in

Lokasi Point Cukul Pangalengan: Tempat Epic Liat Sunrise di Bandung!

Ngadem.com – Kalau kamu kira Bandung cuma punya wisata indoor aja, kamu salah besar. Yup, kota dengan banyak julukan ini nyatanya punya segudang wisata alam yang sangat menarik. Salah satu yang paling baru adalah Point Cukul, Pangalengan. Lokasinya ada di Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Meski tempat ini terbilang biasa, tapi jangan salah! Saat pagi hari, Point Cukul akan berubah jadi tempat paling epic untuk menikmati sunrise di Bandung.

Apa yang menarik dari Point Cukul?

Lokasinya berada di ketinggian 1600 mdpl. Kebayang donk sejuknya gimana. Itulah mengapa kebanyakan wisatawan yang datang adalah mereka yang ingin cari suasana di Bandung. Di sini kamu bisa melihat hamparan kebun teh yang sangat hijau, dipadu dengan sinar emas matahari pagi yang diam-diam menghangatkan wajahmu.

Selain itu, kamu juga bisa menjadikan Point Cukul sebagai latar foto. Tentunya, akan jadi keren saat kamu masukkan di Instagram!

Foto dari @rdie_photography

Lokasi dan Rute Point Cukul

Point Cukul berada di Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Untuk sampai sini, kamu akan membutuhakn waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan dari Bandung kota. Kalau kamu menggunakan mobil, bisa langsung mengambil rute dengan exit pintu tol Moh Toha, setelah itu lanjut ke arah Dayeuh Kolot-Banjaran-Pangalengan lalu belok kanan untuk ke arah Cisanti. Dari sini, lurus terus sampai bertemu Perkebunan Teh Cukul.

Tiket masuk Point Cukul, Pangalengan terbilang murah. Kamu cukup membayar Rp.10.000/orang untuk menikmati pemandangan alam se-epic Point Cukul, Pangalengan!


Baca Juga:

30 Tempat Wisata di Bandung. Biar Foto Instagram Kamu Makin Hits!

9 Tempat Kece Plus Unik Buat Makan, Pacaran, dan Nongkrong di Bandung

7 Tempat Wisata di Bandung Barat yang Akan Membuatmu Selalu Rindu


So, kamu yang lagi cari spot keren untuk menikmati pagi dan sunrise di Bandung, langsung aja meluncur ke Point Cukul, Pangalengan. Jangan lupa bawa kamera dan pastikan kendaraan dan tubuhmu dalam keadaan prima ya!

Keep safe and be wise travelers!

(Foto featured dari @warmanwardhani)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.