in ,

6 Lagu Ini Wajib Banget Kamu Dengerin Pas Lagi Traveling

Ngadem.com – Sob, kamu pasti pernah kan, keinget suatu tempat pas lagi dengerin sebuah lagu tertentu? Ya, hal itu dikarenakan pikiran kita telah merekam sebuah momen tertentu dalam sebuah lagu. Eh, tapi kamu nggak perlu menanggapi statement itu terlalu serius, ya. Soalnya kami cuma asal-asalan aja, kok. Hehehe. Tapi intinya gini, Sob. Pas kamu lagi jalan-jalan sama si doi, temen, atau keluarga, biasanya kamu kan sering dengerin musik-musik tertentu biar lebih rileks dan enjoy.

Nah, untuk itu kami akan membuat song list yang cocok buat kamu dengerin ketika pergi ke suatu tempat. Upaya ini perlu kamu lakukan biar kenanganmu pada suatu tempat itu nggak cepet luntur kayak cintanya si doi.

Oke, langsung aja, ya. Yuk cek song list berikut ini.

1. Kalau Kamu Mau Pergi ke Kota Jogja, Kamu Harus Nyiapin Lagunya Braves Boy yang Judulnya “Kamu Seperti Jogja”

Kamu yang cantik, yang istimewa, seperti Jogjakarta…

Alunan musik reggae di awal lagu ini seketika akan membangkitkan mood-mu ketika berada dalam sebuah perjalanan yang panjang. Yap, lirik lagu di atas mengangkat tema percintaan yang menghubungkan kecantikan seorang wanita layaknya Kota Jogja. Jadi gimana? Udah kebayang kan kalau kamu melakukan perjalanan dengan si doi? Nah, jangan pernah ragu untuk menyanyikan lagu ini untuk pacar idamanmu, ya. Percaya deh, si doi bakalan langsung klepek-klepek sama kamu.

Tapi kalau kamu lagi sendiri, lagu ini juga cocok buat kamu dengerin pas lagi naik kereta atau bus, kok. Percaya deh, setelah mendengarkan lagu ini, pasti kamu pengin buru-buru sampai ke kota yang penuh kenangan ini. Dan setelah sampai, carilah cewek untuk kamu nyanyiin lagu ini :D

2. Jalan-jalan ke Gunung Bakalan Lebih Berkesan Kalau Kamu Dengerin Lagu “Di Atas Awan”-nya Nidji

Lagu Nidji yang menjadi soundtrack film 5 cm ini seakan menjadi lagu wajibnya para pecinta alam, terutama buat kamu yang suka hiking atau jalan-jalan ke Gunung. Nah, puncak gunung yang jadi tujuan kamu dan sahabat buat liburan ini akan menjadi momen yang tak akan terlupakan. Berjuang bersama, lelah bersama, makan seadanya, sampai menggigil bersama. Dengerin lagu ini bisa bikin merinding, apalagi kalau kamu berhasil naklukin puncak tertinggi bareng sahabatmu. Makanya, kalau kamu pengin liburanmu lebih berkesan, segera aja deh download lagu ini dan masukin ke dalam palylist-mu!

3. Kamu Jomblo? Butuh Lagu yang Bisa Buat Kamu Lebih Bersemangat Nyari Pacar di Tengah Perjalanan? Nih, Dengerin Lagunya NDX-AKA yang Judulnya Move On.

Daripada kau tersiksa; otewe melupakannya…

Nah, lagu ini paling cocok buat kamu dengerin pas suasana hatimu lagi nggerus abis. Nah, biasanya kalau lagi ngenes gitu, kamu kan jadi pengin jalan-jalan. Oleh karena itu, jangan pernah lewatkan untuk mencantumkan lagu ini dalam playlist-mu, ya. Percaya deh, dengan mendengarkan lagu ini, maka perjalananmu yang seorang diri itu akan menjadi lebih bermakna. Tidak hanya itu, Sob. Kamu pasti akan tambah semangat juga buat nyari pasangan pas lagi di tengah perjalanan. Oke, momen di kereta adalah saat yang paling pas. Dengan catatan, kamu jangan sampai minder buat deketin si doi yang jadi inceran kamu. Oke?

4. Lagu yang Cocok Buat Perjalanan Pulang Kampung, Ya Cuma Lagunya Mas Anda Wardana (Pulang Kampung)

Pernah dengerin lagu-lagu dari penyanyi ini? Ya, Mas Anda adalah salah satu dari sedikit musisi kita yang fokus dengan kearifan lokal dan segala bunyi-bunyian yang dihasilkan secara natural oleh alam Indonesia. Dengarkan baik-baik saat suara si penyanyi perempuan dalam lagu ini masuk di tengah-tengah alunannya. Suasana magis akan langsung terasa banget, Sob. Yap, ketika kampungmu adalah sebetul-betulnya kampung yang memiliki sawah yang terhampar luas, lagu ini benar-benar cocok untuk kamu dengarkan.

5. Selanjutnya, Ada Lagu dari Musisi Legendaris Kita; Oom Ahmad Albar yang Punya Lagu Berjudul “Rumah Kita”

Yap, sepertinya tak ada yang meragukan kepiawaian Oom Ahmad Albar dalam menciptakan sebuah lagu, deh. Emang, lagu Rumah Kita ini cocok banget buat kamu dengerin ketika dalam perjalanan pulang. Mulai dari lirik pertamanya, lagu ini udah nyentuh banget, kok. Ya nggak, sih? Iya, dong. Dan, meskipun lagu ini mempunyai lirik yang sederhana, tapi lagu ini bakal ngingetin kamu pada kampung halaman yang udah lama banget kamu tinggalkan selama kamu berada di perantauan. Oke, segera cari lagunya, ya, Sob.

6. Masih Ada Lagunya OM. Sera “Ngamen 5” yang Akan Membuatmu Bergoyang-goyang.

Kalau kamu tipe cewek yang agresif, agaknya kamu perlu dengerin lagu ini deh, Girls. Liriknya begini, nih: “Tak sawang-sawang kowe ganteng tenan/ Rasane aku pengen kenalan/ Kenalan neng lesehan/ Wonge ganteng/ Nganggo klambi abang”. Yap, biasanya lagu ini juga sering dinyanyiin oleh pengamen yang ada di bus-bus kok, Girl. Jadi kamu nggak perlu khawatir kalau lupa nyantumin lagu ini di playlist-mu. Nah, meskipun lagu ini berbahasa Jawa, tapi lagu ini juga enak didengirin buat kamu yang dari kota-kota luar Jawa, lho. Sip banget kan, Girls?

Oke, kalau kamu lagi jalan-jalan, jangan lupa juga buat nyantumin 6 song list ini ya, Gaes. Dijamin liburanmu akan tambah berkesan, deh.

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.