in , ,

10 April 1825, Hawaii Baru Memiliki Hotel (Hotel Moana)

Ngadem.com – Hotel Moana merupakan sebuah hotel bersejarah yang terkenal di pulau O’ahu, yang terletak di Kalakaua Avenue Honolulu, Hawaii. Ini adalah satu dari tiga bangunan yang membentuk Moana Surfrider, A Westin Resort & Spa. Dibangun pada akhir abad ke-19 (1825) sebagai hotel pertama di Hawaii. Hotel  Moana membuka pintunya bagi tamu-tamu pada tahun 1901. Hotel Moana dianggap sebagai trandmark pariwisata di Hawaii dan telah terdaftar di National Register of Historic Places. Di Hawaii, kata Moana sendiri berarti “laut terbuka” atau “laut”.

Arsitektur Hotel Moana dipengaruhi oleh gaya Eropa yang populer pada saat itu, dengan material kolom dan kayu serta plester merinci di seluruh bangunan. Hotel Moana resmi dibuka pada tanggal 11 Maret 1901. Tamu pertamanya adalah sekelompok Shriners, yang di-charge seharga $ 1,50 per malam.

Di tahun 1905, terjadi sebuah insiden yang mengerikan di Hotel Moana. Jane Stanford, co-founder dari Stanford University dan mantan istri Gubernur California, Leland Stanford, meninggal di Hotel Moana karena keracunan. Kematiannya tersebut kemudian mengundang banyak tanya bagi media pers di Hawaii saat itu.

Hotel perama di Hawaii

Sumber: Wikipedia

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.