in ,

Back to Nature di Spot Baru Malang: Kedung Darmo Batur

Ngadem.com – Malangkipa! Yup, kota yang sedang seksi-seksinya dalam bidang pariwisata ini tak pernah habis memberikan kejutan spot wisata baru bagi para travelers. Setelah sebelumnya ada Teluk Bidadari, Coban Nirwana dan Pemandian Kalireco, kini muncul lagi wisata baru bernama Kedung Darmo di daerah Batur, Malang. Spot yang masih sangat sepi ini terbilang ampuh untuk jadi tempat melarikan diri dari berisiknya Kota Malang. Berada di pinggiran kota, suasana alam yang menyegarkan serta gemericik birunya air di Kedung Darmo menambah rasa cinta pada Kota Apel.

Kedung Darmo bisa dibilang masuk dalam wisata air terjun di Malang, namun air terjun yang ada tidak setinggi air terjun pada umumnya. Kedung Darmo lebih pada wisata alam dengan gabungan air terjun dan kedung yang sungguh menawan. Tempat ini juga belum diresmikan dan masih dikelola secara mandiri oleh warga setempat. Lokasi tepatnya berada di Desa Srigonco, Kecamatan Batur, Malang. Nah, hal menarik apa yang bisa kamu lakukan di Kedung Darmo?

kedung-darmo-batur-malang-foro-dari-fandycurtizs
Kedung Darmo Batur Malang foro dari @fandycurtizs

Karena lokasinya yang sungguh terpecil, jadi rasanya Kedung Darmo sangat pas buat kamu yang memang benar-benar travelers sejati. Aksesnya terbilang sulit dan untuk mencapainya kamu benar-benar butuh tenaga ekstra. Tapi tenang saja, saat sudah sampai di lokasi lelahmu akan terbayar dengan panorama serta birunya air di Kedung Darmo.  Fasilitas yang ada di Kedung Darmo terbilang kurang. Kamu tak akan menemukan apa-apa di sini selain gemiricik mata air dan nyaniyan serangga. Back to nature banget deh! Oh ya, saran kami bawalah bekal untuk menjaga tubuhmu tetap bertenaga dan ajaklah teman atau kerabat.

PERINGATAN: Meski pemadangan alam serta birunya air di Kedung Darmo sangat menggoda, jangan sekali-kali mandi. Sebab, kedalaman terendah airnya saja 20 meter! Di musim hujan bahkan bisa sampai 40 meter! Selain itu, karena masih wisata baru jarang ada orang di sini. Ingat! Utamakan keselamatan! Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa ikut rute yang ditulis oleh salah Teman Ngadem bernama Fandy di url ini.


Baca Juga:

Satu Lagi Tempat Asyik Buat Ngadem di Malang: Kedung Jembar

Satu Lagi Coban Tersembunyi di Malang: Coban Jidor

Ada Spot Underwater Baru di Malang: Telagasari

7 Wisata Air di Malang Ini Siap Memuaskan Hasrat Liburanmu!


Yup, itu dia Kedung Darmo; spot wisata baru di Malang yang pas jadi tempat melepas lelah. Tetap jaga kebersihan dan tidak membuat orang sekitarmu merugi ya! Be wise travelers, guys! Oh ya, kalau kamu ingin mengenalkan wisata baru di daerahmu, bisa langsung mengbuhungi kami di grup Teman Ngadem. Kita sharing-sharing di sana, oke… :)

(Foto featured dari @rofi26)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.