in

9 April 1953, Film Tiga Dimensi Pertama di Rilis (House of Wax)

Ngadem.com – House of Wax merupakan film horor 3-D pertama di tahun 1953 yang disaksikan dunia dan di garap oleh salah satu studio besar di Amerika, Warner Bros. Ceritanya tentang seorang pematung cacat yang reputasinya hancur setelah public mengetahui bahwa karyanya yang berupa patung lilin adalah tubuh asli manusia yang dibunuh secara sadis.

Film ini dibintangi oleh Vincent Price dan disutradarai oleh André de Toth. Selain itu, film ini juga merupakan remake dari film terdahulu Warner Bros berjudul Mystery of the Wax Museum (1933). Baru kemudian pada tahun 2005, Warner Bros menggarap cerita tersebut berjudul House of Wax dengan plot yang berbeda. Film ini ditayangkan hanya dua hari setelah film Man in the Dark garapan Colombia Pictures. Pada tahun 1971, House of Wax secara luas kembali dirilis ke bioskop berteknologi 3-D.

 

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.