in ,

5 Tips Jitu Agar Helm Tetap Aman Saat Berwisata

Ngadem.com – Kamu pasti merasa jengkel jika harus kehilangan helm kesayangan saat berwisata? Apalagi kalau helm yang kamu kenakan saat itu harganya mahal. Udah pasti deh, rasa jengkelmu akan bertambah dua kali lipat. Dan memang, pencurian helm yang dilakukan di tempat-tempat wisata kini makin marak terjadi.

Oleh karena itu, helm yang kamu pakai harus benar-benar disimpan dan dijaga dengan baik jika tak ingin kehilangan peranti tersebut. Tapi, kini kamu tak perlu cemas lagi, Sob. Soalnya kami punya solusi jitu untuk mengatasi masalah tersebut. Oke, langsung aja, cobalah tips berikut ini jika kamu tak ingin kehilangan helm di tempat wisata!

1. Titipkan Helm Kesayanganmu ke Tempat Penitipan Helm, Bukan di Panti Jompo!

Penitipan Helm via adylahaquee.wordpress.com

Kalau di dekat tempatmu memarkirkan motor ada tempat penitipan helm, sebaiknya titipkan saja helm kesayanganmu di sana. Tapi sebelumnya, pastikan dulu kalau tempat penitipan helm tersebut adalah resmi, bukan yang abal-abal. Dan kalau pun kamu harus membayar lebih untuk hal tersebut, maka relakan sedikit uangmu. Yang penting helm tetap aman dan kamu bisa pulang dengan tenang tanpa takut terkena razia Polisi atau membeli helm lagi kerena kemalingan. Oke, Sob?

2. Agar Tetap Aman, Sangkutkan Helm Kesayangan ke Jok Motor.

Sangkutkan Helm ke Jok Motor via bikersoak.com

Jangan pernah sekali pun menaruh helm di kaca spion motormu. Sebab, hal itu akan mengundang perhatian si pencuri—apalagi kalau helmmu itu bagus dan mahal. Jadi, kalau jok motormu cukup besar, sebaiknya kamu masukan helmmu ke dalam jok. Tapi, kalau bagasinya gak terlalu besar, sebaiknya kamu menyangkutkan helm di jok motor saja. Dan ingat, pastikan dulu kalau helmmu benar-benar tersangkut ke jok motormu, bukannya di jok motor orang lain. Kalau hal itu sampai terjadi, berarti kamu bunuh diri! :p

3. Bawalah Terus Helm Kesayanganmu. Anggap Sebagai Kekasihmu!

Tas Helm via www.kaskus.com

Kalau kedua cara di atas masih kurang ampuh, kamu boleh mencoba cara berikut ini. Ya, bawalah selalu helmmu ke mana pun kamu pergi. Sebab, cara yang satu ini memang sangat ampuh untuk mencegah helmmu dicuri. Tapi, kalau kamu malu untuk membawanya, kamu bisa membawa tas khusus untuk tempat helm. Dijamin deh, cara ini cukup ampuh agar helmmu tidak jadi sasaran para bandit-bandit pencuri helm!

4. Pakailah Helm yang Nggak Kece Saat Pergi ke Tempat Wisata.

Helm Buluk via id.pricepedia.org

Cara ini wajib kamu terapkan kalau kamu benar-benar apes karena sering kehilangan helm. Jadi, kamu cukup membeli helm murahan yang harganya sekitar Rp. 30.000,00 – Rp. 50.000,00. Dan ingat, jangan pernah merawat helmmu hingga helm tersebut menjadi buruk rupa. Tapi, kalau kamu malu untuk memakainya, kamu juga bisa menempelkan beberapa stiker di helm tersebut agar tampak lebih kece dan trendi. Nah, kalau udah begitu, helm murahan pun bisa jadi terlihat lebih mewah. Iya kan, Sob?

5. Pasangi Rantai atau Alarm, Biar Gak Dilirik Sama yang Lain!

Rantai Helm via tokoonline9999.wordpress.com

Kamu bisa mengaitkan helm di setiap bagian motormu, tapi ingat, hal itu harus didukung oleh perangkat yang memadai. Gunakan perangkat khusus untuk pengamanan helm agar tidak mudah dirusak oleh para pencuri ulung. Misalnya saja dengan memasangi rantai atau alarm pada helmmu. Dan emang sih, biaya yang harus kamu keluarkan sedikit lebih banyak. Tapi kan helmmu jadi lebih aman dan kamu tak perlu cemas lagi?

Oke, semoga kelima tips menjaga helm di atas bermanfaat, ya, Sob. Dan ingat, tetaplah waspada. Jangan sampai lengah dan menjadi sasaran bandit-bandit helm! See you…

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.