in

Rekomendasi 5 Wisata di Beijing yang Sungguh Fotoable. Tag Partner Trip Kamu!

Ngadem.com Traveling merupakan gaya hidup yang wajib “ada” bagi generasi millenial. Aktivitas satu ini seolah sudah menjadi kewajiban dan lebih diutamakan dibandingkan menabung demi masa depan gemilang. Ya,  hal ini memang tidak semestinya disalahkan begitu saja. Sebab, menurut penelitian, seseorang memang sebaiknya berlibur setidaknya dua kali dalam setahun agar pikiran kembali segar dan sejenak melarikan diri dari rutinitas yang membuat jenuh dan stress.

Tidak sedikit orang yang memilih luar negeri sebagai destinasi traveling, salah satunya Beijing. Beijing bukan hanya jadi pusat industri perekonomian, tapi juga menjadi tempat berbagai macam kebudayaan hadir dan menjadi daya tarik tersendiri. Dalam dunia pariwisata, kota Beijing juga menjadi salah satu kota yang berada dalam daftar paling depan untuk dikunjungi oleh wisatawan dunia. Di kota yang padat penduduk ini, hampir segala bidang memiliki keunikan yang bisa dijadikan destinasi wisata. Apalagi kota terbesar ke-2 setelah Shanghai ini sebagai ibukota kuno di China.

Nah, buat kamu yang pengen ke Beijing, akan ada deals menarik di tanggal 6-11 Agustus, info detailnya ada di akhir artikel, yuk baca artikelnya sampai selesai :)

1. Kamu belum bisa dikatakan ke China kalau belum ke Tembok Besar Cina

foto dari @wifatravel

Tembok Besar Cina memiliki sejumlah titik lokasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan dunia, tetapi yang paling sering dikunjungi yaitu wilayah Badaling. Badaling merupakan salah satu wilayah  bagian dari Tembok Besar yang lokasinya paling dekat dengan kota Beijing dan merupakan tempat yang paling ramai dan bahkan menawarkan harga masuk yang relatif terjangkau yaitu sekitar ¥ 40 atau Rp86.090/orang. Areanya yang sangat luas, cocok untuk kamu yang ingin liburan ramai-ramai baik dengan keluarga, teman-teman, maupun rekan kerja. Dari Beijing International Airport, perjalanan yang ditempuh memakan waktu kurang lebih 1 jam dan 17 menit atau sekitar 79.1 kilometer untuk sampai Tembok Besar.

2. Napak Tilas Masa Dinasti Ming dan Dinasti Qing di Kota Terlarang

foto dari @perempuan_pejalan

Kota Terlarang (Forbidden City) atau yang sering juga disebut Istana Terlarang ini merupakan istana kerajaan pada masa Dinasti Ming dan Dinasti Qing (1420-1912). Kota Terlarang masuk dalam daftar warisan dunia dimana di dalamnya terdapat lebih dari 9900 ruangan. Terletak di tengah-tengah kota Kuno Beijing, Kota Terlarang rekomended untuk kamu masukan ke dalam list liburanmu di China, Beijing khusunya. Keindahan dan keeksotisan yang di tawarkan kota Terlarang akan sangat disayangkan jika dinikmati sendirian. So, pastikan kamu ajak keluarga, rekan kerja maupun teman-temanmu jika ingin mengunjugi tempat epic ini.

3. Mengakrabi Summer Palace yang sungguh menawan

foto dari @immperfectionist

Summer Palace atau yang juga dikenak dengan nama Istana musim panas ini terletak di kawasan Barat Laut Distrik Haidian, Beijing. Untuk sampai lokasi, memakan jarak tempuh sekitar 15 km dari pusat kota Beijing. Summer Palace merupakan situs warisan dunia yang dilindungi dengan luas lahan kurang lebih 300 hektar. Summer Palace menawarkan pemandangan area istana yang dihiasi taman, hamparan perbukitan hijau, danau dan pulau kecil. Berada di sini, kita seolah tengah berada di masa kerajaan. Kalau ke China, ke Beijing tepatnya, pastikan Summer Palace masuk dalam daftar kunjunganmu ya. Pastikan juga ajak keluarga atau teman-teman ataupun rekan kerja. Oke?

4. Masih betah di Beijang? Jangan lupa foto-foto di Tiananmen Squere dulu dong!

foto dari @sawyer_aidan

Tiananmen Square semacam alun-alun yang sangat luas. Tiananmen Square ini, menjadi saksi bisu demonstrasi besar-besaran mahasiswa militan China tahun 1989 lalu. Namun, kini tempat ini menjadi tempat wisata menarik dan sarat akan sejarah. Saat memasuki kawasan ini, kamu akan disambut oleh sebuah bangunan dimana di depannya terdapat foto Ketua Mao Zedong berukuran besar. Areanya yang sangat luas sangat rekomen dijadikan destinasi wisata buat kamu yang sedang merencakan liburan ramai-ramai ke China, Beijing tepatnya. Di sini juga tersedia sejumlah spot foto instagenik.

5. Jangan pulang dulu sebelum menyambangi Taman Tiantan

foto dari @viki.yoga

Taman Tiantan atau yang juga dikenal dengan The Temple of Heaven ini terletak di kawasan Beijing. Pada masanyanya, tempat ini dimanfaatkan sebagai tempat sembahyang dan tempat persembahan para kaisar Tingkok kepada dewa-dewi. Kini, Taman Tiantan ini ditetapkan UNIESCO sebagai salah satu situ warisan dunia yang dilindungi dan menjadi salah satu destinasi wisata di Beijing yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dunia. Taman Tiantan ini memiliki desain bangunannya yang unik yaitu berbentuk kerucut dan sejumlah ukiran menarik di setiap sudutnya. Kalau ditanya luasnya, jangan salah, karena luas taman Tiantan ini lima kali lebih luas dari Kota Terlarang atau Istana Terlarang. Tiket masuk seebsar 35 Yuan perorang. Yuk kesini ajak orang-orang terkasihmu.

Nah, itulah rekomendasi 5 destinasi wisata di Bejing dengan spot-spot yang sungguh fotoable. So, kapan nih mau liburan ke Beijing? Ada baiknya pesanlah tiket pesawat dari jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga tiket yang murah. Agar liburanmu di Beijing jauh lebih mengasikan, pastikan ajak orang-orang terdekatmu seperti keluarga, teman-teman, pasangan, maupun rekan kerja.

Biar liburanmu makin tambah mengasikan, pesan tiketnya di Traveloka aja. Kenapa Traveloka? Karena Traveloka mempunyai produk menarik bernama “Singapore Airlines” yang sangat berguna dalam meminimalisir pengeluaranmu saat liburan. Jadi, Singapore Airlines ini merupakan produk menarik dari Traveloka di mana kamu bisa memesan tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau dari tanggal 6-11 Agustus 2018. So, lekas agendakan liburan bersama orang-orang terkasihmu.

Dapatkan Paketnya

Btw, selamat liburan. Kemanapun tujuan liburanmu, ingatlah untuk tetap menjaga kebersihan, keindahan dan kelestarian sekitar, ya!

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.