in

3 Oktober 1849: Edgar Allan Poe Ditemukan Sekarat di Baltimore

Ngadem.com РPada tanggal 3 Oktober 1849, salah seorang penulis Amerika, Edgar Allan Poe ditemukan sekarat dalam sebuah selokan di Baltimore. Ini adalah terakhir kalinya Poe terlihat di depan publik sampai ajal menjemputnya. Poe kemudian dibawa ke Rumah Sakit Universitas Washington, di mana ia meninggal pada hari Minggu, 7 Oktober pukul 5 pagi. Poe tidak pernah menjelaskan bagaimana ia bisa berada dalam selokan dengan keadaan seperti itu.

Poe dimakamkan di belakang Westminster Hall and Burying Ground (Baltimore, Maryland, Amerika Serikat). Jenazahnya dipindahkan ke makam baru dengan monumen yang lebih besar pada tahun 1875. Monumen ini juga menandai tempat pemakaman istri Poe, Virginia, dan ibu mertuanya, Maria. Teori tentang apa yang menyebabkan kematian Poe (bunuh diri, pembunuhan, kolera, rabies, sifilis dan influenza) masih terus diperdebatkan.

Setelah kematian Poe, Rufus Wilmot Griswold menulis obituari dengan nama samaran “Ludwig”. Griswold, yang menjadi pesaing Poe kemudian menerbitkan biografi yang menggambarkan Poe sebagai pria bejat, pemabuk dan seorang pecandu obat.

Semua catatan medis dan dokumen, termasuk surat kematian Poe, telah hilang. Penyebab pasti kematian Poe higgan saat ini masih misterius. Banyak penulis biografi telah membahas masalah ini dan mencapai kesimpulan yang berbeda-beda. Pada tahun 1848, Poe hampir meninggal karena overdosis Laudanum (obat penenang nyeri).

Beberapa surat kabar pada saat itu melaporkan bahwa Poe meninggal karena terserang radang otak.

Sumber; wikipedia, historyorb, theguardian

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.