in

5 Sikap yang Harus Kamu Lakukan Saat Pacar Minta Putus

Ngadem.com – Hello, cantik. Mendengar kata putus dari seseorang yang sangat kita sayang tentu memberi efek mengerikan. Tubuh mendadak lemas, dada terasa sesak, air matapun turut keluar deras.

Meskipun rasa sedih menonjok jiwa raga, sebagai perempuan kita tetap harus bisa bersikap baik dan elegan saat mendengar pacar yang kita sayang meminta menyudahi hubungan alias minta putus. Plis, jangan sampai kamu menunjukan sikap kasar apalagi mengata-ngatai si pacar dengan ucapan-ucapan yang tak enak didengar jika kamu masih ingin mempertahankan hubungan.

Nah, berikut ini sikap-sikap yang harus kamu aplikasikan saat pacar kamu mengucapkan kata putus sementara kamu tidak ingin putus.

1. Tarik nafas dalam-dalam. Dan, cobalah untuk tetap tenang

Tarik napas dalam-dalam via pidzaa.net

Mendengar kata putus keluar dari mulut pacar tersayang jantung rasanya turun naik tidak karuan, paru-paru pun rasanya menyempit. Pikiran kita menjadi kacau balau dan rasanya ingin berteriak kecang. Wajar saja, sebab kata putus itu memang memberi efek menyakitkan. Untuk meredakan nyerinya putus cinta, sebaiknya hal peratama yang wajib dilakukan saat mendengar kata putus adalah menarik nafas panjang. Pikiran akan sedikit lebih tenang dan hati pun akan sedikit lebih damai dengan menarik nafas panjang. Dengan pikiran tenang, maka memudahkan kita juga untuk mencari jalan keluar agar hubungan masih tetap bisa dipertahankan.

2. Jangan terus-terusan ngambek, coba sejenak dengarkan alasannya

Coba dengarkan alasannya via mindtalk.com

Tips ala Taylor Swift saat pacar minta putus adalah dengan menemuinya, bicarakan dan selesaikan baik-baik . Ya, saat pacar minta putus, sebaiknya temuilah dia dan selesaikan baik-baik. Dengan bertemu, kamu bisa tahu alasan kenapa dia mau mengakhiri hubungan. Dengan bertemu dan bicara, kamu juga bisa menghindari timbulnya pikiran negatif yang sering mengakibatkan terjadinya kesalapahaman. Saat dia bilang ingin putus, kamu jangan langsung ngambek atau kesal, cobalah lebih berlapang dada untuk mendengarkan alasannya kenapa ingin putus sampai selesai. Jika memang kesalahan ada pada diri kamu, cobalah untuk meminta maaf dan yakinkanlah dia bahwa kamu bisa berubah lebih baik dan tidak akan mengecewakannya lagi.

3. Cobalah untuk utarakan perasaanmu. Jangan cuma dipendam

Utarakan Perasaan via google image

Jika alasan dia mutusin kamu karena kamu egois, cuek, tidak perhatian, suka marah-marah, dan curigaan, sebaiknya utaran kenapa kamu bersikap demikian itu jangan cuma dipendam dalam hati. Sebab komunikasi itu penting dalam suatu hubungan. Jika ada hal-hal yang masih mengganjal, sebaiknya diutarakan agar terhindar dari kesalahpahaman. Jika benar kamu sayang, jika benar kamu masih ingin mempertahankan hubungan kalian, yakinkan dia bahwa kamu sungguh-sungguh menyayanginya, mempercayainya dan hanya dia lelaki satu-satunya yang ada di hati kamu. Oh iya, sedikit tambahan: kurangilah sikap curiga pada pasangan. Sebab, curiga itu merugikan dan bisa merusak keharmonisan.

4. Hormati keputusannya, saatnya untuk mengikhlaskan

Mengikhlaskan via htkaskus.com

Segala usaha sudah kamu lakukan mulai dari menemuinya sampai dengan meyakinkannya bahwa kamu begitu meyayanginya tapi ternyata dia tetap kekeh buat putus, itu tandanya kamu harus menghormati keputusannya dan tentunya berusaha untuk mengikhlaskannya.

Rasanya berat dan mengecewakan, memang. Tapi bukan berarti putus dari pacar akhir dari segala kebahagiaan. Jadilah perempuan tangguh dan mengagumkan dengan tidak terus-terusan meneror atau menganggu kehidupannya. Tetaplah bersikap baik, tetaplah bersikap lembut. jika masih berharap ingin balikan, dekatilah dia pelan-pelan dan jangan terlalu tergesa-gesa, senatural mungkin. Sebab lelaki tidak terlalu suka perempuan agresif.

5. Time to move on

Move on via duduul.com

Meski putus cinta itu menyakitkan, tapi jangan terlalu larut dalam kesedihan. Jika memang berjodoh, sejauh apapun kalian dipisahkan pada akhirnya pasti akan kembali dipertemukan juga dalam ikatan percintaan. Tapi jika tidak berjodoh, seperti apapun sakitnya kamu harus tetap mengikhlaskan. Move on! Buktikan kalau kamu perempuan istimewa yang tidak layak untuk disia-siakan.

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.