona. Oh ya, untuk akses jalannya terbilang cukup baik, dan fasilitasnya juga lumayan komplit. Meski banyak media yang memberitakan Bukit Putung dalam keadaan memprihatinkan, tapi rasanya Bukit Putung masih menyimpan keindahan yang tak akan membuatmu menyesal datang ke tempat ini.

Sore di Bukit Putung foto dari @wisnu_bayu_temaja


Baca Juga

Sebelum Keduluan Bule, Tempat Wisata Baru di Bali Ini Harus Segera Kamu Ajak Selfie

Nih Genks, Ada 6 Tempat Wisata Asik di Nusa Penida, Bali

Natural Swimming Tembeling, Alternatif Lain yang Bisa Kamu Coba di Nusa Penida, Bali

Bali Gak Melulu Tentang Pantai Kuta! Coba Deh ke 7 Desa Unik di Bali Berikut

Puas Jalan-Jalan di Bali, Yuk Mampir ke 5 Cafe Dengan Pemandangan Alam yang Wah Banget Ini


Untuk rute ke Bukit Putung juga tidak terlalu sulit. Ada banyak jalur alternatif. Tapi agar lebih jelas, kamu bisa gunakan GPS atau Google Maps.

Nah, tertarik ke Bukit Putung?

(Foto featured dari @mdbakta_kardana)

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut
Leuwi Tonjong: Pesona Wisata Baru di Garut yang Sungguh Instagramable
Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja