in ,

7 Hal Paling Bisa Ditebak yang Orang Lakukan Pasca Putus. Kamu Pasti Kaya Gitu Juga. Pasti!

Ngadem.com – Putus adalah kata yang sangat menyeramkan bagi pasangan kekasih. Namun jika sudah tidak memungkinkan untuk dipertahankan, maka mereka akan memutuskan untuk pisah ranjang (maaf) maksudnya putus.

Habisnya mau gimana lagi terkadang hal itu memang tidak bisa dihindari. Mau tidak mau keputusan tersebut harus diambil agar tidak saling menyakiti satu sama lain. Naah, setelah putus banyak hal yang akan dilakukan oleh para jombolawan baru ini. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk merelakan atau menerima kenyataan kalau mereka bukan kekasih siapa-siapa lagi. Duuuh!

Langsung aja, berikut ini Ngadem.com rangkum 8 hal yang orang lakukan saat baru putus pacaran.

1. Meratapi Nasib

Meratapi Nasib via vi.sualize.us

Ini adalah hal yang pasti umum terjadi. Baik pihak cowok maupun cewek akan melewati hal ini. Mereka tidak akan terlepas dari kegiatan meratapi nasib ini. Pokoknya mereka akan terlihat berantakan. Biasanya mereka hanya mendekam di kamar. Melewati hari tanpa gairah. Lupa mandi. Lupa makan. Lupa cuci muka apalagi gosok gigi. Bahkan ada juga yang lupa bernapas. Hehehe.

Naah hal ini adalah hal paling umum terjadi. Ya wajar dong namanya juga baru putus. Terlepas untuk selama-lamanya dari kekasih yang selama ini nemenin kemana-mana. Merelakan hubungan yang sudah dibangun sekian lama. Bahkan lebih parah lagi harus merelakan mimpi-mimpi yang sudah di rencanakan bersama. Jadi gak apa-apalah ya kalau menyempatkan diri meratapi nasib sebentar.

2. Membuang atau Menjual Barang Pemberian Mantan

Buang atau Jual Barang Pemberian Mantan via majalahouch.com

Setelah masa meratapi nasib berlalu biasanya mereka akan masuk ke tahap menyadari: duh ngapain sih gue gini-gini amat. Mereka mulai mencoba melihat ke sekeliling dan menyadari betapa berantakan isi kamarnya. Tisu bertebaran di mana-mana. Rak-rak buku berdebu. Naah pada saat ini mereka akan mulai berbenah. Gak sengaja lihat barang pemberian mantan dan yang terjadi adalah mereka bakalan mewek bentar dan ngumpulin semua barang pemberian mantan lalu dimasukin ke kardus.

Hal ini pasti dilakukan oleh pihak cowok maupun cewek. Ya pastinya dong pasalnya barang-barang itu akan menambah kegalauan. Setangkai mawar merah yang layu dari sang mantan bisa jadi sangat menyakitkan makanya gak heran kalau setelah putus tidak sedikit para fresh jomblowan ini mulai memutuskan untuk membuang semua barang-barang pemberian mantan.

3. Ganti Status Hubungan di Media Sosial

Ganti Status Hubungan via malesbanget.com

Setelah puas buang barang-barang pemberian mantan ke tempat sampah, mereka akan mau tidak mau mengganti status hubungan di media sosial. Yang tadinya berpacaran atau bertunangan bahkan menikah menjadi ditiadakan. Mungkin terlalu malu untuk terlihat jomblo dan mereka akan mengubah status menjadi berpacaran dengan sahabat sejenisnya yang selalu setia menemani melewati masa sulit pasca putus. Iyalah, kan gak lucu banget dong kalau udah putus tapi status hubungan di media sosial masih berpacaran sama doi. Iiiih gak bangetlah.

4. Masih Seputar Media Sosial, Selanjutnya Mereka Akan Mencoba Menghapus Semua Foto Bareng Doi di Media Sosial

Hapus Foto Mantan di Medsos via lagi.online

Kalau putusnya baik-baik mungkin masih disisainlah beberapa foto tapi kalau putusnya gara-gara doi ketahuan selingkuh pasti gak enak banget. Lagian gak etis juga kalau masih pajangin foto doi atau foto bareng doi di media sosial. Jadi hal yang akan dilakukan adalah menghapus semua foto doi di berbagai media sosial.

5. Sibuk Ngumpulin Teman-Teman Lama

Sibuk Reuni Foto Dari @therealdisastr

Nah setelah hapus semua foto bareng doi yang akan dilakukan oleh orang yang baru putus adalah sibuk ngumpulin semua teman lama. Sok say hello nanya kabar dan ujung-ujungnya ngajak hangout terus numpang curhat.

Gak bisa dipungkiri sih pas pacaran beberapa orang lalai dari kewajiban menjalin hubungan dengan teman-teman. Jadi jangan heran ya kalau tiba-tiba teman semester awal kuliahmu hubungin kamu lalu say hello, nanya kabar dan ngajak hangout. Ladenin aja deh, kali aja dia memang lagi butuh kamu.

6. Menghambur-hamburkan Uang dan Waktu dengan Jalan-Jalan

Jalan-Jalan Foto Dari @kpunkka

Hal paling kece yang akan dilakukan oleh orang yang baru putus pada masa modern ini adalah jalan-jalan. Kecekan? Mereka pastinya akan berusaha sembuh dari kegalauan pasca putus dengan jalan-jalan. Ada yang naik gunung, ada yang ke Bali, atau ke luar negeri. Gak apa-apalah yang penting jalan-jalannya pake duit doi sendiri.

7. Berusaha Untuk Lebih Tampan atau Cantik

Duuuh Maaf Banget Ya Tan Foto Dari @komedi.id

Trend foto maafkan aku mantan di Instagram itu memang benar adanya dan sangat mewakili kegalauan mereka yang baru putus. Mereka akan berusaha tampil lebih cantik atau tampan dari biasanya. Alisnya makin tebal, pakai lipstik warna gelap, dan lain-lain. Tapi langkah yang ini emang perlu sih biar segera dapat pengganti. Pastinya baik pihak cowok maupun cewek bakalan balap-balapan untuk tampil lebih kece tujuannya banyak sih. Pertama biar mantan nyesel karena udah mutusin dan yang kedua biar segera dapat gebetan baru. Hokyaaa

Guys itu tadi 7 hal yang pasti akan dilakukan oleh orang-orang yang baru putus. Hayo, kamu pasti juga ngelakuin hal yang sama, kan?

Written by Dj Wonga

Kontributor Ngadem.com - Bukan siapa-siapa tapi dari keluarga baik-baik.