in

6 Wisata di Bangkok Ini Mampu Menghipnotismu dengan Segala Keeksotisannya!

Ngadem.com Sehangat nuansa setiap sudutnya, ada banyak hal menarik dari negera tetangga yang memiliki julukan “Negeri Gajah Putih”. Yup, Thailand. Thailand memiliki jumlah penduduk sedikitnya 65 juta jiwa, 82% merupakan suku asli Thai, lainnya merupakan pendatang dari berbagai penjuru Asia, mulai dari China, India sampai Melayu. Multikultur, tapi intoleransi dan konflik berbasic ras, suku atau agama terbilang sangat jarang terjadi di sini. Dalam dunia Pariwisata, Thailand jadi salah satu destinasi wisata yang selalu diperhitungkan oleh wisatawan dunia. Nah, salah satu wilayah di Thailand yang paling sering diserbu wisatawan dunia yaitu Bangkok.

Bangkok merupakan ibukota Thailand. Jadi pusat pemerintahan sekaligus sentra bisnis, akar sejarah dan budaya tetap melekat di tanah Bangkok. Berkunjung ke Thailand, belum sah rasanya kalau belum berkunjung ke Bangkok yang merupakan gerbang pariwisata di Negeri Seribu Pagoda ini.

So, kamu mau trip ke Bangkok? Pastikan 6 tempat wisata menarik ini kamu sambangi bersama partner trip kamu. Selain itu, ada deals menarik nih di tanggal 20-24 Agustus, info detailnya ada di akhir artikel, yuk baca artikelnya sampai selesai. :)

1. Wat Arun: Ikon wisata sejarah di Bangkok

oto dari @movingmangoes

Wat Arun atau yang juga dikenal dengan nama Kuil Matahari Terbit ini merupakan salah satu satu ikon wisata sejarah di Bangkok dan jadi salah satu destinasi wiata yang sering dikunjung wisatawan dunia. Kuil ini masih tetap kokoh beridiri meski usianya lebih dari 200 tahun. Memiliki tinggi sekitar 82 meter dengan dihiasi ornamen-ornamen cantik, kuil ini sukses menghipnotis para wisatawan dunia yang berkunjung kesini. Selain sarat akan sejarah dan keindahan, di kawasan kuil ini juga terdapat pusat perbelanjaan. Ya, tentu ini menjadi semacam angin surga buat para wisatawan yang hobby berbelanja. Wat Arun terletak di sebelah Sungai Chao Phraya. Tiket masuk Wat Arun dibandrol 50 Baht atau sekitar Rp22.000/orang.

2. Kemegahan Wat Pho membuat banyak wisatawan berdecak kagum

foto dari @maheprovenzano

Wat Pho terletak tak terlalu jauh dari kawasan wisata Wat Arun. Wat Pho ini merupakan obyek wisata di Bangkok berupa kuil di mana di dalamnya terdapat sebuah patung Buddha berlapis emas yang tengah tertidur (Reclining Buddha). Ditetapkan sebagai Patung Budhha terpanjang di Thailand dengan ukuran panjang sekitar 46 meter dan tinggi sekitar 15 meter, kuil ini sukses menarik hati wisatawan dunia untuk berkunjung ke Thailand, ke Bangkok khususnya. Untuk bisa menikmati kemegahan Wat Pho, kamu cukup membayar biaya masuk 100 THB dan sudah mendapat gratis air mineral. Buat wisatawan yang ingin memasuki kawasan kuil, pastikan berpakaian sopan dan diwajibkan melepas alas kaki.

3. Tambah wawasanmu di Museum Patung Lilin Madame Tussauds

foto dari @shierlyyolanda

Museum Patung Lilin Madame Tussauds terletak di tengah-tengah pusat perbelanjaan kota Bangkok,  tepatnya di Siam Discovery Center, Lantai 6. Museum yang buka sejak tahun 2011 ini menghadirkan lebih dari 100 patung tokoh dunia dan dua diantaranya merupakan tokoh penting di Indonesia yaitu Soekarno (presiden ke – 1 di Indonesia) serta Jokowi (presiden ke – 7 di Indonesia).  Selain dua tokoh penting tersebut, terdapat juga patung Anggun C. Sasmi yang menempati sudut khusus yang seolah berpose sebagai juri dalam salah satu ajang mencari bakat kelas internasional.

4. Mengakrabi keindahan bawah laut di SEA LIFE Bangkok Ocean World

foto dari @choty_witcheshazel

SEA LIFE Bangkok Ocean World berada di area yang sama dengan Museum Patung Lilin Madame Tussauds yaitu di pusat perbelanjaan Siam Discovery Center. SEA LIFE Bangkok Ocean World atau aquarium raksasa ini juga bisa menjadi pilihan buat wisatawan yang sedang traveling ke Bangkok. Masuk ke dalam salah satu aquarium terbesar di Asia Tenggara ini, kamu akan disambut oleh kepiting raksasa yang berasal dari negeri Sakura (Jepang). Di SEA LIFE Bangkok Ocean World ini terdapat 7 zona yang menampilkan kehidupan bawah air dengan beragam spesies bawah laut.

5. Jangan Pulang dulu sebelum mampir ke Grand Palace

foto dari @charatolia

Grand Palace ini sebuah kawasan di Bangkok yang memiliki area sangat luas. Di dalamnya, terdapat sejumlah bangunan dengan bentuk yang dihiasi ukiran-ukiran indah. Hampir semua bangunan didominasi oleh warna emas. Dan memang warna emas jadi warna khas dari Grand Palace ini. Disebut sebagai salah satu wisata ikonik di Bangkok, tak heran bila Grand Palace selalu ramai dipenuhi wisatawan dari berbagai belahan dunia.  Waktu terbaik berada di kawasan ini yaitu saat pagi dan sore, karena kalau siang hari kawasan ini terasa panas sekali.

6. Sebelum pulang, segarkan dulu pikiranmu di Museum of Floral Culture

foto dari @juleschristine777

Di tengah keramaian kota, Bangkok juga mempunyai sisi lain yang menyejukkan, salah satunya yaitu di Museum of Floral Culture. Di sini, wisatawan bisa menikmati beragam rangkaian bunga cantik yang dipajang menghiasi area museum. Bunga-bunga yang ada di museum ini bukan hanya dari Thailand saja, tapi bunga dari negara-negara tetangga pun turut dipamerkan di sini. Menariknya lagi, di pinggir museum terdapat kafe untuk para wisatawan yang ingin sejenak melepas lelah sembari ngopi.

Nah, itulah rekomendasi 6 wisata di Bangkok yang harus masuk list liburanmu di Thailand. So, kapan nih kamu ajak orang-orang terkasihmu kesini? Luangkan waktumu untuk liburan. Yuk buruan pesan tiket pesawat sekarang. Pesan dari jauh-jauh hari ya, biar dapat harga tiket murah. Jangan lupa pesannya di Traveloka. Kenapa Traveloka? Karena Traveloka mempunyai produk menarik bernama “Thai Airways” yang sangat berguna dalam meminimalisir budgetmu saat liburan. Jadi, Thai Airways ini merupakan produk menarik dari Traveloka di mana kamu bisa memesan tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau dari tanggal 20-24 Agustus 2018.

Dapatkan Paketnya

So, yuk lekas agendakan liburanmu bersama orang-orang tersayang. Btw, selamat liburan. Jadilah wisatawan yang bijak dengan tetap menjaga kebersihan, keindahan dan kelestarian sekitar, yess!

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.