in ,

5 Hal yang Akan Terjadi Kalau Indonesia Ikutan Piala Dunia 2018

Ngadem.com – World Cup, atau yang sering disebut sebagai Piala Dunia, merupakan ajang olah raga paling bergengsi di dunia. Perhelatan sepak bola terbesar seantero jagat ini akan diselenggarakan di Rusia pada tahun 2018 mendatang.

Nah, kira-kira gimana ya kalau Indonesia bakalan ikut ajang paling bergengsi itu? Pasti bakalan seru banget, deh. Tapi, untuk saat ini kita hanya akan berandai-andai saja, ya. Soalnya gak mungkin juga kan kalau Indonesia bakalan ikut ajang tersebut? Secara, negara kebanggaan kita ini kan gak lolos seleksi.

Oke, langsung aja deh, berikut ini adalah 5 hal yang mungkin akan terjadi kalau Indonesia ikutan piala dunia 2018.

1. Penjualan Marchandise Akan Laris Manis di Pasaran. Jadi Peluang Juga Buat Kamu yang Punya Usaha.

Merchandise Timnas Indonesia via www.goodnewsfromindonesia.org

Gak peduli marchandise-nya bajakan atau original, pasti semuanya bakalan laris manis di pasaran. Buktinya, tim ecek-ecek yang jadi juara di kelas kecamatan aja merchandise-nya laku keras, apalagi kalau timnas Indonesia yang sampai main di ajang paling bergengsi itu? Iya, nggak? Belum lagi kalau anak-anak asuh Thukul Arwana itu sampai menang di piala dunia. Pasti deh, apapun merchandise-nya, semua bakalan laku! (Eh, btw pelatihnya timnas Indonesia itu Thukul Arwana apa bukan, sih?) :p

2. Semua Suporter Bakalan Bersatu. Lupa Anak Isteri!

Suporter Indonesia via google image

Inilah dampak paling positif yang akan ditimbulkan jika timnas Indonesia bakalan melaju ke piala dunia. Ya, coba bayangin aja kalau anak-anak Bonek, Viking, Aremania, Slemania, The Jak Mania, sampai suporter militan PS TNI pada akur. Pasti hal itu akan jadi pemandangan paling indah yang pernah ada. Ouh, jadi terharu, deh. Tapi, kalau abis itu mereka mau lempar-lemparan lagi, ya itu tergantung kedewasaan masing-masing individu. Harapannya sih hal itu bakalan berlanjut juga di ajang sepak bola domestik. Tapi persoalannya, kapan Indonesia bakalan main di piala dunia? :(

3. Orang Indonesia Bakalan Heboh, Ngadain Nonbar, dan Jadi Pengamat Sepak Bola Dadakan!

Nonbar Timnas Indonesia via www.tribunnews.com

Secara, yang main di piala dunia itu kan negara Indonesia. Pasti warganya juga bakalan heboh. Beda lagi kalau yang main adalah negara Ethiopia. Boro-boro mau jadi pengamat, mau nonton aja udah syukur-syukur. Iya, nggak? Hehehe. Ditambah lagi, kalau Indonesia beneran main di piala dunia, pasti orang-orangnya pada sibuk begadang dan makin rajin nongkrong di pos ronda. Ya, bukannya mau jaga malam atau nguber-uber maling, tapi mereka pada milih nonbar di pos ronda biar lebih seru dan greget. :D

4. Lahan Korupsi Makin Terbuka Lebar. Duh!

Awas Bahaya Laten Korupsi via kriminalitas.com

Dampak negatif juga akan muncul jika Timnas Indonesia maju ke ajang piala dunia. Salah satunya adalah korupsi yang makin merajalela. Ya, pasti kamu udah pada tahu persoalannya, kan? Soalnya, dana yang akan dikeluarkan Pemerintah Indonesia untuk mendukung timnas Indonesia pasti gak sedikit. Dan itu pasti akan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk korupsi. Ditambah lagi, kisruh Kemenpora vs PSSI juga bakal tambah runyam. Mereka pasti akan berebut kekuasaan tentang siapa yang paling berhak mengurusi Timnas Indonesia. Fyuuuhhh, jadi galau deh.

5. Bakal Jadi Trending Topic di Setiap Media Sosial

Hastag via log.viva.co.id

Kami jamin deh, hal ini pasti bakalan terjadi. Lha wong masalah bunga yang diinjak-injak remaja alay aja bisa jadi trending topic, apalagi kalau Indonesia sampai main di ajang piala dunia? Pasti semua bakalan heboh dan masang status pake hastag #HidupTimnasIndonesia. Ya, kita doakan aja deh hal ini bisa bener-bener jadi kenyataan!

Kamu punya komentar lain? Kalau punya, kasih tahu Ngadem.com, ya. Kami tunggu!

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.